Deretan Kelebihan Redmi 13, HP Terbaru Xiaomi yang Meluncur 5 Juni

Redmi 13 yang akan hadir secara global (FOTO: GizmoChina)

Indogamers.com - Xiaomi dikabarkan akan merilis kembali smartphone terbarunya di kelas entry-level pada Rabu, 5 Juni 2024.

Smartphone terbaru tersebut adalah Redmi 13 4G yang merupakan suksesor dari Redmi 12 yang telah hadir pada Agustus 2023 lalu.

Selain hadir di Indonesia, Redmi 13 4G juga akan dirilis untuk pasar global lainnya, termasuk untuk India dalam waktu dekat ini.

Sebagai suksesor Redmi 12, smartphone terbaru di kelas entry-level Xiaomi ini mengusung sejumlah peningkatan.

Baca Juga: Deretan HP Gaming Xiaomi Terbaik 2024 di Atas Harga 2 Jutaan, Bawa Spek Mengerikan Khusus untuk Gamers

Redmi 13 4G sendiri akan dibanderol dengan harga Rp3,5 jutaan yang kelebihannya bisa kamu simak selengkapnya di bawah ini.

Dapur pacu yang sangat bertenaga

Kelebihan pertama yang dimiliki Redmi 13 4G adalah sektor dapur pacunya yang sangat bertenaga.

Dapur pacu tersebut ditenagai dengan prosesor MediaTek Hellio G91 yang memiliki CPU octa core dengan konfigurasi 2 Cortex A75 dengan clock speed 2.0 GHz sebagai performance core, dan 2 Cortex A55 dengan clock speed 1.8 GHz sebagai efficiency core.

Untuk GPUnya, prosesor ini menggunakan Mali-G52 MC2 dan telah mendukung penggunaan RAM jenis LPDDR4X sampai kapasitas 8 GB, sedangkan untuk penyimpanan internalnya hanya mendukung jenis eMMC 5.1.

Layar super luas

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki Redmi 13 4G adalah memiliki layar yang super luas.

Layar tersebut, mengandalkan panel LCD 6,79 inci dengan resolusi Full HD Plus. Selain layarnya yang sangat luas, layar Redmi 13 juga telah mendukung refresh rate hingga 90Hz.

Dengan layar yang super luas ini, para pengguna nantinya bisa menikmati Redmi 13 4G untuk segala aktivitas harian, baik itu browsing, streaming, hingga bermain game.

Baterai besar

Redmi 13 4G juga memiliki kelebihan lain, yaitu mengusung baterai yang besar.

Berdasarkan rumor yang beredar Redmi 13 4G akan mengandalkan baterai yang berkapasitas 5030 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 33W. Baterai tersebut sedikit lebih besar dari pendahulunya Redmi 12 dan memiliki pengisian daya yang lebih cepat.

Kamera utama 108 MP

Keunggulan terakhir pada Redmi 13 4G ada pada sektor kameranya. Dimana, smartphone terbaru dari Xiaomi ini menghadirkan kamera utama 108 MP dengan 3x in-sensor zoom, dan kamera sekunder yang memiliki resolusi 2 MP, kamera 108 MP ini juga merupakan pertama kalinya dihadirkan Xiaomi pada smartphone entry-level mereka.

Sementara itu, untuk kamera depan dengan kebutuhan selfie dan video call, Redmi 13 menghadirkan kamera yang memiliki lensa 13 MP.

Baca Juga: Si Paling Gaming! 23 HP Gaming Redmi Harga 1-3 Jutaan Ini Jadi yang Terbaik di Kelasnya

Fitur lengkap

Kelebihan terakhir dari Redmi 13 adalah memiliki fitur yang lengkap.

Fitur tersebut meliputi, port IR, pemindai sidik jari yang dipasang pada bagian samping bersamaan dengan tombol power, Bluetooth 5.0, WiFi 5GHz, telah mengusung sertifikasi IP53 yang membuat smartphone ini memiliki ketahanan terhadap debu dan percikan air, serta dibekali dengan fitur NFC.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI