logo

10 HP Gaming Samsung Kelas Entry Level - Mid Range Paling Direkomendasikan di 2024, Jajal Mobile Legend Jelas Aman

BMKidal
Jumat 05 April 2024, 14:42 WIB
Samsung Galaxy A14 5G masuk sebagai salah satu dari 10 HP gaming Samsung kelas entry level - mid range paling rirekomendasikan di 2024 ini oleh Indogamers (FOTO: Samsung.com)

Samsung Galaxy A14 5G masuk sebagai salah satu dari 10 HP gaming Samsung kelas entry level - mid range paling rirekomendasikan di 2024 ini oleh Indogamers (FOTO: Samsung.com)

INDOGAMERS.COM – Samsung memang lebih dikenal dengan produk flagship premiumnya dengan harga yang agak mahal.

Itu karena kualitas Samsung memang teruji. Apalagi, mereka adalah pelopor smartphone layar datar yang sudah lebih dulu membentuk image premium itu.

Meski begitu, produsen elektronik dari Korsel ini juga aktif bermain di kelas entry level dan mid-range dengan sederet produk yang berkualitas.

Jadi apabila kamu sedang mencari HP gaming yang bagus tapi murah di kisaran harga 1-2 jutaan, Samsung tentu punya banyak pilihan.

Jika kita mengklasifikasi berdasarkan harga pada kisaran 1,7 juta hingga 2,9 juta yang dikurasi di berbagai marketplace terpercaya di Indonesia, 10 HP Samsung dalam daftar ini memang pantas.

Itu artinya, kamu tak perlu menunggu tabunganmu sampai Rp3 juta untuk bisa punya HP Samsung yang layak untuk ngegame.

Manteman, inilah dia 10 HP gaming Samsung kelas entry level - mid range paling rirekomendasikan di 2024 ini oleh Indogamers. Pilih saja mana yang menurut kamu paling oke sesuai isi kantong dan kebutuhan!

Baca Juga: Daftar HP Gaming Samsung Terbaik Harga 1-2 Jutaan 2024, Kualitas dan Perfotma di Atas Brand Lain di Harga Setara

1. Samsung Galaxy A22

Ini adalah versi 4G dari Samsung Galaxy A22 5G yang dirilis lebih dulu di Indonesia untuk menyasar konsumen anak muda dengan menghadirkan fitur premium di harga gak menyentuh 3 juta.

Samsung Galaxy A22 membawa chipset MediaTek G80 dengan didukungan RAM 6 GB dan memori penyimpanan sebesar 128 GB.

Jika itu masih kurang, kamu masih bisa memasang microSD pada slot kartu memori eksternal yang cukup besar, karena bisa sampai 1 TB. Kerennya, ponsel ini didukung baterai 5.000 mAh dengan fast charging 15W.

2. Samsung Galaxy A04

Ini adalah hp Samsung harga 1 jutaan yang memiliki prosesor Octa-Core. Samsung Galaxy A04 punya osi RAM 3 GB atau 4 GB yang bisa kamu pilih, dengan memori internal 64 GB yang dapat diperluas mencapai 1 TB.

Soal baterai, HP ini sudah dilengkapi dengan baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh yang didukung fast charging 15W. Keungulan lain ponsel ini adalah kamera utamanya beresolusi 50 MP, yang didukung kamera sekunder 2 MP dan kamera selfie 5 MP pada sisi depannya.

Saat bermain game, Samsung Galaxy A04 cukup nyaman karena memiliki layar luas 6.5 inci yang mampu menampilkan resolusi HD+. Ini sudah cukup oke loh!

3. Samsung Galaxy A14 5G

Samsung Galaxy A14 versi 5G ini punya spesifikasi yang cukup oke dengan harga 2 jutaan saja. Dengan dukungan jaringan 5G ini, maka koneksi internet cepat saat kamu bermain game online akan lebih lancar.

Jagoan kelas terbawah Samsung ini sudah mengusung konfigurasi triple camera, dimana kamera utamanya berkapasitas 50 MP, kamera kedalaman (depth) 2 MP, dan kamera makro 2 MP. Lalu di depannya, HP ini memiliki kamera selfie 13 MP.

Dari sisi performa, Samsung Galaxy A14 5G ditenagai prosesor MediaTek Dimensity 700 yang didukung RAM 6 GB, dengan memori penyimpanan sebesar 128 GB.

Soal daya tahan baterai, hp Samsung ini sudah dibekali dengan baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh yang didukung pengisian daya cepat 15W. Spek ini memuaskan dengan harga yang sebanding.

Baca Juga: Harga Sejutaan Doang, HP Gaming Itel RS4 NFC Banyak Dicari Gamers di Google

4. Samsung Galaxy A03

HP ini dirilis ke pasaran Indonesia pada Februari 2022, dan hingga saat ini meraih penggemar yang cukup banyak. Itu karena HP ini memang worth it dari spek dan harganya.

HP ini tetap dimasukkan Indogamers ke dalam rekomendasi HP Samsung murah 2024 ini karena memenuhi syarat harga. Meski soal spesifikasi, kamu tak perlu berekpektasi terlalu tinggi. Apalagi untuk game berat, HP ini gak begitu mampu.

Dari performa, Samsung Galaxy A03 dijalankan dengan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka One UI Core 3.1 yang cukup ringan. Hal inilah yang membuat kinerja hp ini lebih maksimal dan tidak lemot, meski hanya mengandalkan prosesor Unisoc T606 Octa-Core 1.6 GHz.

Meski begitu, Samsung Galaxy A03 tetap memakai baterai 5000 mAh, dengan layar luas 6.5 inci yang sudah mendukung resolusi HD+, serta kamera utama 48 MP dengan fitur Panorama.

5. Samsung Galaxy A14

HP ini saat meluncur pertama kali di Indonesia, dijual seharga 2 jutaan. Samsung Galaxy A14 membawa layar yang luas, 6.6 inci.

Selain berlayar besar, Samsung Galaxy A14 juga menawarkan kamera utama 50 MP dan fitur penting yakni NFC. Samsung juga mengklaim baterai HP ini bisa tahan seharian penuh tanpa dicolok dengan mengandalkan baterai berkapasitas 5000 mAh.

Dengan harga yang lumayan terjangkau, HP ini bisa kamu jadikan referensi jika mencari HP gaming murah.

6. Samsung Galaxy A03s

Ini dia Samsung Galaxy A03s yang adalah generasi penerus Galaxy A02s. Ponsel ini direkomendasikan Indogamers pada HP gaming harga 1 jutaan, karena memang tetap layak.

Itu karena Samsung Galaxy A03s memakai chipset MediaTek Helio P35, sehingga masih aman untuk bermain PUBG pada pengaturan smooth medium yang saat dijajal, hp ini sempat drop atau delay dalam kondisi wajar.

Itu termasuk bekal baterai Samsung Galaxy A03s yang berkapasitas 5000 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 15W.

Samsung Galaxy A03s membawa layar yang cukup baik, berbekal LCD PLS berukuran 6.5 inci yang dapat menampilkan visual berkualitas HD+. Dengan desain Infinity-V, layar ponsel inisangat nyaman digunakan untuk konten multimedia dengan warna yang sangat jernih.

7. Samsung Galaxy M12

Dari seri M, Samsung memiliki Galaxy M12 yang ditenagai prosesor Exynos 850 ber-arsitektur 8nm. Prosesor ini ditemani pilihan RAM 3 GB/32 GB atau 4 GB/64 GB.

Meski ini adalah HP kelas entry, Samsung Galaxy M12 cukup mumpuni menjajal Mobile Legend di pengaturan grafis high, dengan high frame rate yang diaktifkan. Jika kamu bermain PUBG Mobile di pengaturan smooth ultra, HP ini juga masih kuat loh!

HP ini memiliki layar LCD PLS berukuran 6.5 inci yang mendukung refresh rate 90Hz. Dengan baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 15W, jagoan yang satu ini memang pantas kamu bawa pulang.

Jika kamu suka fotografi, Samsung Galaxy M12 memiliki quad camera yang terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultra-wide MP, dan 2 kamera depth sensor beresolusi masing-masing 2 MP. Keren ini!

8. Samsung Galaxy A12

Perilisan HP ini sudah agak lama, yakni pada 2021. Tapi, unitnya masih bisa kamu beli saat ini. Meski memakai teknologi di kelasnya yang sudah agak lama, ponsel ini tetap joss karena ditenagai chipset MediaTek Helio P35 yang powerful berkat clock speed maksimal yang bisa tembus di angka 2.3GHz.

Hp ini juga dibekali kapasitas penyimpanan besar 128 GB, dengan baterai jumbo 5.000 mAh dengan fast charging 15W yang tetap aman untuk kamu bermain game.

Kamera ponsel ini bermodul quad camera, dimana kamera utamanya beresolusi 48 MP dan didukung kamera wide 5 MP dan kamera makro serta depth yang masing-masing resolusi 2 MP.

9. Samsung Galaxy M22

Ini adalah HP gaming murah yang komplit. Jika kamu mencari HP Samsung harga 2 jutaan tapi punya layar besar, baterai tahan lama dan serta desain kekinian, Samsung Galaxy M22 harus kamu masukkan ke dalam list.

Ya, HP gaming 2 jutaan ini mengusung layar Super AMOLED berukuran 6.4 inci yang mendukung refresh rate 90Hz. Kerennya, layarnya yang memiliki desain waterdrop notch ini mampu menampilkan visual berkualitas HD+. Gooks!

Soal dapur pacu, Samsung Galaxy M22 dibekali chipset MediaTek Helio G80 yang berpadu RAM 6 GB dan memori internal 128 GB.

Dengan spek di atas, Samsung Galaxy M22 mudah memainkan PUBG Mobile di pengaturan HD-High dengan lancar. Bahkan pada pengaturan terendah, ponsel ini masih aman melibas game sekelas Genshin Impact.

Jika belum lengkap menurut kamu, HP ini punya kamera mode malam yang oke, dengan senjata kamera utama 48 MP dengan hasil foto berkarakter warna dinamis, berkat dynamic range yang dimilikinya.

Baca Juga: 25 HP Gaming Terbaik Paling Dicari Selama 2024! Harga dari 1 Jutaan Hingga yang Paling Mahal, Silahkan Bebas Pilih

10. Samsung Galaxy A13

Jika kamu ingin memiliki hp Samsung murah dengan desain kemera mirip Samsung Galaxy S22 Ultra, maka Samsung Galaxy A13 layak dipilih.

Hp ini banyak diidolakan pemakai Samsung karena harga dan keunggulan yang boleh tahan. Apalagi, Samsung Galaxy A13 dibekali layar 6.6 inci yang menghasilkan tampilan visual dengan resolusi layar Full HD+. Layar ini bahkan sudah dilapisi pelindung layar Corning Gorilla Glass 5 loh.

Tampilan kamera yang cantik dari ponsel ini juga cukup memikat, dengan kualitas jepretan sangat baik di kelasnya. Kerennya lagi, salah satu kameranya bahkan sudah punya lensa ultra-wide loh. Keren gak tuh?

Manteman, itu dia 10 HP gaming Samsung kelas entry level - mid range paling rirekomendasikan di 2024 ini oleh Indogamers. Pilih saja mana yang menurut kamu paling oke sesuai isi kantong dan kebutuhan!

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Berita Terkait
Gadget

Daftar HP Gaming Samsung Terbaik Harga 1-2 Jutaan 2024, Kualitas dan Perfotma di Atas Brand Lain di Harga Setara

Jumat 05 April 2024, 14:12 WIB
undefined
Gadget

Rekomendasi 11 HP Gaming Murah Terbaik 2024, Harga Mulai 2 Jutaan dengan RAM Besar dan Performa Memukau

Rabu 03 April 2024, 16:05 WIB
undefined
Gadget

5 HP Gaming Terbaik 2024 dari Keluarga Xiaomi, POCO M4 Pro Menarik Dicoba Nih!

Rabu 03 April 2024, 16:47 WIB
undefined
Gadget

25 HP Gaming Terbaik Paling Dicari Selama 2024! Harga dari 1 Jutaan Hingga yang Paling Mahal, Silahkan Bebas Pilih

Rabu 03 April 2024, 17:13 WIB
undefined
Gadget

Harga Sejutaan Doang, HP Gaming Itel RS4 NFC Banyak Dicari Gamers di Google

Kamis 04 April 2024, 14:08 WIB
undefined
News Update
Guides19 Juni 2024, 22:02 WIB

Masih Bingung? Begini Cara Mudah Mencairkan Uang di Game Hamster Kombat

Berikut langkah-langkah yang diperlukan untuk melakukan proses withdraw koin atau mencairkan uang di game Hamster Kombat dengan mudah.
Game Hamster Kombat. (Sumber: Hamster Kombat)
Gadget19 Juni 2024, 21:03 WIB

Daftar Kelebihan Cubot A10 yang Bikin Tergiur

Smartphone terbaru dari Cubot yang bernama Cubot A10 ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp1,9 jutaan.
Cubot A10 (FOTO: Cubot)
E-Sport19 Juni 2024, 20:56 WIB

Mobile Legends Mid Season Cup (MSC) 2024: Tim, Format, Hadiah, dan lainnya

Mobile Legends Mid Season Cup (MSC) 2024 siap digelar di Riyadh, Arab Saudi, dari 28 Juni hingga 14 Juli 2024.
Mobile Legends Mid Season Cup (MSC) 2024: Tim, Format, Hadiah, dan lainnya(FOTO: Moonton)
Guides19 Juni 2024, 20:44 WIB

Build Terbaik Arthur Honor of Kings Juni 2024, Bakalan Mendominasi di Medan Perang!

Dengan kemampuan yang menggabungkan serangan jarak dekat dan kontrol kerumunan, Arthur bisa menjadi ancaman serius bagi musuh.
Build Terbaik Arthur Honor of Kings Juni 2024, Bakalan Mendominasi di Medan Perang! (FOTO: TiMi Studios)
Guides19 Juni 2024, 20:23 WIB

Build Angela Honor of Kings Juni 2024, Punya Skill Sihir mematikan dan Crowd Control yang Kuat!

Angela, hero Mage dalam "Honor of Kings," terkenal dengan kemampuan sihir yang mematikan dan crowd control yang kuat.
Build Angela Honor of Kings Juni 2024, Punya Skill Sihir mematikan dan Crowd Control yang Kuat!(FOTO: Honor of Kings)
Gadget19 Juni 2024, 20:02 WIB

Spesifikasi Lengkap dan Harga Cubot A10

Cubot menghadirkan smartphone entry level terbaru mereka yang bernama Cubot A10 dengan spesifikasi dan harga sebagai berikut.
Cubot A10, smartphone entry level terbaru dari Cubot (FOTO: Gsmarena)
Guides19 Juni 2024, 19:50 WIB

Cara Menghapus Tag di GetContact

Untuk menghapus nama di GetContact, kamu bisa melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah berikut.
Ilustrasi penggunaan GetContact di smartphone (FOTO: Pinterest)
Guides19 Juni 2024, 19:46 WIB

Build Tersakit Wuyan Honor of Kings Juni 2024, Cocok Buat Kamu yang Suka Rusuh!

Wuyan adalah salah satu hero dalam game Honor of Kings yang menggabungkan peran Fighter dan Tank.
Build Tersakit Wuyan Honor of Kings Juni 2024, Cocok Buat Kamu yang Suka Rusuh!(FOTO: TiMi Studios)
News19 Juni 2024, 19:37 WIB

Apakah Game Hamster Kombat Aman untuk Dimainkan?

Mari kita bahas lebih lanjut mengenai game Hamster Kombat, dari konsep sampai mekanisme penghasilannya.
Game Hamster Kombat. (Sumber: Hamster Kombat)
Guides19 Juni 2024, 19:27 WIB

Spesifikasi Minimun dan Spesifikasi yang di Rekomendasikan Untuk Bermain Minecraft

Berikut adalah spesifikasi sistem minimum yang direkomendasikan untuk bermain Minecraft Java Edition dengan lancar:
Spesifikasi Minimun dan Spesifikasi yang di Rekomendasikan Untuk Bermain Minecraft (Sumber: Minecraft)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.