3 Rekomendasi Tablet dengan RAM 8 GB dan Harganya, Bisa Libas Game-game Berat

Samsung Galaxy Tab A9+ 5G (FOTO: Samsung Galaxy Tab A9+ 5G)

Indogamers.com - Dalam dunia gaming, performa adalah segalanya. Tablet dengan RAM 8 GB bukan cuma buat browsing atau nonton film, tapi juga buat main game tanpa lag dan multitasking dengan lancar.

Kalau kamu lagi cari tablet yang bisa jadi senjata andalan buat nge-game dan ngerjain tugas-tugas lainnya, kamu datang ke tempat yang tepat!

Kami punya 3 rekomendasi tablet dengan RAM 8 GB yang bakal bikin kamu terkesima. Dari performa super cepat sampai desain yang keren, tablet-tablet ini siap nemenin kamu nge-grind, nge-quest, dan nge-battle kapan pun dan di mana pun.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga iQOO Pad Air, Tablet Gaming Gahar dengan Snapdragon 870

Berikut adalah 3 rekomendasi tablet dengan RAM 8 GB dan harganya:

1. Huawei MatePad 11.5 S (Rp 7.980.000 (8/256 GB)

Huawei MatePad 11.5 S

Tablet ini memiliki beberapa keunggulan. Pertama, dilengkapi dengan RAM 8 GB yang cukup luas, dipadukan dengan memori internal 256 GB yang memungkinkan penyimpanan berbagai file berukuran besar. Ditenagai oleh Kirin 9000S, tablet ini cocok untuk penggunaan harian, bahkan untuk bermain game.

Kapasitas baterai yang besar, yaitu 8800 mAh, membuatnya tahan lama seharian lebih.

Selain itu, tablet ini juga dilengkapi dengan sensor yang cukup lengkap, termasuk sensor cahaya dan gyroscope. Layarnya yang luas, berukuran 11,5 inci dengan panel IPS LCD, memiliki resolusi tajam 2800 x 1840 piksel dan PapperMatte Display yang memberikan tekstur seperti kertas.

Pergerakan layar sangat mulus dengan refresh rate 144 Hz, setara dengan tablet gaming. Desain bodinya minimalis dengan bezel tipis di sekeliling layar, dan mendukung penggunaan stylus pen Huawei M Pencil 3rd Gen.

Tablet ini juga memiliki ketebalan bodi yang cukup tipis untuk sebuah tablet, yaitu 6,2 mm dengan berat 510 gram, serta kualitas suara yang lantang dengan empat speaker stereo dan mikrofon ganda.

Baca Juga: Borong Yuk, 3 Tablet Gaming Murah Harga Rp1 Jutaan 2023 Lengkap Beserta Spesifikasinya

2. POCO Pad (Rp 3.999.000 (8/256 GB)

POCO Pad

Tablet ini dibekali dengan RAM 8 GB berjenis LPDDR4x yang cukup luas di kelas harganya, serta kapasitas memori internal yang luas sebesar 256 GB UFS 2.2 dengan slot microSD untuk ekspansi.

Ditenagai oleh Snapdragon 7s Gen 2, tablet ini dapat diandalkan untuk penggunaan intens. Kapasitas baterainya sangat besar, yaitu 10000 mAh, yang bisa bertahan hingga beberapa hari, dan dilengkapi dengan fast charging 33W. Tablet ini juga mendukung penggunaan stylus pen.

Layar IPS LCD-nya berukuran 12,1 inci dengan rasio layar ke bodi yang cukup tinggi yaitu 83,4 persen. Resolusinya mencapai 2,5K atau 2560 x 1600 piksel dengan dukungan 68 miliar warna dan Dolby Vision.

Baca Juga: 4 Kelebihan Tablet Android OnePlus Pad Pro, Tablet Android Terbaru dengan Prosesor Kelas Atas

Layarnya sudah dilindungi oleh Gorilla Glass 3, sehingga cocok digunakan di luar ruangan, ditambah dengan kecerahan layar hingga 600 nit.

Pergerakan layarnya sangat mulus dengan refresh rate 120 Hz, cocok untuk scrolling hingga bermain game. Selain itu, tablet ini dibekali dengan empat speaker yang lantang dan enak didengar. Saat rilis, tablet ini sudah menggunakan Android 14 dan antarmuka HyperOS.

3. Samsung Galaxy Tab A9+ 5G (Rp 4.099.000 (8/128 GB))

Samsung Galaxy Tab A9+ 5G

Tablet ini dilengkapi dengan RAM besar 8 GB dan penyimpanan 128 GB, tablet ini mampu menampung puluhan gim dan aplikasi. Penyimpanannya masih bisa diperluas hingga 1 TB melalui slot microSD eksternal.

Dengan performa kelas menengah yang andal berkat Snapdragon 695 5G, tablet ini bisa memainkan Genshin Impact dengan lancar pada pengaturan Low.

Kualitas empat speaker stereo yang memanjakan telinga, serta layar beresolusi tajam dengan refresh rate 90 Hz, semakin menambah nilai plus tablet ini.

Baca Juga: 3 Tablet Terbaik untuk Streaming Video, Harga Ramah di Kantong

Tablet ini juga menyediakan port audio 3.5 mm untuk kemudahan penggunaan earphone, dan posisi kamera yang ideal untuk kegiatan rapat daring dalam posisi lanskap.

Antarmuka mirip PC dengan fitur Samsung DeX dan dukungan jaringan seluler 5G membuat tablet ini semakin serbaguna. Sensor yang cukup lengkap, termasuk giroskop dan e-kompas, menambah kenyamanan penggunaan.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI