5 Tablet Terbaik Juli 2024 Sarana Edukasi Penunjang Belajar Anak dengan Fitur Pengunci

Samsung Galaxy Tab A7 Lite (wifi) (FOTO: Samsung Galaxy Tab A7 Lite (wifi))

Indogamers.com - Tablet dijadikan sarana untuk belajar, bermain, dan menambah wawasan anak saat ini.

Terlebih tablet dilengkapi dengan layar luar seperti layar 8 inci ke atas yang tidak mudah membuat mata si kecil kelelahan.

Nah bagi kamu yang sedang mencari tablet edukasi pada Juli 2024 sebagai penunjang belajar untuk buah hati, artikel ini cocok untukmu.

Baca Juga: Hadirkan Lini Tablet, Ini 3 Kelebihan Poco Pad yang Layak Dimiliki

Tablet yang sesuai untuk anak yakni bisa dibuat browsing, tidak lag, bisa dipakai untuk memainkan game ringan atau edukasi dan disertai fitur pengunci atau pelindung konten anak-anak.

Penasaran tablet apa saja yang cocok untuk anak?

Berikut ini tablet rekomendasi bulan juli 2024 yang ada di Indonesia:

1. Samsung Galaxy Tab A9+ 5G Kids Edition

Samsung Galaxy Tab A9+ 5G Kids Edition
  • Harga : Rp2.988.000 - Rp10.999.000

  • Kelebihan : Punya fitur mengatur screen time, memantau aktivitas anak dan aplikasi apa saja yang diakses melalui usage dan Terdapat fitur Samsung Kids dengan berbagai permainan seperti belajar, memasak, menari, bernyanyi, menggambar dan kegiatan menyenangkan lainnya

  • Kekurangan : Daya tahan baterai biasa saja dan tidak memiliki varian WiFI

Baca Juga: Falcons Vega Susul Team Vitality, Tim MLBB Women Kedua yang Ikut Serta di MDL ID Season 10

2. Samsung Galaxy Tab A9

Samsung Galaxy Tab A9
  • Harga : Rp2.985.000

  • Kelebihan : Punya fitur mengatur screen time, memantau aktivitas anak dan aplikasi apa saja yang diakses melalui usage dan Terdapat fitur Samsung Kids dengan berbagai permainan seperti belajar, memasak, menari, bernyanyi, menggambar dan kegiatan menyenangkan lainnya

  • Kekurangan : Pengisian daya lama, RAM 4GB tergolong pas-pasan untuk penggunaan di 2023 dan 2024 dan tidak memiliki varian wifi.

Baca Juga: Daftar Kelebihan Tablet Android Itel Pad 2

3. Samsung Galaxy Tab A7 Lite (wifi)

Samsung Galaxy Tab A7 Lite (wifi)
  • Harga : Rp1.850.000

  • Kelebihan :Punya fitur kontrol untuk memonitor penggunaan tablet dan membatasi akses terhadap konten tertentu dengan harga yang terjangkau dan menarik, bisa jadi opsi buat penggunaan anak.

  • Kekurangan : Performa yang lambat saat menjalankan aplikasi berat atau multitasking dan tidak dilengkapi dengan S Pen stylus atau keyboard cover.

4. Huawei MatePad SE 10.4

Huawei MatePad SE 10.4
  • Harga : Rp2.279.000

  • Kelebihan : Layar 10,4 inci dengan resolusi 2K alias 1200 x 1920 piksel dengan kerapatan 224 ppi, tergolong oke buat kelas harganya dan performa memadai untuk produktivitas maupun gim sedang.

  • Kekurangan : Konfigurasi kamera kalah saing. Baterai kalah saing, tanpa Fast Charging. Tanpa Google Mobile Services, tapi bisa diakali. Hanya suguhkan dua speaker dan RAM dan Memori internal terasa kurang lega.

Baca Juga: Spesifikasi Lengkap Itel Pad 2, Tablet Android Harga Cuma Rp1 Jutaan

5. Realme Pad Mini (wifi)

Realme Pad Mini (wifi)
  • Harga : Rp2.699.000

  • Kelebihan : Punya fitur Eye Comfort yang dapat mengurangi intensitas cahaya biru agar tidak membuat mata lelah, Terdapat Google Kidspace yang sangat cocok untuk penggunaan anak dan fitur parental control yang bisa membatasi durasi penggunaan dan menentukan jenis-jenis konten apa saja yang bisa diakses.

  • Kekurangan : Fitur multitasking kurang variatif, tidak ada sensor sidik jari, dan fitur sebagai tablet untuk anak tidak terlalu banyak, contohnya tidak punya case anti getaran.

Nah itulah  5 rekomendasi tablet Juli 2025 untuk anak sebagai sarana edukasi penambah wawasan anak anak dilengkapi fitur pengunci.*

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI