Google Gemini AI Bebaskan Pengguna Memainkan Musik dari Spotify hingga YouTube Music

gemini ai. (sumber: gemini ai)

Indogamers.com - Pada bulan Desember 2023 lalu, Gemini AI yang dikembangkan oleh Google resmi dirilis untuk memberikan warna baru di dunia teknologi.

Sebagai perangkat yang dibikin sama Google, jadinya wajar kalau di tahap awal, Gemini AI langsung bisa tertaut dengan aplikasi seperti Google Maps. Namun untuk musik, belum lama ini dikonfirmasi bahwa perangkat lunak tersebut akan bisa terintegrasi dengan platform layanan streaming.

Dengan demikian, pengguna bisa memainkan musik secara bebas melalui Spotify, YouTube Music atau juga Apple Music. Disadur dari Android Authority pada Selasa, 23 April 2024, Google segera menambahkan pilihan "Music" di laman pengaturan Gemini AI.

Baca Juga: Terbaik di Kelasnya! 6 HP Gaming Redmi Harga 3 Jutaan Ini Ngebut Banget dengan Performa Luar Biasa

Akan tetapi, fitur ini tidak akan aktif secara otomatis melainkan perlu disetting terlebih dahulu. Caranya, pengguna harus masuk ke menu pengaturan dan memilih opsi layanan musik streaming.

Jika berhasil ditautkan, Gemini AI bisa dipakai untuk memainkan musik dari aplikasi pihak ketiga mulai dari Spotify, Apple Music atau YouTube Music.

Di samping itu, Gemini AI memiliki berbagai macam keunggulan antara lain:

Baca Juga: Si Paling Gaming! 23 HP Gaming Redmi Harga 1-3 Jutaan Ini Jadi yang Terbaik di Kelasnya

  1. Bisa bikin teks dan gambar dalam aplikasi Google Docs dan Sheets dengan fitur Duet AI. Fitur ini membantu kamu menambah kedalaman ide, membuat spreadsheet lebih lengkap, dan memberi penjelasan data lebih baik.

  2. Membantu kamu menulis esai dan proposal dengan fitur Help Me Write. Fitur ini mampu memberi saran, koreksi, dan referensi relevan untuk tulisan kamu.

  3. Meningkatkan pengalaman pencarian di Google dengan fitur AI-integrated search. Fitur ini hasilnya lebih akurat dan relevan.

  4. Menganalisis bidang kesehatan dan keamanan siber dengan model khusus, seperti Med-PaLM2 dan Sec-PaLM. Model ini dilatih pakai pengetahuan medis dan siber, sehingga bisa memberi informasi berguna dan andal.

Baca Juga: Penggemar Baru Fallout Dianggap memainkan Game yang Salah? Seperti ini Penjelasannya

Itulah dia sedikit penjelasan tentang Gemini AI yang bisa memutar musik dari berbagai platform favorit.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI