Arti Lampu Hijau dan Oranye di iPhone yang Jarang Orang Tahu

Ilustrasi titik lampu hijau yang muncul di iPhone (FOTO: digitaltrends.com)

Indogamers.com - Bagi kamu para pengguna iPhone pasti pernah menjumpai notifikasi atau warna lampu yang terdapat di layar iPhone khususnya di bagian atas. Umumnya lampu tersebut akan menyala dengan warna hijau dan oranye dengan bentuk titik.

Warna lampu yang muncul ini seringkali memberikan informasi tambahan tentang status atau aktivitas tertentu pada perangkat. Titik-titik berwarna hijau atau oranye ini diperkenalkan di iOS 14, dan dimaksudkan untuk membantu para pengguna untuk melacak cara aplikasi mengakses perangkat.

Nah bagi kamu yang masih belum tahu apa sebenarnya arti dari lampu hijau dan oranye yang muncul di bagian atas layar iPhone, maka bisa simak selengkapnya penjelasan di bawah ini seperti dikutip dari laman Digitaltrends.

Arti lampu hijau yang muncul di bagian atas layar iPhone

Lampu hijau berbentuk titik yang ada di bagian atas layar iPhone ini umumnya muncul setiap kali ada aplikasi yang menggunakan kamera iPhone milikmu. Lampu hijau ini juga dapat menandakan saat suatu aplikasi menggunakan kamera dan mikrofon secara bersamaan.

Lampu hijau ini tidak membedakan antara aplikasi yang menggunakan kamera iPhone milikimu untuk gambar atau video, namun jika aplikasi menggunakannya untuk merekam video, asumsikan mikrofon juga diaktifkan.

Contoh aplikasi yang sering kali membuat lampu hijau di iPhone muncul ini seperti FaceTime, Instagram, Snapchat, atau aplikasi kamera itu sendiri. Titik hijau berguna untuk melacak kapan kamera iPhone milikimu sedang digunakan, sehingga kamu dapat memantau kapan kamu mungkin sedang di videokan atau diambil gambarnya.

Arti lampu oranye yang muncul di bagian atas layar iPhone

Lampu oranye yang berbentuk titik yang ada di bagian atas layar iPhone ini akan muncul setiap kali mikrofon iPhone milikmu sedang digunakan atau mikrofon sedang menangkap audio.

Umumnya, lampu oranye pada bagian atas layar iPhone ini akan muncul saat kamu mengakses aplikasi Memo Suara, melakukan panggilan, atau saat menggunakan fitur mendiktekan teks untuk mencatat menggunakan suara.

Meskipun semua aplikasi harus meminta izin pengguna iPhone untuk mengakses mikrofon saat membukanya untuk pertama kali, lampu oranye yang muncul ini dapat membantu kamu untuk memantau aplikasi mana yang aktif menggunakan mikrofon Phone.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

Guides

Cara Nobar di WhatsApp dengan Mudah Selasa 02 Juli 2024, 11:59 WIB