3 Tablet Terbaik untuk Streaming Video, Harga Ramah di Kantong

Platform streaming YouTube. (Sumber: Pexels.com/Szabó Viktor)

Indogamers.com - Menonton video, seperti film atau konten lainnya, telah menjadi bagian tidak terpisahkan dari gaya hidup di era digital. Saat ini, kita dapat menikmati video melalui tablet dengan layar yang lebih besar.

Streaming video di tablet memang memberikan pengalaman yang menyenangkan. Selain layarnya yang besar, kita juga bisa melakukannya kapan saja dan di mana saja.

Namun, ketika mencari tablet murah untuk streaming video, penting untuk memperhatikan spesifikasi layarnya yang nyaman di mata serta daya tahan baterainya.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Game PSVR Gratis yang Bisa Kamu Mainkan di Console Game

Berikut adalah 3 tablet terbaik yang ramah di kantong untuk streaming video

1. Samsung Galaxy Tab A9 Wi-Fi

Samsung Galaxy Tab A9 Series

Samsung Galaxy Tab A9 Wi-Fi adalah tablet Samsung paling terjangkau yang masih bisa ditemukan di beberapa marketplace. Tablet ini memiliki layar 8,7 inci dengan panel TFT.

Ukurannya yang tidak terlalu besar membuatnya mudah dibawa ke mana saja. Samsung Galaxy Tab A9 Wi-Fi dilengkapi dengan chipset Mediatek Helio G99, yang merupakan chipset untuk perangkat kelas menengah.

Untuk urusan daya, tablet ini memiliki baterai berkapasitas 5100mAh dengan dukungan pengisian cepat hingga 15W. Harga Samsung Galaxy Tab A9 Wi-Fi dengan kapasitas 4/64GB sekitar Rp2,2 jutaan.

Baca Juga: Titanite: Game Aksi Futuristik Terbaru Sedang Melakukan Beta Test di Indonesia

2. Advan Tab VX Neo

Tablet Advan Tab VX Lite 10.4

Advan Tab VX Neo merupakan tablet entry-level yang menjangkau semua kalangan berkat harganya yang terjangkau. Meski harganya murah, tablet ini tetap bisa diandalkan untuk streaming video dengan layar berukuran 10,1 inci dan resolusi HD+.

Tablet ini menggunakan prosesor Unisoc T606 dan memiliki baterai berkapasitas 6200mAh. Salah satu keunggulan Advan Tab VX Neo adalah adanya konektivitas seluler, memungkinkan streaming video kapan saja dan di mana saja dengan jaringan 4G. Harga Advan Tab VX Neo dengan kapasitas 4/128GB sekitar Rp1,6 jutaan.

3. Itel Pad 2

Itel Pad 2

Itel Pad 2 adalah tablet terjangkau dengan harga sekitar Rp1,6 jutaan. Untuk mendukung streaming video, itel Pad 2 dilengkapi dengan layar IPS berukuran 10,1 inci dan resolusi HD+.

Baca Juga: Titanite: Game Aksi Futuristik Terbaru Sedang Melakukan Beta Test di Indonesia

Layar yang luas ini membuat pengalaman menonton film dan video lainnya lebih memuaskan. Pada sektor chipset, itel Pad 2 menggunakan prosesor Unisoc T606 yang cukup handal untuk menjalankan berbagai aplikasi streaming seperti Netflix dan YouTube.

Tablet ini ditenagai baterai berkapasitas 6000mAh dengan charger 10W. Selain itu, itel Pad 2 juga mendukung konektivitas seluler, sehingga tidak perlu bergantung pada jaringan Wi-Fi. Harga itel Pad 2 dengan kapasitas 4/128GB sekitar Rp1,6 jutaan.

Itulah 3 rekomendasi tablet yang mumpuni untuk streaming video dengan harga yang ramah di kantong.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI