5 Fakta Penting Redmagic 9S Pro, HP Gaming yang Memukau dengan Banyak Keunggulan

Redmagic 9S Pro, HP gaming dengan berbagai kelebihan (FOTO: Redmagic)

Indogamers.com - Redmagic 9S Pro akhirnya resmi dirilis untuk pasar global, setelah sebelumnya HP gaming ini hadir untuk pasar China pada Juni 2024 lalu.

HP ini hadir sebagai HP gaming dengan spesifikasi yang memukau dan memiliki banyak kelebihan yang bisa kamu simak selengkapnya di bawah ini.

Baca Juga: ZTE Luncurkan Gaming Phone REDMAGIC 8S Pro dan nubia Neo 5G ke Indonesia

Desain khas HP gaming

Salah satu kelebihan dari Redmagic 9S Pro ada pada sektor desainnya yang khas dengan HP gaming. Pada bagian sisinya berbentuk datar dengan sudut yang tajam.

Untuk dimensinya, Redmagic 9S Pro ini ada di 164 x 76.4 x 8.9 mm, dan memiliki berat 229 gram. Bagian framenya terbuat dari alumunium dengan bodi belakang yang terbuat dari kaca.

Redmagic 9S Pro ini hadir dengan beberapa varian warna, yaitu Design Sleet (Black Version), Snowfall (Silver Version), Cyclone (Transparent Black Version), Frost (White Version).

Layar yang memiliki refresh rate tinggi

Kelebihan selanjutnya dari Redmagic 9S Pro adalah menggunakan layar dengan refresh rate yang tinggi.

Layar tersebut mengandalkan panel AMOLED seluas 6,8 inci. Layar tersebut memiliki resolusi 1116 x 2480 piksel, refresh rate 120Hz, dan kecerahan yang mencapai 1600 nits.

Layar Redmagic 9S Pro ini memiliki rasio 20:9, 440 ppi density, 89.1% screen-to-body ratio, dan layar tersebut dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5.

Baca Juga: 5 Pilihan HP Gaming Terbaik di Bawah Rp 3 Juta

Dengan layar tersebut, para pengguna bisa menikmati tampilan game yang memuaskan, pergerakan karakter yang sangat halus dan kecerahan yang dapat disesuaikan meskipun digunakan di bawah sinar matahari.

Dapur pacu yang superior

Selain dengan dua poin di atas, Redmagic 9S Pro juga memiliki kelebihan lainnya yaitu memiliki dapur pacu yang superior. Hal ini didapatkan berkat penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 Leading Version berbeda dengan versi standarnya.

Beda di frekuensi CPU yang telah ditingkatkan ke 3.4 GHz dan GPU di 1 GHz. Dengan demikian performanya akan lebih kencang dari versi standar.

Untuk memaksimalkan performanya, Redmagic 9S Pro ini RAM seluas 12GB dan 16GB tipe LPDDR5X serta memiliki penyimpanan internal 256GB dan 512GB tipe UFS 4.0.

RAM penyimpanan sebesar itu, tentu saja mampu membuat Redmagic 9S Pro dapat memainkan banyak game berat. Perusahaan mengklaim, Redmagic 9S Pro mampu mencetak skor AnTuTu sebesar 2.369.542 poin.

Sistem pendingin super canggih

Redmagic 9S Pro menghadirkan sistem pendingin canggih yang bernama ICE 13.5 yang terdiri dari vapor chamber dan gel pendingin untuk menyerap panas.

Sistem pendingin tersebut didukung dengan kipas pendingin aktif berkecepatan 22,000 RPM sistem pendingin tersebut mampu menurunkan suhu panas secara efektif hingga 19.5 derajat celcius.

Dengan adanya sistem pendingin tersebut, Redmagic 9S Pro mampu menjaga suhunya agar performa tetap optimal meskipun digunakan untuk berbagai aktivitas berat.

Dilengkapi dengan berbagai fitur AI dan baterai jumbo

Kelebihan terakhir dari Redmagic 9S Pro adalah dilengkapi dengan berbagai fitur AI. Seperti misalnya Smart Navigator dengan rekomendasi real-time, AI Trigger, Sound Recognition untuk gaming, dan masih banyak lagi.

Selain itu Redmagic 9S Pro juga hadir dengan baterai jumbo yang berkapasitas 6500 mAh dan disertai dengan fast charging 80 Watt.

Dengan baterai tersebut, Redmagic 9S Pro sanggup menemani para penggunanya untuk berbagai aktivitas dalam jangka waktu yang lama.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI