4 Rekomendasi Laptop HP Terbaik untuk Bermain Minecraft

HP OMEN 15 15t-ek000 (FOTO: HP OMEN 15 15t-ek000/techspot.com)

Indogamers.com - Meskipun Minecraft bukan game dengan grafis berat, namun tetap membutuhkan laptop tangguh untuk memainkannya.

Laptop untuk memainkan Minercraft setidaknya harus memiliki prosesor Intel® Core™ i3, RAM 4GB, dan kartu grafis AMD® Radeon™ R5 series atau NVIDIA® GeForce 400.

Berikut adalah 3 rekomendasi Laptop HP terbaik untuk bermain Minecraft:

Baca Juga: Cara Membuat Pintu di Minecraft dengan Mudah, Untuk Menghalangi Musuh

1. HP OMEN 15 15t-ek000

HP OMEN 15 15t-ek000, secara virtual menjamin dapat memainkan Minecraft pada pengaturan setinggi mungkin. Dimulai dengan prosesor Intel Core i5, RAM 8GB, dan grafis NVIDIA GeForce GTX 1650, laptop ini menawarkan performa yang mengesankan.

Namun, yang terbaik adalah dapat meningkatkan semua spesifikasinya sesuai keinginan pengguna. Dengan laptop seperti ini, kemungkinan mengalami masalah kecepatan frame atau game crash tidak akan terjadi.

Baterai polimer Li-ion 70,9 Wh 6-cell ditancapkan di laptop ini sehingga penguna dapat memainkan Minecraft selama berjam-jam dari mana pun. Selain itu, berkat teknologi HP OMEN Tempest Cooling, tidak perlu khawatir tentang masalah suhu saat bermain.

Baca Juga: Fungsi dan Cara Bikin Smithing Table di Minecraft

Fitur tambahan yang membuat laptop ini semakin menarik adalah layar 15,6 inci diagonal FHD, IPS, anti silau, micro-edge, dan WLED-backlit. Audio dari Bang & Olufsen pada pelantang ganda dengan HP Audio Boost memberikan pengalaman suara yang luar biasa.

HP Wide Vision HD Camera dengan mikrofon digital dual array terintegrasi memastikan kualitas panggilan video yang baik. Penyimpanan cepat dengan PCIe® NVMe™ M.2 SSD 256 GB yang dapat disesuaikan, pembaca kartu media SD multi-format, serta sertifikasi ENERGY STAR® dan terdaftar di EPEAT® Silver menjadikan HP OMEN 15 15t-ek000 pilihan yang sangat baik untuk para gamer.

2. HP Pavilion 15z

HP Pavilion 15z adalah laptop yang trendi dan tangguh, dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen™ 7 3700U yang luar biasa dan kartu grafis Radeon Vega 10, memungkinkan pengguna untuk menjalankan instans Minecraft apa pun sesuai keinginan.

Baca Juga: Cara Bermain Minecraft di Oculus Quest 2

Dengan daya tahan baterai sekitar 8 jam, pengguna dapat memainkan Minecraft sepenuhnya tanpa perlu menyambungkan laptop ke charger. Meskipun tidak secara khusus ditujukan untuk bermain game, spesifikasinya yang tangguh memastikan bahwa pengguna dapat memainkan Minecraft.

Fitur tambahan dari laptop ini termasuk layar sentuh diagonal 15,6 inci, micro-edge, dengan WLED-backlit, PCIe NVMe M.2 SSD 512 GB, baterai prismatik Lithium-ion 3-cell, 41 Wh, HP Wide Vision HD Camera dengan mikrofon digital dual, serta audio dari Bang & Olufsen, pelantang ganda, dan HP Audio Boost. Laptop ini juga dilengkapi dengan satu pembaca kartu media SD multi-format.

3. PC notebook HP ProBook 445 G7

PC notebook HP ProBook 445 G7 adalah pilihan yang andal dan lengkap untuk bermain game dan berbagai kebutuhan lainnya. Dengan prosesor AMD Ryzen™ generasi ke-2 dan AMD Radeon Graphics Terintegrasi, laptop ini lebih dari cukup untuk memainkan Minecraft pada pengaturan yang lebih kasual.

Baca Juga: Mengenal Lebih Jauh Breeze di Minecraft? Mob Agresif yang Menyerang Pemain dengan Pusaran Angin

Selain kemampuan bermain game, notebook ini mengesankan karena rangkaian fitur privasi, keamanan, dan produktivitasnya. Dengan spesifikasi dan potensi keseluruhan tersebut, HP ProBook ini adalah pilihan fantastis bak untuk bekerja maupun bermain game.

Fitur tambahan dari HP ProBook 445 G7 meliputi layar LED diagonal 14 inci, anti silau, dan layar HD, hard disk SATA 500 GB 7200 RPM yang dapat ditingkatkan, baterai tahan lama 3-cell 45 WHr, pelantang stereo dengan mikrofon terintegrasi, serta perangkat lunak yang dibundel seperti HP Connection Optimizer, HP Image Assistant, dan HP Noise Cancellation.

Laptop ini juga dilengkapi dengan webcam HD 720p IR terintegrasi dengan rangkaian mikrofon ganda.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI