3 Aplikasi Share Screen Terbaik untuk Android dan iOS

Aplikasi share screen terbaik untuk Android dan iOS, Google Meet (FOTO: Workspace Google Updates)

Indogamers.com - Di era yang serba digital ini, bekerja dan berkomunikasi jarak jauh, memang telah menjadi kebutuhan yang tak terelakan lagi.

Untungnya, saat ini banyak aplikasi yang memungkinkan untuk menyiarkan atau membagikan layar (share screen) secara daring dengan banyak orang baik itu melalui smartphone Android maupun iOS.

Dengan aplikasi share screen ini, kamu bisa melakukan berbagai pekerjaan maupun kolaborasi secara virtual dengan lebih mudah dan sederhana, seperti pembelajaran, presentasi, ataupun untuk pertemuan bisnis.

Nah, jika kamu menjadi salah satu pengguna smartphone yang membutuhkan aplikasi share screen ini, kamu bisa gunakan beberapa aplikasi share screen terbaik yang tersedia untuk Android maupun iOS, seperti dikutip dari laman Makeuseof.

1. Zoom

Aplikasi share screen terbaik untuk Android dan iOS, Zoom

Salah satu aplikasi share screen terbaik untuk Android dan iOS adalah Zoom. Aplikasi ini pertama kali dirilis pada tahun 2013 dan terus mengalami perkembangan yang mengesankan.

Zoom sendiri tidak hanya efektif sebagai alat untuk melakukan konferensi video, akan tetapi juga untuk berbagi layar bersama banyak orang. Jadi saat di dalam ruang rapat Zoom, kamu dan peserta rapat di Zoom temanmu bisa membagikan layar secara bersamaan.

Kerennya lagi, Zoom ini tidak hanya bisa digunakan pada ponsel seperti Android maupun iOS saja. Zoom juga bisa digunakan di perangkat lain, seperti laptop atau PC Windows, Linux, maupun MacOS.

2. Microsoft Teams

Aplikasi share screen terbaik untuk Android dan iOS, Microsoft Teams

Selain Zoom, aplikasi untuk share screen terbaik selanjutnya yang bisa kamu gunakan di Android maupun iOS adalah Microsoft Team.

Aplikasi share screen ini menawarkan obrolan, audio, dan panggilan video gratis, serta memberi pengguna penyimpanan pribadi sebesar 5 GB (per pengguna) untuk panggilan satu lawan satu. Dalam paket gratis, panggilan grup dibatasi hingga satu jam dan mendukung hingga 100 peserta.

Bagi kamu para pengguna Android dan iOS, kamu bisa menggunakan aplikasi share screen ini dengan cara mendownloadnya di Google Playstore maupun Appstore.

3. Google Meet

Aplikasi share screen terbaik untuk Android dan iOS, Google Meet

Aplikasi share screen terbaik terakhir yang bisa kamu pilih adalah Google Meet. Aplikasi share screen ini bahkan memiliki jumlah pengguna yang lebih banyak dari dua aplikasi di atas.

Sebab, aplikasi ini terintegrasi dengan akun Gmail sehingga semakin menyederhanakan aksesibilitasnya.

Google Meet menawarkan fitur berbagi layar berkualitas tinggi dengan maksimum 10 presentasi dalam satu ruang rapat.

Jadi, kamu dapat membagikan layar saat orang lain sedang melakukan presentasi. Namun, jika kamu mulai membagikan layar, maka presentasi orang tersebut akan terjeda untuk sementara.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI