Intip Bocoran Spesifikasi iPhone SE 4, Apa Saja Keunggulan yang Ditawarkan?

Ilustasi tampilan iPhone SE generasi 4 yang mirip dengan iPhone 14 (FOTO: 91mobiles)

Indogamers.com - Bocoran spesifikasi mengenai iPhone SE 4 saat ini telah banyak beredar di internet, meskipun pihak Apple sendiri belum resmi mengumumkannya.

Nampaknya iPhone SE 4 yang akan dirilis nanti membawa berbagai peningkatan dari iPhone SE generasi sebelumnya.

Untuk bocoran mengenai iPhone SE 4 ini datang dari tipstes Ice Universe yang memang sering membagikan bocoran informasi mengenai iPhone baru dan informasi tersebut akurat.

Melalui postingannya di Weibo, Ice Universe menegaskan jika iPhone SE 4 nanti akan hadir dengan desain yang mirip dengan iPhone 14, tidak menggunakan desain yang mirip dengan iPhone 16 seperti yang sudah dirumorkan.

Jika iPhone SE 4 nanti memang mengikuti iPhone 14, dari segi desainnya, iPhone SE 4 nanti tidak akan lagi menggunakan bezel layar yang tebal di atas dan bawah, serta tombol Home/Touch ID.

Baca Juga: Mengenal Apa Itu Dynamic Island iPhone 15 dan Fungsi Pentingnya

Tapi, iPhone SE 4 nanti akan menggunakan Face ID yang tertanam pada notch yang lebih modern. Namun, notch tersebut bukanlah notch yang berbentuk seperti Dynamic Island.

Bagian layarnya pun akan berubah menjadi lebih besar dari pada iPhone SE generasi sebelumnya.

iPhone SE 4 akan hadir dengan layar yang berukuran 6,06 inci, menggunakan panel OLED dengan refresh rate hanya 60Hz saja, seperti dilansir dari laman 9to5Mac.

Meskipun iPhone SE 4 ini menghadirkan bodi yang mirip iPhone 14, namun sektor dapur pacunya justru akan dilengkapi dengan prosesor seri terbaru dari Apple seperti yang digunakan pada iPhone 16.

Prosesor tersebut adalah Apple A18 yang dikombinasikan dengan RAM sebesar 6GB atau 8GB.

Jika bocoran spesifikasi ini benar, maka iPhone SE 4 ini menjadi iPhone SE yang hadir dengan spesifikasi prosesor yang mengalami peningkatan signifikan.

Sebab, iPhone SE 3 saja masih menggunakan prosesor Apple A15 Bionic, namun iPhone SE 4 akan hadir dengan prosesor Apple A18.

Dengan penggunaan prosesor Apple A18, iPhone SE 4 yang merupakan iPhone kelas entry level ini nantinya diperkirakan akan mendapatkan fitur Apple Intelligence yang saat ini hanya hadir pada iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max saja, sama seperti iPhone 16 dan iPhone 16 Plus nanti.

Untuk sektor kameranya, iPhone SE 4 kemungkinan akan menggunakan kamera yang lebih besar dari generasi sebelumnya.

Jika pada iPhone SE 3 kamera utamanya hanya 12 MP, maka iPhone SE 4 kemungkinan akan menggunakan kamera utama 48 MP.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Romantisnya Google dan Apple Gegara iPhone 16

Untuk sektor dayanya masih belum diketahui secara pasti berapa besar kapasitas baterai yang akan digunakan.

Tapi, untuk pengisian dayanya iPhone SE 4 ini akan meninggalkan USB Lightning dan berganti menjadi USB-C seperti yang digunakan pada iPhone modern saat ini.

Urusan harga, iPhone SE 4 diprediksi akan dibanderol dengan harga mulai dari 499 hingga 549 USD dan akan dipasarkan secara global mulai musim semi tahun 2025 mendatang.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI