logo

Gaming Test Itel RS4. Gamers Wajib Banget Baca Review Itel RS4 untuk Mobile Legends, PUBG Mobile, Genshin Impact, eFootball 2024 dan Call of Duty

umbrellacorp
Kamis 25 April 2024, 14:24 WIB
Gaming Test HP Itel RS4 di PUBG Mobile, Mobile Legends dan Genshin Impact (FOTO: YouTube/Legawa Gadget)

Gaming Test HP Itel RS4 di PUBG Mobile, Mobile Legends dan Genshin Impact (FOTO: YouTube/Legawa Gadget)

Indogamers.com - Handphone Itel RS4 saat ini tengah menjadi perhatian pengguna smartphone khususnya gamer.

Hal tersebut karena Itel RS4 memiliki spesifikasi yang terbilang istimewa dibandingkan dengan harganya yang terbilang cukup murah.

Kabarnya, Itel RS4 dengan harga Rp2 jutaan ini menawarkan spesifikasi yang cocok untuk bermain game. Benarkah demikian?

Baca Juga: Free Fire Terancam Diblokir Kominfo, Segini Syarat Usia Minimal Main Game Ini

Dari kanal YouTube Legawa Gadget, berikut hasil gaming test Itel RS4 pada video yang diupload sekitar 1 bulan yang lalu.

Gaming Test Itel RS4

Gaming Test HP Itel RS4

Menurut Legawa Gadget, Itel merupakan brand yang dari sisi harga selalu memberikan kejutan. Itel RS4 dengan harga yang terjangkau tapi sudah ditenagai chipset MediaTek Helio G99 ultimate dengan RAM sebesar 12 GB dan internal 256 GB.

Itel RS4 memiliki layar dengan resolusi HD plus screen rate di 120 hz kemudian baterai sebesar 5000 mAh.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Alex Wesker Berpotensi Jadi Penjahat Utama di Resident Evil 9, Nomor 5 Bakal Bikin Heboh Penggemar!

Legawa Gadget melakukan tes dengan menggunakan wi-fi blackness dengan set maksimal, begitu juga dengan suaranya maksimal juga refesh rate ada di 120 hz mode game dihidupkan dan terakhir Baterai masih di 100%.

Mobile Legends

Kelebihan hero Miya di Mobile legends Bang Bang

Game yang pertama adalah mobile Legends. Untuk grafik sudah mantap karena support sampai Ultra sedangkan untuk frame rate cukup disayangkan karena hanya support sampai di high saja.

Legawa Gadget bermain di grafik ultra rata kanan untuk gameplay Mobile legends ini sudah lancar, gerakannya smooth touch-nya juga aman karena sudah sensitif dan responsif serta dual speakernya bikin kerasa makin nyaman bermain Mobile Legends.

Baca Juga: Lirik Lengkap dan Terjemahan Lagu Tema Devil May Cry 5, Bury The Light yang Fenomenal

Untuk rata-rata FPS nya juga tinggi ada di 594 FPS bisa dilihat untuk grafiknya juga sangat stabil sehingga tentu digunakan main Mobile Legends sudah playable. Untuk masalah suhu ini masih adem soalnya maksimal ada di Kisaran 40 derajat celcius.

Setelah main Mobile Legends sekitar 17 menit baterainya berkurang sebesar 4%. Jadi buat main Mobile Legends lancar guys, aman walaupun memang frame rate-nya hanya support sampai di high.

PUBG Mobile

PUBG Mobile. (Sumber: Gameranx.com)

Game kedua yang dites adalah PUBG Mobile. Grafik di sini maksimal bisa sampai di HD dengan frame rate high tetapi kalau diset di grafik smooth dan balance bisa dapat frame rate ultra sehingga pada tes kali ini PUBG Mobile bermain di grafik Balance Ultra.

Untuk gameplay lagi-lagi ini sangat nyaman berkat gerakannya yang smooth tidak rendet-rendet. Suhunya cukup adem serta gyroscopenya yang sudah hardware sehingga gerakannya cepat dan responsif.

Speaker stereonya juga sangat membantu untuk mendengar step musuh. Rata-rata FPS yang didapat adalah 393 FPS bisa dilihat untuk grafik sangat stabil sehingga tentu buat main PUBG Mmobile, Itel RS4 sudah recommended.

Baca Juga: 5 Kelebihan Samsung Galaxy C55 5G, Smartphone Terbaru yang Miliki Prosesor Performa Tinggi

Untuk masalah suhu maksimal ada di Kisaran 41 derajat celcius, setelah bermain pubg mobile sekitar 23 menit baterainya berkurang sebesar 5%. Untuk PUBG Mobile ini aman teman-teman bisa dilihat gerakannya smooth ya di 40 FPS dan gak kerasa ada patah-patah gitu belum lagi dia menggunakan gyroscope hardware jadinya gerakannya sudah presisi dan responsif.

eFootball 2024

eFootball 2024. (Sumber: Konami)

Game yang ketiga adalah eFootball 2024. Melihat performanya yang meyakinkan sebelumnya sehingga pada tes kali ini saya bermain di grafik maksimal yaitu high 60 FPS.

Untuk game play bermain eFootball di grafik maksimalnya, Itel RS4 masih cukup kewalahan fps-nya tidak bisa tembus target di 60 FPS tapi untuk gerakannya masih lumayan lancar jadi tidak patah-patah atau rendet-rendet cuma memang frame rate-nya saja yang tidak bisa maksimal.

Untuk rata-rata fps-nya dapat di 361 FPS bisa dilihat untuk fps-nya ini lumayan naik turun tapi menurut Legawa Gadget buat dimainkan masih oke cuma supaya lebih baik turunkan saja grafiknya di standar agar lebih lancar.

Baca Juga: Mengenal Devil May Cry 5, dari Gameplay hingga Panduan Mainnya

Untuk masalah suhu lagi-lagi aman karena maksimal di Kisaran 41 derajat celcius, setelah bermain eFootball 2024 sekitar 13 menit baterainya berkurang sebesar 3%.

Buat main eFootball 2024 di grafik high 60 FPS ternyata agak kewalahan. Enggak kewalahan juga cuma dia gak bisa maksimal untuk frame rate-nya bisa dilihat ada di Kisaran uh 40-an 30 40 FPS sehingga belum bisa tembus di 60 FPS.

Walaupun ini fps-nya ada di 30 sampai 40 FPS tapi overal lancar jadi enggak patah-patah gitu jadi masih lumayan nyaman untuk dimainkan cuma memang ternyata performa nya untuk main di eFootball masih agak kurang maksimal.

Call of Duty: Warzone

Call of Duty: Warzone Mobile

Game selanjutnya adalah Call of Duty Warzone. Untuk grafik di sini support hanya sampai di low sehingga saya bermain di grafic low saja. Sangat disayangkan entah karena gamenya yang masih baru sehingga saat loading ini lama banget kayaknya ada bug ya.

Karena loading terlalu lama, Legawa Gadget skip untuk gaming test Itel RS4 di game Call of Duty Warzone.

Genshin Impact

Event Alchemical Ascension. (Sumber; Genshin Impact)

Di game Genshin Impact grafik di sini diset di defaultnya yaitu lowes tapi dengan frame rate di 60.

Setelah maraton gaming sekitar satu jam Smartphone Ini dibuat ngegame, performanya sudah agak drop, tidak maksimal gerakannya terkadang masih agak patah-patah walaupun masih OK dimainkan.

Rata-rata yang didapat adalah 279 FPS bisa dilihat untuk grafik fps-nya cukup naik turun tapi saya rasa dengan rata-rata FPS hampir menyentuh 30 FPS sehingga dibuat bermain Genshin Impact masih oke.

Baca Juga: Free Fire Terancam Diblokir Kominfo, Segini Syarat Usia Minimal Main Game Ini

Untuk masalah suhu maksimal ada di Kisaran 42 derajat Celcius, setelah bermain Gene sekitar 30 menitan baterainya berkurang sebesar 11%. Agak patah-patah tapi masih lumayan playable.

Kesimpulan Legawa Gadget

Setelah gaming test Itel RS4, performanya dibuat gaming zaman now masih cukup mumpuni apalagi saat bermain game kompetitif seperti Mobile Legends ataupun Pubg Mobile.

Performanya bisa stabil banget walaupun untuk performa Helio G99 Ultimate di Itel RS4 ini bukan yang terbaik tapi dengan dukungan gyroscope hardware, dual speaker, suhu yang adem serta baterai yang tergolong awet sudah menyenangkan untuk bermain game.

RAM nya yang sangat jumbo membuat performanya bisa awet sampai waktu yang cukup lama dan untuk layar juga tidak ada kendala overall sudah responsif serta tidak ditemukan delay ataupun ghost touch. Hanya agak kurang cuma di viewing angle-nya yang agak sempit.

Untuk di kelasnya Itel RS4 sudah recommended diandalkan untuk gaming.***

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Berita Terkait
Gadget

Pasukan Lengkap Vivo untuk Gamers, 24 HP Gaming Vivo Ini Punya Performa Jempolan dengan Harga Ramah Kantong

Rabu 24 April 2024, 17:42 WIB
undefined
Gadget

Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy C55 5G, Tampilannya Mirip Galaxy M55 5G

Kamis 25 April 2024, 10:05 WIB
undefined
Gadget

Apakah Cocok untuk Gamer? Yuk Kulik Kinerja Dapur Pacu, Kualitas Kamera dan Daya Tahan Baterai Samsung Galaxy C55 5G

Kamis 25 April 2024, 10:36 WIB
undefined
Gadget

5 Kelebihan Samsung Galaxy C55 5G, Smartphone Terbaru yang Miliki Prosesor Performa Tinggi

Kamis 25 April 2024, 12:05 WIB
undefined
Gadget

Begini 3 Cara Mudah Menghilangkan Jamur di HP yang Berdampak Buruk ke Kesehatan Penggunanya

Kamis 25 April 2024, 10:05 WIB
undefined
News Update
Guides04 Mei 2024, 18:42 WIB

5 Tips Menggunakan Vexana, Hero Mage Overpower di Mobile Legends Season 32

Sebagai seorang midlaner, kemampuan Vexana yang dinilai overpowered (OP) menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemain.
5 Tips Menggunakan Vexana Mobile Legends, Hero Mage Overpower di Season 32(Sumber: Twitter.com/@Txtmlbb)
Guides04 Mei 2024, 17:13 WIB

Panduan Build Saber Terbaik dan Tersakit di Mobile Legends Season 32, Cocok Kalau Kamu Pakai di Mode Rank!

Meskipun hero Assassin termasuk yang sulit dikuasai, ada beberapa hero yang mudah dimainkan tetapi tetap bisa menjadi mematikan dalam pertandingan. Saber salah satunya.
Panduan Build Saber Terbaik dan Tersakit di Mobile Legends Season 32, Cocok Kalau Kamu Pakai di Mode Rank! (FOTO: Mobile Legends)
Mobile04 Mei 2024, 16:15 WIB

7 Hero Mobile Legends Paling Tampan, Hero Favorit Kamu ada yang Masuk Daftar?

Dari sekian banyak hero yang ada di Mobile Legends, beberapa di antaranya menonjol karena penampilan mereka yang tampan.
7 Hero Mobile Legends Paling Tampan, Hero Favorit Kamu ada yang Masuk Daftar? (FOTO: Mobile Legends)
Infografis04 Mei 2024, 15:32 WIB

Auto Win! Begini Build Harith versi BTR EMANN

Harith saat ini menjadi hero yang sedang naik daun di skema Mobile Legends. BTR EMANN merupakan salah satu player yang sukses memaksimalkan hero lincah ini
Auto Win! Begini Build Harith versi BTR EMANN (FOTO: Schnix)
Console04 Mei 2024, 15:31 WIB

Kabar Gembira! Pemain Xbox dan Switch Dapat Uji Coba Gratis Game Star Wars

Ada kabar bagus nih buat kamu pengguna Xbox dan Switch karena tepat di peringatan Hari Star Wars yang jatuh pada 4 Mei, ada game gratis yang bisa dicobain.
Star Wars. (Sumber: PlayStation)
Console04 Mei 2024, 15:07 WIB

Resident Evil 9 akan Rilis Januari 2025, Capcom Diklaim Rahasiakan Sesuatu

Pada akhirnya setelah rumor berkembang semakin liar, Resident Evil 9 mulai menemukan titik terang.
Resident Evil. (Sumber: Resident Evil)
News04 Mei 2024, 15:02 WIB

Fallout Mendominasi Daftar Game yang paling Banyak Dimainkan di Steam Deck pada bulan April 2024

April 2024 jadi bulan yang istimewa di daftar game paling populer di Steam Deck. Ada satu franchise game yang jadi penguasa, yaitu Fallout.
Fallout (FOTO: gamespot.com)
Console04 Mei 2024, 14:37 WIB

Soal Resident Evil, Capcom Dikabarkan Sedang Siapkan Kejutan untuk Tahun Ini

Franchise Resident Evil selalu dinanti terlebih pada tahun ini yang dikabarkan bakal menjadi waktu penuh kejutan dari Capcom.
Resident Evil 9 (Sumber: Instant Gaming News) (FOTO: Instant Gaming News)
Console04 Mei 2024, 11:48 WIB

Kabar Terbaru Sebut Resident Evil 9 Kemungkinan Rilis Januari 2025! Seperti ini Detailnya

Kabar terbaru dari dunia game menyebutkan bahwa Resident Evil 9 mungkin akan segera hadir, bahkan lebih cepat dari yang kita duga.
Kabar Terbaru Sebut Resident Evil 9 Kemungkinan Rilis Januari 2025! Seperti ini Detailnya(FOTO: Tangkap Layar Youtube Podcast Now)
Guides04 Mei 2024, 10:04 WIB

Acer Kolaborasi dengan HMNS Bikin Parfum Khusus Gamers

Acer berkolaborasi dengan HMNS Parfum membuat parfum untuk para gamers di Indonesia.
Kolaborasi Acer dab HMNS Parfum khusus untuk gamers (FOTO: Indogamers.com/Ica Juniyanti)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.