Redmagic 9S Pro Dijual Global, Intip Spesifikasi Tinggi dan Harganya

Redmagic 9S Pro (FOTO: Gsmarena)

Indogamers.com - Redmagic 9S Pro dirilis pertama kali untuk pasar China pada bulan lalu, dan kini Redmagic 9S Pro ini telah hadir untuk pasar global.

HP gaming Redmagic 9S Pro ini hadir dengan spesifikasi yang sangat mengagumkan.

HP gaming ini juga hadir dengan mengedepankan performa yang kencang dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 Leading Version.

Baca Juga: REVIEW! Nubia Neo 2 5G Hp Gaming Anti Mainstream dengan Desain Futuristik Hanya 2 Jutaan

Untuk spesifikasi lengkap dan harga dari HP gaming, Redmagic 9S Pro ini bisa kamu simak selengkapnya di bawah ini, dikutip dari laman GSMArena.

Spesifkasi Redmagic 9S Pro

Redmagic 9S Pro hadir dengan desain keren yang sangat menampilkan jika HP ini adalah HP gaming. Pada bagian sisinya berbentuk datar dengan sudut yang tajam.

Modul kameranya dibuat memanjang dengan tiga buah kamera yang disusun sejajar memenuhi modul kameranya.

Untuk dimensinya, Redmagic 9S Pro ini ada di 164 x 76.4 x 8.9 mm, dan memiliki berat 229 gram. Bagian framenya terbuat dari alumunium dengan bodi belakang yang terbua dari kaca.

Sektor layar, Redmagic 9S Pro ini hadir dengan panel AMOLED seluas 6,8 inci. Layar tersebut memiliki resolusi 1116 x 2480 piksel, refresh rate 120Hz, dan kecerahan yang mencapai 1600 nits.

Layar Redmagic 9S Pro ini memiliki rasio 20:9, 440 ppi density, 89.1% screen-to-body ratio, dan layar tersebut dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5.

Pada dapur pacu, Redmagic 9S Pro ini menghadirkan prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 yang memiliki fabrikasi 4nm. Prosesor tersebut hadir dengan CPU Octa-core (1x3.4 GHz Cortex-X4 & 3x3.2 GHz Cortex-A720 & 2x3.0 GHz Cortex-A720 & 2x2.3 GHz Cortex-A520) dan GPU Adreno 750 (1 GHz).

Untuk memaksimalkan performanya, Redmagic 9S Pro ini RAM seluas 12GB dan 16GB tipe LPDDR5X serta memiliki penyimpanan internal 256GB dan 512GB tipe UFS 4.0. RAM dan penyimpanan sebesar itu, tentu saja mampu membuat Redmagic 9S Pro dapat memainkan banyak game berat.

Perusahaan mengklaim, Redmagic 9S Pro mampu mencetak skor AnTuTu sebesar 2.369.542 poin.

Baca Juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga HP Lipat ZTE Nubia Flip 5G yang Punya Mekanisme Lipatan Ala Kulit Kerang

Lalu kameranya, Redmagic 9S Pro ini hadir dengan kamera utama sebesar 50MP disertai fitur stabilisasi OIS, dan kamera ultrawide 50 MP. Tersedia pula kamera depan 16 MP.

Kamera tersebut juga dibekali dengan sejumlah fitur yang berbasis kecerdasan buatan (artificial Intelligence/AI).

Sedang sektor dayanya, Redmagic 9S Pro ini hadir dengan baterai yang berkapasitas super jumbo, yaitu 6.500 mAh yang disertai dengan fast charging 80 Watt.

Fitur-fitur lain yang disematkan pada Redmagic 9S Pro beberapa di antaranya yaitu, Smart Navigator yang akan memberikan rekomendasi game populer secara real-time hingga voice typing alias pengetikan suara agar pengguna bisa mengajukan pertanyaan dengan cepat.

Ada juga AI Trigger yang memungkinkan gamer mempersonalisasi shoulder button alias tombol yang ada di bahu perangkat. Biasanya tombol ini tersedia agar pengalaman bermain game lebih nyaman.

Selain itu, Redmagic 9S Pro ini juga memiliki fitur Sound Recognition yang akan mengidentifikasi suara dalam game secara otomatis, sehingga membantu menentukan tindakan yang diperlukan dalam game.

Redmagic 9S Pro berjalan dengan sistem operasi Android 14 dan dilapisi antarmuka Red Magic 9.5 serta masih tersedia dengan colokan audio 3,5 mm dan memiliki speaker ganda.

Harga Redmagic 9S Pro

Redmagic 9S Pro ini hadir dengan beberapa varian warna, yaitu Design Sleet (Black Version), Snowfall (Silver Version), Cyclone (Transparent Black Version), Frost (White Version).

Untuk harganya sendiri, Redmagic 9S Pro ini dibanderol dengan harga mulai dari 649 dolar AS atau Rp10,5 juta untuk vrian RAM 12GB/256GB.

Untuk varian yang lebih tinggi 16GB/512GB dibanderol dengan harga 799 dolar AS atau Rp12,9 juta.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI