5 Aplikasi Voice Over Terbaik, Bikin Suara Rekaman Konten Makin Bagus

Ilustrasi aplikasi voice over (FOTO: Inavoice)

Indogamers.com - Di era yang serba canggih ini, memungkinkan kamu untuk membuat suara tanpa harus menggunakan suara asli.

Hal ini dikarenakan adanya generator suara AI untuk membuat voice over.

Hal ini sering kali diterapkan untuk pembuatan konten seperti di TikTok, Instagram, YouTube, maupun sosial media lainnya dengan menambahkan perekaman suara.

Jika kamu juga menjadi konten kreator yang gemar membuat video yang menampilkan alih suara (dubbing) untuk menambah estetika dan detail konten, maka kamu bisa memanfaatkan teknologi generator suara AI melalui aplikasi voice over.

Baca Juga: Cara Membuat Nada Dering WhatsApp dengan Suara Google

Aplikasi voice over sendiri, berguna untuk menambahkan narasi atau suara dalam berbagai jenis konten. Ini berfungsi untuk memberikan informasi tambahan atau panduan kepada audiens lewat suara.

Berikut ini ada beberapa aplikasi voice over terbaik dan gratis yang bisa kamu unduk di smartphone baik itu Android maupun iOS. Apa saja aplikasi voice over tersebut?

Simak selengkapnya di bawah ini.

Voice Memo

Salah satu aplikasi voice over terbaik yang bisa kamu gunakan adalah Voice Memo.

Aplikasi voice over ini adalah aplikasi perekaman suara bawaan dari perangkat Apple dengan fitur yang cukup lengkap.

Voice Memo memiliki beberapa fitur yang meliputi, perekaman memo suara, fitur mikrofon internal, serta memotong dan mengedit rekaman.

Selain itu Voice Memo juga memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan rekaman dengan aman dan sinkron di semua perangkat Apple.

Dolby On

Aplikasi voice over terbaik selanjutnya yang bisa kamu gunakan adalah Dolby On.

Aplikasi ini merupakan aplikasi perekam suara yang utamanya dirancang untuk merekam musik live.

Dengan Dolby On, pengguna bisa mendapatkan rekaman musik dengan kualitas studio, dan yang terbaik adalah antarmukanya mudah digunakan. Aplikasi ini cocok untuk siapapun, baik pemula maupun profesional.

Baca Juga: 6 Fakta Penyebab Game Cek Khodam Online Bisa Cepat Viral

Voice Recorder Pro

Voice Recorder Pro juga menjadi salah satu aplikasi voice over terbaik yang bisa kamu pilih.

Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk meningkatkan kecepatan pemutaran serta menambahkan berbagai efek dan filter suara, seperti gema dan equalizer, ke dalam rekaman.

Aplikasi voice over ini memiliki fitur utama dimana pengguna bisa menambahkan informasi tambahan seperti jenis perangkat, alamat, tanggal, waktu, dan lokasi ke dalam rekaman.

Smart Voice Recorder

Aplikasi yang Smart Voice Recorder juga menjadi salah satu aplikasi voice over terbaik selanjutnya.

Aplikasi ini kompatibel dengan Android dan merupakan perekam suara tingkat menengah yang dilengkapi dengan fitur pengeditan.

Aplikasi ini dianggap sebagai salah satu yang terbaik untuk sulih suara karena antarmuka penggunanya yang ramah bagi pemula. Smart Voice Recorder memiliki fitur Dolby ON yang menyediakan pengurangan kebisingan, antarmuka yang mudah dipahami, dan gratis.

Alice

Aplikasi voice recorder terakhir yang bisa kamu gunakan adalah Alice. Aplikasi ini juga menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan oleh jurnalis karena fokus utamanya adalah transkripsi.

Hal ini memberikan kemudahan bagi para pengguna untuk merekam percakapan apapun.

Alice memiliki keunggulan di sektor kemampuannya yang mampu bekerja dengan berbagai aplikasi pihak ketiga seperti Google Drive dan Dropbox.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI