3 Pengganti SIM Card Ejector yang Gampang Ditemukan di Rumah, Alternatif saat SIM Card Ejector Rusak atau Hilang

Ilustrasi SIM Card ejector pada smartphone (FOTO: shopee)

Indogamers.com - SIM Card Ejector menjadi salah satu aksesori yang biasanya ada pada kotak HP jika kamu membeli HP baru.

SIM Card ejector ini terbuat dari bahan aluminium yang didesain khusus untuk membantu pengguna saat mengakses slot kartu SIM pada perangkat smartphone.

Meskipun terbilang sederhana, namun banyak yang belum menyadari bahwa SIM Card ejector ini memiliki beberapa fungsi yang sangat penting bahkan dalam kondisi yang genting.

Karena itu, saat SIM Card ejector ini patah atau hilang, tentu saja pengguna akan kerepotan dan tak sedikit yang bingung untuk mencari alternatif dari SIM Card ejector tersebut.

Baca Juga: Tips Cara Membuka Ponsel Yang Terkunci Akibat Lupa PIN dan Patern Lock

Nah untuk itu, pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai apa saja yang bisa menjadi alternatif saat SIM Card ejector hilang. Apa saja alternatif tersebut? Langsung saja simak selengkapnya di bawah ini.

1.Peniti atau jarum

Salah satu benda yang bisa menjadi alternatif saat SIM Card ejector hilang yaitu peniti atau jarum. Pastikan kamu mencari peniti atau jarum dengan ujung yang tumpul. Hal ini harus kamu lakukan demi menjaga keamanan.

Jangan sampai peniti atau jarum tersebut justru tertancap pada bantalan karet lubang SIM ejector yang justru nantinya akan merusak SIM ejectornya.

2.Isi staples

Meskipun saat ini sudah tersedia banyak SIM card ejector di konter atau toko aksesoris HP saat yang kamu miliki hilang. Namun jika kondisinya mendadak dan kamu harus segera membuka SIM tray, maka kamu bisa menggunakan benda di sekitar untuk alternatifnya.

Salah satunya yaitu dengan menggunakan isi staples. Sebaiknya bungkus isi staples dengan tisu terlebih dulu sebelum menggunakannya agar tidak melukai tangan untuk mengganti SIM card jauh lebih mudah dan aman.

3.Penjepit Kertas

Benda lain yang bisa menjadi alternatif untuk menggantikan SIM Card ejector dalam membuka SIM tray adalah penjepit kertas. Kamu bisa menggantikannya karena penggunaanya hampir sama dengan SIM ejector.

Caranya sangat mudah, kamu cukup membuka lipatan penjepit kertas hingga lurus. Kemudian, masukkan pada tempat SIM card agar bisa keluar.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI