Intip Bocoran Spesifikasi dan Harga Xiaomi 15 Series, Apa Saja yang Menonjol?

Ilustrasi Xiaomi 15 (FOTO: Xiaomi)

Indogamers.com - Xiaomi dikabarkan akan menghadirkan smartphone terbarunya, Xiaomi 15 Series yang akan dirilis di tahun ini. Meskipun untuk tanggal perilisannya masih lama, untuk bocoran spesifikasi dan harganya sudah mulai tersebar.

Xiaomi 15 Series kemungkinan akan hadir dalam dua varian, yaitu Xiaomi 15 reguler dan Xiaomi 15 Pro. Menurut bocoran dari Digital Chat Station, Xiaomi 15 Series ini akan menjadi perangkat pertama yang ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 4.

Baca Juga: Cara Cek Garansi Xiaomi dengan Mudah, Begini Langkah-langkahnya

Untuk bocoran spesifikasi dan harganya, bisa kamu simak selengkapnya di bawah ini, dikutip dari laman GSMArena.

Spesifikasi Xiaomi 15 Series

Berdasarkan bocoran yang diberikan oleh Digital Chat Station, Xiaomi 15 akan hadir dengan layar yang menggunakan panel LTPO dengan resolusi hingga 1,5K dengan permukaan yang datar.

Untuk sektor kameranya, Xiaomi 15 hadir dengan tiga buah kamera belakang yang terdiri dari kamera utama beresolusi 50 MP dengan sensor berukuran 1/1,3 inci, kamera ultra wide beresolusi 50 MP, dan kamera telephoto yang memiliki resolusi 50 MP dengan optical zoom 3x.

Kerennya lagi, ketiga kamera belakang yang dihadirkan Xiaomi untuk perangkat terbarunya, Xiaomi 15 Series ini akan hadir dengan lensa yang memiliki bukaan besar.

Di sektor dapur pacunya sendiri, seperti yang sudah dijelaskan Xiaomi 15 Series akan menjadi smartphone pertama yang akan disokong dengan prosesor terbaru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 8 Gen 4.

Snapdragon 8 Gen 4 diduga memiliki skor single-core yang mencapai 2.700 dan skor multi-core sekitar 10.000 di Geekbench, menurut Digital Chat Station. CPU-nya dikatakan memiliki dua inti ekstra besar yang memiliki clock 3,6 hingga 4 GHz.

Baca Juga: Redmi 13 Dibekali Kamera 108 MP, Pertama Kalinya Ada di Kelas Entry-Level Xiaomi

Prosesor tersebut akan dipadukan dengan penyimpanan RAM hingga 16GB dan memori internal hingga 1TB. Untuk fitur lainnya, yang hadir pada smartphone ini adalah sensor sidik jari ultrasonik di layar layaknya smartphone flagship pada umumnya.

Harga Xiaomi 15 Series

Untuk harganya sendiri, smartphone terbaru dari Xiaomi ini masih belum dijelaskan secara pasti. Tapi ada kemungkinan harganya tidak akan jauh berbeda dengan Xiaomi 15 Series yang sudah dirilis lebih dulu.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

Guides

Cara Mudah Kirim Voice Message di iPhone Sabtu 28 September 2024, 19:04 WIB