Kinerja Dapur Pacu, Kualitas Kamera dan Daya Tahan Baterai Vivo Y18s

Vivo Y18e yang hadir untuk pasar Vietnam (FOTO: viettelstore.vn)

Indogamers.com - Vivo secara diam-diam meluncurkan smartphone seri Y terbarunya untuk pasar Vietnam. Vivo Y18s terdaftar di situs resmi merek tersebut, mengungkapkan spesifikasi dan fitur utamanya.

Smartphone terbaru tersebut bernama Vivo Y18s yang merupakan versi rebrand dari Vivo Y18 “reguler” yang dirilis lebih dulu India dan Vietnam. Karena Vivo Y18s ini merupakan versi rebrand, maka spesifikasi yang dihadirkan juga akan berbeda, contohnya pada penggunaan kapasitas RAM dan media penyimpanan.

Untuk kinerja dapur pacu, kualitas kamera dan daya tahan baterainya, bisa kamu simak selengkapnya di bawah ini.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Vivo V30e yang Dibekali Teknologi 3D Curved Screen

Kinerja dapur pacu Vivo Y18s

Vivo Y18s hadir dengan dapur pacu yang cukup bertenaga dan sangat dapat diandalkan. Dapur pacu tersebut ditenagai dengan prosesor gaming pemula dari MediaTek, yaitu MediaTek, yaitu Helio G85 yang memiliki fabrikasi 12nm.

System-on-Chip (SoC) delapan inti (octa-core) ini mencakup dua inti Cortex-A75 dengan kecepatan clock 2 GHz, enam inti Cortex-A55 dengan kecepatan clock 1,8 GHz, dan unit pengolah grafis (GPU) Mali-G52.

Prosesor tersebut dikombinasikan dengan penyimpanan RAM sebesar 4GB jenis LPDDR4X dan penyimpanan internal 64GB eMMC 5.1. Jika RAM Dirasa kurang besar, pengguna bisa meningkatkan RAM menggunakan fitur RAM virtual hingga 4GB.

Kualitas kamera Vivo Y18s

Untuk kualitas kameranya sendiri, Vivo Y18s sudah cukup mumpuni untuk pengambilan gambar dengan kamera belakang. Namun, kamera depannya masih kurang mendukung karena hanya memiliki resolusi 8 MP saja.

Sedangkan untuk kamera belakangnya sendiri hadir dengan dua lensa yang masing-masing beresolusi 50 MP untuk kamera utamanya dan sensor VGA beresolusi 0,8 MP. Duo kamera ini diposisikan secara vertikal tanpa modul.

Baca Juga: 6 Cara Menghilangkan Iklan di HP Vivo yang Muncul Tiba-tiba dan Mengganggu Banget

Daya tahan baterai Vivo Y18s

Untuk urusan daya tahan baterai dari Vivo Y18s yang hadir untuk pasar Vietnam ini cukup dapat diandalkan. Smartphone ini hadir dengan baterai yang berkapasitas 5000 mAh dan fitur pengisian cepat 15Watt.

Baterai 5000 mAh tersebut, tentu saja sangat mampu menemani aktivitas para pengguna Vivo Y18s ini dalam aktivitas sehari-hari.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI