Daftar Kekurangan iQOO Z9x yang Perlu Kamu Tahu

Ilustrasi iQOO Z9x (FOTO: Gsmarena)

Indogamers.com - Smartphone terbaru dari iQOO sub-brand dari Vivo yang bernama iQOO Z9x merupakan suksesor dari iQOO Z7x yang telah dirilis sejak April 2023 lalu.

Sementara itu, iQOO Z9x sendiri resmi dirilis oleh iQOO di Indonesia pada 21 Mei 2024 bersama dengan iQOO Z9 yang masuk dalam lini iQOO Z9 Series.

iQOO Z9x ini memiliki banderol harga  mulai dari Rp3 jutaan yang tentunya tergolong murah sebagai smartphone kelas mid-range yang memiliki berbagai kelebihan.

Namun, sebagai smartphone mid-range dengan harga Rp3 jutaan ini, tentunya iQOO Z9x ini masih memiliki beberapa kelemahan atau kekurangan.

Baca Juga: 5 Kelebihan Infinix GT 20 Pro 5G, HP Gaming Terbaru dari Infinix

Nah, jika kamu menjadi salah satu orang yang berminat dengan iQOO Z9x ini, tentunya kamu harus tahu apa saja kelebihan dan kekurangan dari smartphone mid-range yang satu ini. Untuk kekurangan dari iQOO Z9z ini bisa kamu simak selengkapnya di bawah ini.

1. Konfigurasi kamera yang kurang lengkap

Meskipun Vivo Z9x ini memiliki kamera utama sebesar 50 MP yang dapat menghasilkan foto berkualitas tinggi, namun smartphone ini hanya dibekali dengan dua kamera belakang saja.

Jadi, jika kamu menjadi salah satu pengguna smartphone yang gemar foto, iQOO Z9x ini kurang cocok. Karena, iQOO Z9x ini belum memiliki kamera ultra wide untuk menghasilkan foto yang luas maupun kamera telefoto yang mampu menangkap objek jarak jauh.

Selain itu, kemampuan dalam merekam video dari iQOO Z9x in juga masih kurang maksimal. Sebab, baik kamera depan hanya mampu merekam video di 1080p@30fps saja. Namun, kamera belakangnya sudah mampu merekam video 4K.

2. Tidak menggunakan layar AMOLED

Kekurangan selanjutnya dari iQOO Z9x ini ada pada sektor layarnya. Sebagai smartphone mid-range, layar IPS LCD kurang cocok pada smartphone yang satu ini. Karena, kebanyakan smartphone mid-range di Indonesia ini telah dibekali dengan layar AMOLED.

Kekurangan panel IPS LCD dibandingkan dengan panel AMOLED adalah tampilan warna hitamnya yang kurang pekat, serta warna lain yang kurang colorful. Ketajaman warnanya juga tidak secerah AMOLED, sehingga lebih cocok digunakan di dalam ruangan saja.

Baca Juga: Cara Cek Garansi HP Vivo dengan Cepat dan Mudah

3. Fitur pengisian daya yang terbilang lebih lambat

Kekurangan terakhir dari iQOO Z9x adalah sektor pengisian dayanya yang menjadi lebih lambat. Berbeda dengan pendahulunya iQOO Z7x, iQOO Z9x hanya dibekali fitur fast charging 44W saja, sama seperti iQOO Z9 versi reguler.

Menurut klaimnya, HP ini bisa mengisi daya hingga 50 persen dalam 30 menit. Namun, iQOO Z9x kini dibekali fitur reverse charging yang bisa digunakan untuk mengisi daya perangkat lain. Padahal, pendahulunya yaitu, iQOO Z7x telah menggunakan pengisian daya cepat 88W.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

Guides

Cara Mudah Kirim Voice Message di iPhone Sabtu 28 September 2024, 19:04 WIB