Dibanderol Murah, Yuk Bedah Kinerja Dapur Pacu, Kualitas Kamera dan Daya Tahan Baterai Smartphone Lava Storm

Lava Storm, smartphone 5G murah dengan prosesor Dimensity 6080 (FOTO: Lavamobiles)

Indogamers.com - Lava yang merupakan pabrikan teknologi asal India yang berfokus untuk memproduksi smartphone, laptop dan hardware lainnya, belum lama ini memperkenalkan smartphone terbaru Lava Storm.

Lava Storm merupakan smartphone 5G dibanderol dengan harga murah dengan spesifikasi unggul.

Sektor dapur pacu Lava Storm ditenagai dengan prosesor MediaTek Dimensity 6080 dengan fabrikasi 6nm. Kemudian, untuk sektor kameranya menggunakan dua kamera belakang dengan kamera utama 50 MP dan baterai 5.000 mAh yang menggunakan fitur pengisian daya cepat 33W.

Untuk kinerja dari dapur pacu, kualitas kamera dan daya tahan baterai yang digunakan pada Lava Storm ini, bisa kamu simak selengkapnya di bawah ini.

Kinerja dapur pacu Lava Storm

Dikutip dari laman Gsmarena, Lava Storm mengandalkan prosesor 5G MediaTek Dimensity 6080 yang memiliki fabrikasi 6nm. Prosesor tersebut memiliki CPU Octa-core (2x2.4GHz Cortex-A76 & 6x2.0GHz Cortex-A55) dan memiliki kartu pengolah grafis, GPU Mali-G57 MC2 serta menggunakan RAM 8GB/128GB.

MediaTek Dimensity 6080 merupakan prosesor kelas mid-range yang memiliki performa tinggi dengan efisiensi daya yang sangat baik.

Seperti dikutip dari Nanoreview, prosesor ini memiliki skor AnTuTu Benchmark 10 sebesar 426.698. Kemudian, untuk skor inti tunggal yang diuji dengan GeekBench 6 mendapatkan skor 762 dan skor multi intinya ada di 2049.

Kualitas kamera Lava Storm

Di sektor kameranya sendiri, Lava Storm mengandalkan kamera belakang ganda dengan masing-masing kamera memiliki resolusi 50 MP, (lebar), PDAF untuk kamera utama dan 8 MP, (ultra lebar) untuk kamera ganda sebagai kamera ultrawide.

Kemampuan dual kamera belakang Lava Storm ini tentu saja sangat dapat diandalkan untuk menjawab kebutuhan fotografi ringan. Lava juga menyematkan fitur LED flash untuk menunjang aktivitas fotografi pada cahaya rendah.

Sementara itu, untuk kamera depannya, Lava Storm menggunakan kamera beresolusi 16 MP yang siap digunakan untuk aktivitas swafoto, vlogging, maupun telekonferensi. Kamera depan tersebut juga telah mendukung perekaman video hingga 1080p@30fps.

Daya tahan baterai Lava Storm

Urusan daya, Lava Storm mengandalkan baterai yang berkapasitas 5000 mAh, jenis Li-Pro Non-Removable. Baterai tersebut juga telah didukung dengan fitur pengisian daya cepat 33 Watt.

Baterai 5000 mAh tersebut memiliki daya tahan cukup baik yang mampu untuk menopang seluruh kebutuhan pengguna mulai dari komunikasi, produktivitas, maupun hiburan selama seharian penuh.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI