3 HP Advan Rp 1 Jutaan, Performa Lumayan Buat Main Game Santai

Advan GX (FOTO: Advan GX/Youtube/DHIARCOM)

Indogamers.com - Advan merupakan salah satu merek asal Indonesia yang sering meluncurkan smartphone di kelas entry-level.

Produk-produk mereka dikenal sangat terjangkau, sehingga banyak diminati oleh pelajar dan masyarakat umum.

Meskipun harganya ramah di kantong, spesifikasi yang ditawarkan sangat kompetitif.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Tecno POVA Neo 3, HP Gaming Andal dengan Harga Rp1 Jutaan

Berikut adalah 3 rekomendasi HP Advan yang bisa dipertimbangkan:

1. Advan GX

Advan GX pertama kali dirilis pada tahun 2021. Dibandingkan dengan produk sebelumnya, smartphone ini lebih menarik karena dilengkapi dengan chipset UNISOC Tiger T618, RAM 6GB, dan ROM 64GB. Dengan spesifikasi ini, performanya cukup handal untuk bermain game ringan dan sedang seperti Mobile Legends.

Spesifikasi lainnya mencakup layar IPS LCD seluas 6,82 inci, empat kamera belakang beresolusi 48MP, dan sensor sidik jari di belakang. Kapasitas baterainya sebesar 5000mAh, meskipun tidak memiliki fitur pengisian cepat. Di marketplace, produk ini dijual mulai dari Rp1,9 juta.

Baca Juga: Cari HP Gaming Budget Rp 1 Jutaan? ZTE Blade V50 Prime Bisa Jadi Solusi, Intip Spesifikasinya

2. HP Advan G9 Perfecto

Dirilis pada tahun 2021, smartphone ini memiliki beberapa keunggulan, seperti baterai tahan lama berkapasitas 5200mAh, desain artistik, dan berbagai fitur menarik.

Fitur-fitur tersebut meliputi keamanan pemindai wajah, dukungan microSD, dan penggunaan USB type-C. Untuk spesifikasi layarnya, Advan G9 Perfecto dilengkapi dengan panel IPS LCD berukuran 6,6 inci, resolusi 720 x 1600 piksel, dan kepadatan piksel 226 ppi.

Di sektor mesin, smartphone ini menggunakan chipset UNISOC SC9863A, RAM 4GB, dan ROM 32GB. Di marketplace, Advan G9 Perfecto dijual mulai dari Rp1 juta.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Itel P55 NFC, HP Gaming Terjangkau di Harga Rp1 Jutaan

3. Advan G5

Smartphone entry-level ini memiliki harga yang hampir sama dengan produk pada poin sebelumnya.

Meskipun demikian, beberapa spesifikasinya jelas berbeda. Perbedaan tersebut terlihat pada desain, RAM yang lebih kecil (3GB), kamera yang hanya memiliki dua lensa, dan baterai dengan kapasitas 3200mAh.

Untuk layarnya, spesifikasinya sama seperti Advan G9 Perfecto. Di marketplace, Advan G5 Plus dijual mulai dari Rp1,1 juta.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI