Spesifikasi dan Harga Lava Storm, Smartphone Murah dengan Konektivitas 5G

Lava Strom (FOTO: Gsmarena)

Indogamers.com - Jika kamu mencari HP murah namun sudah memiliki konektivitas 5G, Lava Storm menjadi salah satu pilihan yang tidak boleh kamu lewatkan. Smartphone ini dibuat oleh perusahaan smartphone dan laptop ternama asal India, Lava.

Sebagai informasi, pabrikan yang bernama Lava ini merilis smartphone 5G murahnya pertama kali pada akhir 2023 lalu. Smartphone tersebut hadir dengan prosesor MediaTek Dimensity 6080.

Jika kamu penasaran dengan spesifikasi yang dihadirkan Lava untuk smartphone 5G ini, bisa simak selengkapnya dikutip dari laman Gsmarena.

Spesifikasi Lava Storm

Lava Storm hadir dengan desain bagian belakang yang terbuat dari kaca dan ring kamera yang terlihat mengkilap.

Terlebih pada Lava Storm warna hitam, kilatan cincin kameranya terlihat sangat jelas.

Dimensinya sendiri, smartphone 5G murah ini hadir dengan ukuran 168,7 x 76,7 x 9 mm dan beratnya ada di 214 gram.

Sektor layarnya, Lava Storm mengandalkan layar seluas 6,78 inci dengan panel IPS LCD. Layar tersebut memiliki resolusi Full HD Plus (1080 x 2460 piksel), refresh rate 120Hz dan memiliki rasio screen to body 84,4%.

Beralih ke sektor dapur pacunya, Lava Storm ditenagai dengan prosesor MediaTek Dimensity 6080 yang memiliki fabrikasi 6nm. Prosesor tersebut memiliki CPU Octa-core (2x2.4GHz Cortex-A76 & 6x2.0GHz Cortex-A55) dan memiliki kartu pengolah grafis, GPU Mali-G57 MC2.

Untuk memaksimalkan performanya, Lava Storm ini mengkombinasikan prosesor 5G MediaTek Dimensity 6080 dengan RAM sebesar 8GB dan penyimpanan internal 128GB.

Di sektor kameranya sendiri, Lava Storm mengandalkan kamera belakang ganda dengan masing-masing kamera memiliki resolusi 50 MP, (lebar), PDAF untuk kamera utama dan 8 MP, (ultra lebar) untuk kamera ganda sebagai kamera ultrawide.

Sementara itu, untuk kamera depannya, Lava Storm menggunakan kamera beresolusi 16 MP yang mampu merekam video hingga 1080p@30fps.

Urusan daya, Lava Storm mengandalkan baterai yang berkapasitas 5000 mAh, jenis Li-Pro Non-Removable. Baterai tersebut juga telah didukung dengan fitur pengisian daya cepat 33 Watt.

Harga Lava Storm

Bagi yang berminat dengan smartphone  5G murah dari Lava, kamu bisa mendapatkannya dengan harga 10.198 Rupee atau setara dengan Rp1,9 jutaan.

Smartphone 5G murah ini akan tersedia dalam dua varian warna, yaitu hitam dan hijau yang berjalan di atas sistem operasi Android 13.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI