Spesifikasi dan Kisaran Harga Samsung Galaxy M15 5G yang Diluncurkan Diam-diam

Samsung Galaxy M15 5G (FOTO: Samsung)

Indogamers.com - Pabrikan smartphone ternama Samsung, menghadirkan smartphone terbaru yang dirilis untuk pasar Irak. Smartphone terbaru dari Samsung ini adalah Galaxy M15 5G.

Meskipun smartphone terbaru dengan konektivitas 5G dari Samsung ini telah dirilis secara resmi, hanya detail spesifikasinya yang diungkap.

Menurut laman resmi Samsung, informasi harga Samsung Galaxy M15 5G ini belum diungkapkan.

Bagi kamu yang penasaran dengan spesifikasi dan kisaran harga dari Samsung Galaxy M15 5G ini bisa simak selengkapnya di bawah ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy M15 5G

Samsung Galaxy M15 5G hadir dengan tampilan yang menarik, keren, dan terlihat bersih. Smartphone ini memiliki desain tepian mengambang, tata letak kamera linier dan cover bodi bagian belakang mengkilap dengan pola glamor yang dapat memantulkan cahaya.

Untuk sektor layarnya, Samsung Galaxy M15 5G mengandalkan panel Super AMOLED seluas 6,5 yang memiliki resolusi Full HD Plus (1080 x 2340 piksel), kecepatan refresh rate 90Hz, kedalaman warna 16M, dan kecerahan maksimal 800 nits.

Beralih ke sektor dapur pacunya, Samsung Galaxy M15 5G ini menggunakan prosesor yang sama dengan Samsung Galaxy A15 5G yang sudah dirilis lebih dulu. Prosesor yang digunakan tersebut adalah MediaTek Dimensity 6100+ yang memiliki fabrikasi 6nm, memiliki CPU Octa-Core (2x2.2 GHz Cortex-A76 & 6x2.0 GHz Cortex-A55) dan memiliki kartu pengolah grafis GPU Mali-G57 MC2.

Samsung mengkombinasikan prosesor tersebut dengan RAM sebesar 4GB dan penyimpanan internal 128GB dengan penyimpanan yang tersedia 108,9 GB setelah dipotong untuk sistem. Jika masih kurang luas, maka masih dapat diperluas dengan MicroSD Card hingga 1TB.

Di sektor kameranya, Samsung Galaxy M15 5G ini menghadirkan tiga kamera belakang dengan konfigurasi kamera sudut lebar 50MP untuk pengambilan gambar tingkat profesional, kamera Ultra Lebar 5MP dan kamera Makro 2MP untuk lanskap dan close-up, serta kamera Selfie 13MP untuk selfie yang layak dibagikan.

Untuk sektor baterainya, Samsung Galaxy M15 5G menghadirkan baterai jumbo yang menjadi ciri khas M Series, yaitu 6000 mAh dengan dukungan fitur pengisian daya cepat (fast charging) 25Watt yang dijual terpisah.

Untuk fitur-fitur dan konektivitas yang hadir pada Samsung Galaxy M15 5G ini Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, Bluetooth 5.3, A2DP, LE, Positioning GPS, GALILEO, GLONASS, BDS, QZSS, NFC Yes (market/region dependent), USB Type-C 2.0, dan jack audio 3,5mm. Selain itu ada juga Fingerprint (side-mounted), accelerometer, gyro, compass serta virtual proximity sensing.

Harga Samsung Galaxy M15 5G

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, harga dari Samsung Galaxy M15 5G ini masih belum dipublikasikan. Namun, jika dilihat dari spesifikasinya yang tidak jauh berbeda dengan Samsung Galaxy A15 5G, maka kisaran harganya tidak akan terpaut berbeda. Samsung Galaxy M15 5G kemungkinan dibanderol Rp3,5 jutaan untuk varian terendah.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI