Winamp Meluncur di Android dan iOS, Apa Saja yang Menarik?

Winamp versi mobile (FOTO: HowtoGeek)

Indogamers.com - Winamp belum lama ini dirilis dalam versi aplikasi mobile untuk sistem operasi Android dan iOS. Bagi kamu yang belum tahu, Winamp ini merupakan aplikasi pemutar musik yang dulu tahun 2000an sangat populer bagi pengguna desktop Windows.

Winamp sendiri merupakan aplikasi produk dari LIma Group yang awalnya hadir hanya untuk perangkat desktop saja.

Namun, kali ini Winamp secara resmi telah dihadirkan untuk perangkat mobile yang menggunakan sistem operasi Android dan iOS, setelah sebelumnya diuji coba pada tahun 2023.

Saat masih uji coba, Winamp hanya bisa diakses dalam bentuk web melalui browser saja dan kini Winamp bisa diakses dalam bentuk aplikasi baik itu melalui Android maupun iOS.

Baca Juga: 5 Aplikasi Voice Over Terbaik, Bikin Suara Rekaman Konten Makin Bagus

Bagi kamu yang berminat dengan aplikasi pemutar media baik musik maupun video yang bernama Winamp ini, kamu bisa mendownloadnya langsung dari toko aplikasi Google Play Store di Android dan App Store untuk iOS.

Aplikasi ini juga bisa digunakan oleh para pengguna Android maupun iOS secara gratis.

Untuk menggunakan aplikasi Winamp ini, para penggunanya wajib login akun terlebih dahulu.

Loginnya bisa menggunakan akun Google (Gmail) atau akun Facebook. Lalu, bagi para pengguna iPhone, bisa login dengan Apple ID mereka.

Winamp sendiri sangat menarik untuk dicoba, karena aplikasi ini membawa konsep yang berbeda dengan aplikasi pemutar musik lain yang jamak dipakai sekarang, seperti Apple Music, Spotify, dan YouTube Music.

Untuk fitur-fitur yang dibawa dan tampilan dari Winamp versi mobile ini bisa kamu simak selengkapnya di bawah ini.

Fanzone

Fitur baru yang hadir pada Winamp di perangkat Android maupun iOS ini adalah Fanzone.

Fitur ini merupakan fitur membership dengan dua jenis mode, yakni gratis dan Pro (berbayar). Di versi Pro, pengguna bisa memberikan dukungan terhadap kreator atas karya yang telah diciptakannya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Aplikasi Cloud Storage Terbaik untuk Smartphone Beserta Harga Berlangganannya

Penyimpanan Cloud

Fitur lain yang hadir pada Winamp adalah penyimpanan cloud atau penyimpanan awan. Dengan fitur ini, para pengguna bisa mendengarkan musik favorit dan menyimpannya di library.

Meski terdapat perpustakaan basis cloud, pengembang tetap melengkapi aplikasi dengan fitur jelajah perpustakaan dari penyimpanan perangkat alias penyimpanan lokal.

Jadi, pengguna bisa mendengarkan musik dari berkas perangkat. Bukan hanya audio, aplikasi mampu memutar video.

Fitur lain

Selain dua fitur di atas, Winamp juga menghadirkan berbagai fitur lainnya, yang memunginkan para pengguna untuk memutar podcast, playlist, dan sebagainya.

Winamp versi mobile juga tersemat fitur-fitur yang umum ada di aplikasi pemutar audio video, seperti Shuffle (putar acak), Loop (putar kembali), dan Equalizer (meningkatkan kualitas musik dengan menambah atau menurunkan frekuensi audio tertentu).

Tampilan dari Winamp versi mobile

Untuk tampilannya sendiri, Winamp versi mobile ini hadir dengan visual yang minimalis. Jadi, saat pengguna memulai pemutaran musik, kamu akan mendapati antarmuka sampul album dari musik tersebut.

Jika musik belum ada albumnya, maka pengguna akan menemukan cover musik dengan background blur. Hal ini jauh berbeda dengan versi web yang memiliki banyak penawaran kustomisasi tampilan.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI