3 Alasan Utama Samsung Galaxy Z Fold 6 Cocok Dijadikan HP Gaming

Samsung Galaxy Z Fold 6, HP lipat terbaru Samsung dengan berbagai kelebihan (FOTO: Samsung)

Indogamers.com - Kenapa sih Samsung Galaxy Z Fold 6 ini cocok dijadikan sebagai HP gaming? Tentu saja hal ini karena HP terbaru dari Samsung ini hadir dengan performa yang super tangguh.

Selain itu, masih banyak alasan kenapa Samsung Galaxy Z Fold 6 ini cocok sebagai HP gaming. Contohnya dari fitur-fitur yang Samsung berikan pada HP lipat seri terbaru mereka.

Salah satunya adalah jarak antar tepi layar dan bingkainya atau biasa disebut dengan bezel.

Di mana, Samsung Galaxy Z Fold 6 ini memiliki layar utama yang bezelnya lebih tipis dari generasi sebelumnya. Samsung Galaxy Z Fold 6 layar utamanya berukuran 7,6 inci di Galaxy Z Fold 6 sehingga terlihat lebih luas.

Baca Juga: Samsung Galaxy Z Flip 6 di Indonesia Hadir dengan Berbagai Fitur yang Ditingkatkan

Untuk lebih jelasnya lagi kenapa Samsung Galaxy Z Fold 6 ini cocok sebagai HP gaming bisa kamu simak selengkapnya penjelasan dari Indogamers.com berikut ini.

1. Memiliki layar super luas

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, kenapa Samsung Galaxy Z Fold 6 ini cocok dijadikan sebagai HP gaming adalah memiliki layar yang super luas.

Selain itu, jarak antar-tepi layar dan bingkai perangkat, alias bezelnya yang kini lebih tipis dari generasi sebelumnya membuat Samsung Galaxy Z Fold 6 sangat nyaman digunakan untuk bermain game.

Terlebih untuk memainkan game-game dengan genre multiplayer online battle arena (MOBA), seperti Honor of Kings, Mobile Legends, dan sejenisnya, Samsung Galaxy Z Fold 6 ini mampu menampilkan lingkungan yang lebih luas.

Jadi, para pengguna yang memainkan game-game seperti di atas bisa menjadi lebih waspada dalam melihat pergerakan musuh.

2. Hadir dengan performa yang mengagumkan

Alasan Samsung Galaxy Z Fold 6 ini cocok dijadikan sebagai HP gaming tentu saja dari performanya. HP lipat dari Samsung ini hadir dengan performa yang mengagumkan.

Hal ini didapatkan berkat penggunaan prosesor kelas atas, Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 yang dikombinasikan dengan RAM 12GB dan penyimpanan internal 1TB.

Baca Juga: 5 Rekomendasi HP Samsung Harga 3 Jutaan. Harga Terjangkau, Spek Memukau

Prosesor tersebut juga telah mendukung grafis kekinian, seperti ray tracing untuk membuat refleksi atau pantulan cahaya di dalam game menjadi terasa makin realistis.

Selain ray tracing, Galaxy Z Fold 6 juga mendukung teknologi rendering visual dan grafis modern yang bernama Vulkan yang memungkinkan game dengan grafis jempolan bisa tetap berjalan optimal di suatu perangkat dengan pengaturan visual tertinggi, namun dengan konsumsi hardware yang lebih efisien.

3. Dibekali dengan sistem pendingin ekstra

Samsung Galaxy Z Fold 6 ini cocok dijadikan sebagai HP gaming juga karena HP ini telah hadir dengan sistem pendingin ekstra yang bernama vapor chamber dengan ukuran 1,6 kali lebih besar dari generasi sebelumnya.

Hal ini tentu saja membuat Samsung Galaxy Z Fold 6 mampu menjaga performa meskipun digunakan terus menerus untuk aktivitas yang berat.

Sebab, semakin besar luas sistem pendingin HP, maka semakin tangguh perangkat tersebut untuk bisa meredam panas berlebih, terutama ketika pengguna memainkan berbagai game berat.

Jadi pengguna HP ini bisa bermain game lebih lama tanpa khawatir suhunya meningkat secara drastis.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI