Makin Kece, Inovasi Terbaru WhatsApp. Fitur Avatar AI yang Bisa Dipersonalisasi

Ilustrasi WhatsApp (FOTO: pinterest.com)

Indogmers.com - WhatsApp sedang mengembangkan fitur baru kecerdasan buatan (AI) generatif yang memungkinkan pengguna untuk membuat Avatar pribadi yang dapat dipersonalisasi.

WhatsApp memang selalu melakukan inovasi dan pengembangan sehingga aplikasi ini tidak hanya menjadi aplkasi pesan biasa.

Fitur yang masih dalam tahap pengembangan ini terlihat dalam WhatsApp Beta terbaru untuk Android versi 2.24.14.7, dan diketahui oleh WABetaInfo.

Baca Juga: Daftar 13 Game Musik yang Bisa Dimainkan di Android, Bikin Hidup Makin Berwarna

Menurut laporan dari The Verge pada Kamis 4 Juli 2024, tampaknya Avatar ini akan menggunakan kombinasi gambar yang disediakan pengguna, permintaan teks, serta model AI Llama Meta untuk menghasilkan gambar.

Dengan menggunakan kata "Imagine" atau bayangkan, pengguna dapat meminta Meta AI untuk membuat Avatar mereka sesuai dengan latar belakang yang diinginkan, seperti "bayangkan saya di hutan" atau "bayangkan saya di luar angkasa".

Dengan mengunggah foto diri dan memberikan instruksi tersebut, Meta AI akan menghasilkan Avatar pengguna dengan latar yang diminta.

Baca Juga: Tak Ada yang Sangka, Helldivers 2 Mengalami Penurunan Pemain yang Drastis

Ini akan menghasilkan gambar yang mirip dengan hasil yang dapat dilihat di fitur swafoto Lensa AI atau Snapchat.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

News

5 Novel Game Terbaik yang Harus Kamu Baca Minggu 06 Oktober 2024, 16:05 WIB