logo

4 Kekurangan Itel RS4 yang Wajib Dipertimbangkan Peminatnya

PembasmiBocil
Selasa 16 April 2024, 10:06 WIB
HP Gaming Itel RS4 (FOTO: Istimewa)

HP Gaming Itel RS4 (FOTO: Istimewa)

Indogamers.com - Berbicara soal HP yang ramai diperbincangkan di awal tahun 2024, Itel RS4 tentu saja menjadi salah satunya. Sebab, HP ini dibanderol cuma Rp1 jutaan tapi memiliki spesifikasi dan fitur yang berbeda dengan HP Rp1 jutaan lainnya yang beredar di Indonesia.

Itel RS4 hadir dengan spesifikasi dan fitur yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan HP Rp1 jutaan yang ada di Indonesia. Bagaimana tidak, HP Rp1 jutaan ini bahkan memiliki predikat sebagai HP gaming dan telah dibekali dengan fitur NFC yang biasanya dimiliki oleh HP Rp2 jutaan ke atas.

Untuk spesifikasinya sendiri, Itel RS4 ini menghadirkan layar IPS LCD 6,6 inci dengan resolusi yang hanya mentok di HD+, refresh rate 120 Hz hingga kecerahan 480 nit. Kemudian sektor dapur pacunya mengandalkan prosesor gaming Helio G99 Ultimate (6 nm) dari MediaTek yang menawarkan CPU dengan kecepatan hingga 2.2 GHz dan GPU ARM G57 MC2. Dua opsi RAM yaitu 8GB dengan penyimpanan 128GB dan RAM 12GB dengan penyimpanan 256GB.

Di sektor kameranya, Itel RS4 hadir dengan kamera utama 50MP yang dikombinasikan dengan kamera tambahan 0,3MP di bagian belakang dan satu kamera depan sebesar 8MP. Itel RS4 ini beroperasi dengan topangan sistem operasi Android 13 dan dilapisi antarmuka Itel OS 13.5.

Dengan fitur NFC yang bahkan disematkan pada nama resminya, tak lupa tentu ada slot microSD, dual-SIM, konektivitas 4G, WiFi, Bluetooth 5.0, termasuk radio FM serta colokan audio 3,5 mm.

Untuk harganya sendiri, Itel RS4 ini dibanderol Rp1,8 jutaan untuk varian RAM 8GB/128GB dan Rp2,2 juta an untuk varian RAM 12GB/256GB. Selain memiliki berbagai kelebihan, Itel RS4 ini juga  memiliki berbagai kekurangan.

Penasaran apa saja kekurangan Itel RS4? Langsung saja simak selengkapnya di bawah ini.

1. Sistem operasi tertinggal untuk tahun 2024

Salah satu kekurangan yang ada pada Itel RS4 adalah menggunakan sistem operasi Android 13 dann dilapisi antarmuka Itel OS 13.5. Dimana, sistem operasi Android 13 sendiri, sudah cukup tertinggal untuk tahun 2024 ini. Padahal Android 14 sudah dirilis sejak 2023 lalu.

Hal ini menimbulkan kekhawatiran terkait kemungkinan pembaruan software di masa mendatang. Sebab, pihak Itel sendiri masih belum memberikan informasi apakah Itel RS4 ini akan mendapatka pembaruan sistem operasi.

2. Tidak memiliki kamera ultrawide

Kekurangan selanjutnya yang ada pada HP gaming Rp1 jutaan Itel RS4 adalah sektor kameranya. Bagaimana tidak, meskipun spesifikasinya sangat mewah ternyata Itel tidak menyematkan kamera ultrawide.

Sehingga, opsi fotografi yang dimiliki Itel RS4 menjadi sangat terbatas. Selain itu, kamera AI Itel RS juga tidak diketahui dengan pasti apa saja kegunaannya.

3. Desain yang terinspirasi dari mobil sport, tapi bodi dan back cover berbahan polikarbonat

Itel RS4 memang mengusung desain yang terinspirasi dari mobil sport. Hal ini sangat terlihat dari desain modol kameranya yang mirip dengan velg racing pada mobil sport.

Sayangnya, desain yang keren tersebut masih terbuat dari material polikarbonat, baik pada bagian framenya, maupun bagian back covernya. Sehingga, kesan HP premium pada Itel RS4 kurang mencolok.

4. Layar hanya memiliki resolusi HD+

Meskipun layar pada Itel RS4 ini memiliki refresh rate tinggi yaitu 120Hz, namun resolusi layar pada panel IPS LCD selus 6,6 inci ini malah menjadi salah satu kekurangan dari HP gaming Itel RS4.

Sebab, resolusi  layar Itel RS4 ini mentok hanya di HD+ saja, padahal jika HP ini sudah menggunakan layar Full HD+ sudah pasti pengalaman bermain gamenya akan jauh lebih istimewa.***

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Berita Terkait
Gadget

Spesifikasi Lengkap dan Harga Itel RS4, HP Gaming Mumpuni di Kelas Entry Level

Kamis 28 Maret 2024, 09:36 WIB
undefined
Gadget

Harga Cuma Rp1 Jutaan Siap Libas Game Populer! Yuk Intip Kinerja Dapur Pacu, Kualitas Kamera, dan Daya Tahan Baterai Itel RS4

Kamis 28 Maret 2024, 13:37 WIB
undefined
Gadget

4 Kelebihan Itel RS4 yang Hadir dengan Prosesor MediaTek Helio G99 Ultimate

Kamis 28 Maret 2024, 14:10 WIB
undefined
Gadget

Apa Sih Hebatnya Itel RS4 NFC Hingga Menyebut Diri HP Gaming Ultimate untuk Menyasar Gamers Indonesia?

Selasa 09 April 2024, 11:49 WIB
undefined
Gadget

Harga Sejutaan Doang, HP Gaming Itel RS4 NFC Banyak Dicari Gamers di Google

Kamis 04 April 2024, 14:08 WIB
undefined
News Update
Infografis01 Mei 2024, 20:31 WIB

Top 5 Gold Laner dengan AVG KDA Tertinggi di MPL ID Season 13

Sejumlah Gold Laner di bawah ini mampu memberikan kontribusi lebih bagi timnya dengan mencetak skor rata-rata KDA tertinggi dibanding lainnya.
Top 5 Gold Laner dengan AVG KDA Tertinggi di MPL ID Season 13 (FOTO: Schnix)
Guides01 Mei 2024, 20:05 WIB

Beri Kepuasan Maksimal! Begini Cara Mudah Naik Kelas di Sakura School Simulator

Saat main game Sakura School Simulator, naik kelas merupakan salah satu pencapaian yang memberi kepuasan tersendiri. Berikut cara naik kelas di game Sakura School.
Sakura School Simulation. (Sumber: Cafebazar)
Guides01 Mei 2024, 19:21 WIB

Cara Main Sakura School Simulator untuk Pemula, Petualangan Jadi Tak Ada Kendala

Memulai petualangan di dunia virtual Sakura School Simulator bisa jadi pengalaman menyenangkan dan menantang bagi pemula. Berikut kami sajikan panduan dan cara mainnya.
Sakura School Simulation. (Sumber: Up to Down)
Guides01 Mei 2024, 19:06 WIB

6 Software Stabilizer Video yang Bisa Memperbaiki Rekaman Goyang di Android, iPhone, dan PC

Mengubah video yang tadinya goyang agar stabil tidak mudah. Tapi dengan aplikasi editing yang menyediakan stabilizer video seperti berikut ini jadi tak mustahil.
Ilustrasi merekam video dengan smartphone (FOTO: pinterest.com)
Infografis01 Mei 2024, 18:56 WIB

Build Brody ala CW yang Sukses Bantu ONIC Balas Dendam ke DEWA United

ONIC berhasil membalaskan kekalahan sebelumnya dengan DEWA United dengan skor 2 – 1 di Minggu 6 MPL ID Season 13. Dengan menggunakan Brody, CW tampil gemilang dan sukses menjadi player terbaik di pertandingan itu.
Build Brody ala CW yang Sukses Bantu ONIC Balas Dendam ke DEWA United (FOTO: Schnix)
Guides01 Mei 2024, 18:25 WIB

Cara Membuat Rumah di Sakura School Simulator, Ikuti Langkah Demi Langkahnya

Jika kamu ingin membuat rumah dalam game Sakura School Simulator, silakan ikuti panduan langkah demi langkah berikut ini.
Sakura School Simulation. (Sumber: Cafebazar)
Guides01 Mei 2024, 18:22 WIB

Cara Mudah Mengatur Durasi Layar dan Aplikasi di iPhone, Bikin Ingat Batasan Waktu Main Gadget

Untuk membantu para pengguna mejaga kesehaatan, Apple menghadirkan fitur durasi layar iPhone dan durasi aplikasi. Ini cara memakainya.
Ilustrasi penggunaan durasi layar iPhone (FOTO: support.apple.com)
E-Sport01 Mei 2024, 18:00 WIB

3 Hero Favorit ONIC Sanz, Intip Kelebihannya di Land of Dawn

ONIC Sanz sukses menjadi sosok yang paling banyak memberikan kontribusi kill lawan, selama perhelatan MPL Indonesia Season 13
Sanz (FOTO: Liquipedia.com)
Guides01 Mei 2024, 17:25 WIB

6 Cara Menghilangkan Iklan di HP Vivo yang Muncul Tiba-tiba dan Mengganggu Banget

Iklan yang muncul di HP Vivo sangat mengganggu pengguna. Karena itu, kamu bisa menghilangkan iklan tersebut dengan cara seperti berikut.
Ilustrasi HP Vivo (FOTO: Vivo.com)
News01 Mei 2024, 17:05 WIB

Reaksi Bahagia Erling Haaland Jadi Barbarian King di Clash of Clans, Posting Video di Akun Medsosnya

"Sulit untuk merahasiakan ini, tetapi saya senang akhirnya bisa berbicara tentang kemitraan epik bersama Clash of Clans," kata Haaland dalam video.
Erling Haaland di Clash of Clans. (Sumber: CoC)
IndoGamers

Indogamers merupakan sebuah situs yang didedikasikan kepada seluruh pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2023 IndoGamers. All rights reserved.