Mirip Redmi A3, Kupas Lebih Dalam Kinerja Dapur Pacu, Kualitas Kamera dan Kekuatan Baterai Poco C61

Smartphone terbaru POCO C61 kembaran Redmi A3 (FOTO: instagram.com/@indiapoco)

Indogamers.com - Setelah sukses dengan C-Series sebelumnya, yaitu C65, kini Sub-brad Xiaomi, Poco secara resmi merilis kembali C-Series terbarunya C61. Spesifikasi Poco C61 cenderung mirip dengan Redmi A3 yang telah dirilis pada Februari kemarin.

Tak hanya mirip, bahkan Poco C61 dan Redmi A3 ini bisa dikatakan identik. Hal ini terlihat dari penggunaan prosesor, desain, layar, hingga sektor kameranya yang memiliki resolusi serupa.

Dikutip dari Gsmarena, Poco C61 mengandalkan prosesor MediaTek Helio G36 untuk sektor dapur pacunya, kamera 8MP dan kamera AI, serta mengandalkan baterai yang berkapasitas 5000 mAh USB-C.

Untuk kinerja dapur pacu, kualitas kamera dan kekuatan baterai Poco C61 bisa kamu simak selengkapnya di bawah ini.

Kinerja dapur pacu Poco C61

Poco C61 merupakan kembaran dari Redmi A3 yang hadir dengan dapur pacu yang memiliki kinerja cukup andal. Dapur pacu tersebut ditenagai dengan prosesor MediaTek Helio G36 dengan fabrikasi 12nm dan memiliki CPU Octra-core (4x2.2GHz Cortex-A53 & 4x1.6GHz Cortex-A53) dan memiliki kartu pengolah grafis GPU PowerVR GE8320.

Poco mengkombinasikan prosesor tersebut dengan RAM yang memiliki pilihan kapasitas 4GB atau 6GB dan menggunakan penyimpanan internal dengan pilihan 64GB dan 128GB tipe eMMC 5.1.

Dikutip dari laman Nanoreview, MediaTek Helio G36 ini mampu menghasilkan skor 158632 yang diuji pada AnTuTu 10. Sementara itu, untuk hasil pengujian skor Inti Tunggalnya ada di 229 dan skor Multi-Inti 842 yang diuji menggunakan GeekBench 6.

Kualitas kamera Poco C61

Untuk kualitas kamera POCO C61 memang tidak bisa menjadi salah satu yang diunggulkan. Namun, untuk menangkap berbagai momen sehari-hari kamera Poco C61 cukup dapat diandalkan.

Poco C61 sendiri dibekali dengan dua buah kamera belakang yang dibungkus di dalam modul kamera berbentuk lingkaran layaknya smartphone flagship. Namun, resolusi kameranya terbilang sangat kecil. Kamera belakang Poco C61 hanya menggunakan dua lensa yang beresolusi 8 MP, f/2.0 (wide) dan kamera AI yang beresolusi 0,8 MP. Kamera belakan tersebut juga ditemani dengan lampu flash LED untuk membantu memotret objek gambar saat pencahayaan minim.

Untuk kamera depannya sendiri, Poco C61 hanya mengandalkan satu buah lensa yang beresolusi 5 MP yang tertanam di layar dengan kemampuan perekaman video hingga 1080p@30fps.

Kekuatan baterai Poco C61

Di sektor baterainya, Poco C61 menggunakan baterai dengan kapasitas yang sama dengan kebanyakan smartphone entry-level saat ini, yaitu 5000 mAh dengan fitur pengisian daya hanya 10Watt saja melalui port USB-C.

Dengan baterai 5000 mAh ini dan performanya yang cukup dapat diandalkan, tentu saja mampu menemani para pengguna Poco C61 untuk beraktivitas selama seharian penuh.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI