Bocoran Spesifikasi Redmi Note 13 Turbo, Apa Saja yang Curi Perhatian?

Ilustrasi Redmi Note 13 Turbo (FOTO: Gsmarena)

Indogamers.com - Xiaomi kembali akan menghadirkan smartphone terbaru, untuk sub-mereknya Redmi. Kabarnya, smartphone terbaru ini bernama Redmi Note 13 Turbo yang hadir dengan spesifikasi yang “spesial”. Sebab, sektor dapur pacunya menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3.

Snapdragon 8S Gen 3 ini merupakan versi lite dari Snapdragon 8 Gen 3. Namun, untuk fitur-fiturnya Snapdragon 8S Gen 3 ini memiliki semua fitur dari Snapdragon 8 Gen 3. Hanya saja diposisikan sedikit lebih rendah.

Jadi, spesifikasi dan performanya sedikit diturunkan agar harganya lebih terjangkau dan sesuai untuk smartphone kelas menengah.

Untuk spesifikasi dari prosesor terbaru Qualcomm yang akan digunakan pada Redmi Note 13 Turbo ini, yaitu Snapdragon 8s Gen 3 dirancang dengan teknologi fabrikasi 4 nanometer (nm).

Prosesor ini terdiri dari delapan inti yang terbagi menjadi tiga klaster, 1-4-3. Klaster pertama adalah chip inti Cortex-X4 dengan frekuensi 3 GHz, empat inti untuk menunjang performa (2,8 GHz), dan tiga inti hemat daya (2,0 GHz).

Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3 juga mendukung RAM LPDDR5x 4200 hingga 24 GH, media penyimpanan UFS 4.0, dan USB 3.1 gen 2. Ada teknologi lain bernama Image Signal Processor (ISP) juga yang mendukung perekaman video 4K HDR 60 fps dan rekam video 1.080p di 240 fps.

Jika Redmi Note 13 Turbo ini akan dipasarkan di China, maka untuk yang dipasarkan di pasar global adalah POCO F6 yang memiliki spesifikasi serupa dengan spesifikasi Redmi Note 13 Turbo.

Melansir dari laman Gsmarena, selain prosesornya, beberapa spesifikasi lainnya dari Redmi Note 13 Turbo atau POCO F6 ini bocor secara online. Salah satu spesifikasi yang membuat terkesan ada pada sektor pengisian dayanya.

Dimana, Redmi Note 13 Turbo ini aka hadir dengan pengisian daya yang mencapai 90W. Untuk sektor layarnya, Redmi Note 13 Turbo akan dilengkapi dengan panel yang memiliki resolusi 1,5K produk dari TCL dan Tianma, yang merupakan pabrikan asal China.

Kamera utama di bagian belakang pada Redmi Note 12 Turbo kabarnya akan memiliki sensor Sony IMX882 50 MP, kamera ultra wide 8 MP sensor Sony IMX355, dan satu lensa 2 MP yang belum diketahui fungsi dan jenisnya. Sedangkan untuk kamera depannya, Redmi Note 13 Turbo dilengkapi sensor 20 MP.

Untuk urusan dayanya, smartphone terbaru ini kabarnya akan menggunakan baterai yang berkapasitas 5000 mAh dengan pengisian daya cepat 90Watt. Pengisian daya sebesar ini belum pernah Xiaomi berikan pada smartphone kelas menengahnya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI