Deretan Smartphone Canggih yang Memiliki Fitur Circle to Search, Cari Informasi Lebih Efektif dan Inovatif

Ilustrasi menggunakan Cirle to Search di smartphone Android (FOTO: zdnet.com)

Indogamers.com - Google menghadirkan fitur terbarunya yang bernama, ‘Circle to Search’ yang memungkinkan para penggunanya dapat melakukan pencarian informasi dengan cara yang inovatif dan interaktif menggunakan gambar.

Fitur terbaru yang bernama Circle to Search ini diumumkan pertama kali oleh Google pada 17 Januari 2024. Dilansir dari blog resmi Google, pengguna dapat mengeksplorasi apa pun yang menarik minat pengguna dengan berbagai cara, seperti melingkari, menyorot, mencoret-coret, atau mengetuk, dan mendapatkan informasi lebih lanjut tanpa meninggalkan aplikasi.

Jika berbicara fungsi, fitur yang bernama Circle to Search ini tentu saja memiliki cukup banyak fungsi. Nah, fungsi dari Circle to Search ini cukup berguna untuk berbagai situasi, seperti saat pengguna membutuhkan bantuan untuk mengidentifikasi beberapa barang yang tidak diketahui mereknya.

Untuk cara kerja dari Circle to Search ini pada intinya, pengguna hanya perlu memberikan tanda pada benda yang ingin dicari. Setelah memberikan tanda, maka Google akan mencari segala informasi dari benda tersebut untuk penggunanya.

Tapi perlu diingat, tidak semua smartphone telah dibekali dengan fitur Circle to Search ini. Hanya beberapa smartphone saja yang sudah bisa menggunakan fitur terbaru dari Circle to Search. Bahkan, awalnya, Circle to Search hanya tersedia di seri Samsung Galaxy S24 (S24, S24 Plus, dan S24 Ultra) serta Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro.

Namun, saat ini Circle to Search sudah bisa digunakan di lebih dari 20 smartphone Android. Berikut beberapa smartphone Android yang sudah bisa menggunakan Circle to Search:

  1. Samsung Galaxy S24

  2. Samsung Galaxy S24 Plus

  3. Samsung Galaxy S24 Ultra

  4. Samsung Galaxy S23

  5. Samsung S23 Plus

  6. Samsung S23 Ultra

  7. Samsung S23 FE

  8. Samsung Galaxy Z Fold 5

  9. Samsung Galaxy Flip 5

  10. Samsung Galaxy Tab S9

  11. Samsung Galaxy S9 Plus

  12. Samsung Galaxy S9 Ultra

  13. Google Pixel 8

  14. Google Pixel 8 Pro

  15. Google Pixel 7

  16. Google Pixel 7 Pro

  17. Google Pixel 6

  18. Google Pixel 6 Pro

  19. Google Pixel 6A

  20. Google Pixel 7A

  21. Google Pixel Fold

  22. Google Pixel Tablet (segera menyusul)

Nah, itulah tadi beberapa smartphone yang sudah bisa menggunakan Circle to Search.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI