5 Fakta Menarik Samsung Galaxy Tab S9 FE, Laptop Segmen Mahasiswa yang Ramah di Kantong

Samsung Galaxy Tab S9 FE, pilihan untuk aktivitas mahasiswa masa kini. (FOTO: Dok.Samsung Indonesia)

Indogamers.com-Baru-baru ini Samsung meluncurkan seri tablet, Samsung Galaxy Tab S9 FE. Sejumlah fakta menarik dimiliki perangkat yang menyasar segmen mahasiswa dengan harga ramah di kantong ini.

Samsung membanderol tablet flagship Galaxy Tab S9 FE dengan harga terjangaku.

Mulai dari Rp6.499.000 dengan pilihan warna-warna stylish dan kekinian seperti Graphite, Silver, Mint, dan Lavender, untuk membantumu menggarap tugas-tugas kuliah dengan efisien dan maksimal.

Baca Juga: Samsung Luncurkan Galaxy Tab S9 FE untuk Segmen Mahasiswa, Harganya Ramah di Kantong

Lalu apa saja sisi menarik dari Galaxy Tab S9 FE ini?

1. Bisa multitasking dengan Split Screen

Sebagai mahasiswa masa kini, sangat penting untuk selalu memperbarui dan memperkaya pengalaman profesional.

Saat ini, terdapat banyak peluang magang hingga kegiatan sukarela yang dapat diikuti, baik secara online maupun offline yang dapat kamu tambahkan ke platform media sosial profesional seperti LinkedIn.

Di tablet ini, kamu juga bisa dengan mudah mendaftar dan memperbarui kegiatan di luar kelas, bahkan sambil mendengarkan lagu favoritmu dengan menggunakan fitur Split Screen.

Bahkan, fitur split screen ini memungkinkan kamu membuka hingga tiga aplikasi sekaligus, sehingga kamu tidak perlu lagi bolak-balik layar untuk mengakses berbagai aplikasi yang berbeda, sehingga pengalaman multi-tasking mu jadi lebih optimal dan tanpa hambatan.

Samsung Galaxy Tab S9 FE, pilihan untuk aktivitas mahasiswa masa kini.

2. RAM sampai 12 GB

Tablet ini sudah menggunakan prosesor yang powerful dan didukung kapasitas memori yang besar untuk kelancaran proses kerjanya, yaitu RAM hingga 12GB dan internal storage hingga 256GB dan bisa ditambah MicroSD hingga 1TB.

3. Bisa ubah tampilan jadi PC

Aktifkan mode Split Screen dengan membuka aplikasi pertama yang ingin kamu gunakan. Kemudian, tap dan tahan aplikasi kedua, lalu seret ke bagian layar utama hingga kedua aplikasi terbuka secara bersamaan.

Jika butuh menggunakan aplikasi lebih banyak, cukup buka Samsung DeX yang akan mengubah tampilan tabletmu bak PC. Aktifkan mode ini dengan cara: buka pulldown menu dari atas tablet, lalu klik icon DeX.

dok.Samsung Indonesia

4. Pengaturan tampilan layar

Nah, kamu bisa setting tampilan layar Galaxy Tab S9 FE series untuk memudahkanmu mengakses aplikasi yang sering kamu gunakan.

Nggak lucu kan, saat kamu ingin ngelanjutin tugas kuliah yang kamu kerjakan di Samsung Notes, eh kamu malah nggak hafal aplikasi itu ada di mana dan akhirnya membuang-buang waktu untuk mencarinya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Game yang Wajib Beli di Steam Summer Sale 2024

Jadi, mulailah mengatur tampilan screen yang sesuai dengan kebiasaanmu.

Caranya:

-Tap dan tahan di bagian yang kosong di layar untuk mengaktifkan mode Edit.
-Geser ke kiri untuk membuka Home screenbaru, lalu tap ikon plus.
-Mulailah menambahkan aplikasi-aplikasi tertentu di screen Anggaplah kamu ingin menjadikan homescreen ini khusus untuk aplikasi produktivitas dan kreatif saja. Kamu bisa tambahkan aplikasi seperti aplikasi Clip Studio Paint untuk menggambar dan ilustrasi, Samsung Notes untuk mencatat, dan aplikasi lain yang kamu inginkan.

5.Bikin shortcut di Edge Panels

Dok. Samsung Indonesia

Kamu juga bisa menaruh shortcut ke aplikasi-aplikasi favorit atau yang paling sering kamu gunakan di tab Edge Panels.

Maksimalkan tab ini untuk menghemat waktu, sebab kamu bisa dengan mudah dan cepat dalam mencari dan menjalankan aplikasi-aplikasi tersebut.

Untuk mengaktifkannya:

-Buka Settings lalu pilih Display.
-TapEdge Panels, dan aktifkan.

Demikian sejumlah fakta menarik dari Samsung Galaxy Tab S9 FE. Semoga memberimu insight yang cukup sebelum membelinya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI