3 Rekomendasi Tablet dengan RAM 4 GB dan Harganya, Ada Huawei, iTel dan Advan

Deretan Tablet 4 GB (Foto: YouTube/Kantong Ajaib)

Indogamers.com - Tablet masih memiliki daya tarik tersendiri, terutama jika harganya terjangkau, seperti tablet dengan RAM 3 GB.

Namun, saat ini, tablet dengan RAM 3 GB mungkin terasa kurang memadai dalam hal performa. Oleh karena itu, pengguna bisa mempertimbangkan tablet dengan RAM 4 GB.

Dengan kapasitas RAM yang lebih besar, tablet dengan RAM 4 GB dapat mengurangi masalah lemot atau lag saat melakukan multitasking. Setidaknya, tablet ini mampu memenuhi kebutuhan dasar seperti membuka beberapa tab di browser.

Baca Juga: 10 Game Paling Dilarang di Seluruh Dunia Sepanjang Sejarah. Dari Selangkangan hingga Eksploitasi Anak

Berikut adalah 3 rekomendasi tablet dengan RAM 4 GB dan Harganya

1. Huawei MatePad SE 11 Kids Edition

Huawei MatePad SE 11 Kids Edition

Huawei MatePad SE 11 Kids Edition hadir dengan layar IPS LCD berukuran 11.0 inci. Tablet ini menggunakan chipset Kirin 710A dan tersedia dalam berbagai varian RAM/ROM: 4 GB, 6 GB, atau 8 GB dengan penyimpanan internal sebesar 64 GB atau 128 GB.

Untuk keperluan fotografi, tablet ini dilengkapi dengan kamera 8 MP (wide). Tablet ini dijual dengan harga Rp3.479.000 untuk varian RAM 4 GB dan penyimpanan 128 GB.

Tablet ini memiliki berbagai fitur unggulan, termasuk layar luas dengan rasio 16:10 yang menampilkan area lebih banyak dan dukungan penggunaan stylus. Bodi tablet kokoh dengan material aluminium, dan daya tahan baterainya tergolong baik.

Baca Juga: 10 Game RPG Terbaik di Layanan PC Game Pass, Bisa Dimainkan Lintas Platform

Performa tablet ini cukup kencang untuk gaming dan penggunaan sehari-hari. Selain itu, terdapat fitur Parental Assistant dan Kids Corner, menjadikannya aman untuk anak-anak karena menggunakan bahan material food grade.

2. Advan Tab VX Neo

Advan Tab VX Neo (Foto:Blibli.com)

Advan Tab VX Neo hadir dengan layar IPS LCD berukuran 10.1 inci dan ditenagai oleh chipset UNISOC Tiger T606. Tablet ini dilengkapi dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Kamera utama memiliki resolusi 8 MP dengan lensa wide. Tablet ini dijual dengan harga Rp1.649.000 untuk varian 4/128 GB.

Advan Tab VX Neo dilengkapi dengan SoC UNISOC Tiger T606 yang memiliki kinerja kuat untuk bermain game.

Tablet ini juga hadir dengan stereo speaker, mendukung jaringan 4G, dan memiliki memori penyimpanan besar yang bisa diperluas via microSD. Selain itu, tablet ini mendukung penggunaan keyboard dan stylus, menambah fleksibilitas dalam penggunaannya.

Baca Juga: Paket Lengkap, Ini Dia 30 Game Ringan dan Gratis yang Bisa Kamu Download di Steam

3. itel VistaTab 30

itel VistaTab 30 (Foto: YouTube/MIN TEKNO)

itel VistaTab 30 hadir dengan layar IPS LCD berukuran 11 inci dan dipersenjatai dengan chipset UNISOC Tiger T606.

Tablet ini dilengkapi dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 128 GB, serta kamera utama 8 MP (wide). Untuk varian 4/128 GB, harganya adalah Rp1.949.000.

itel VistaTab 30 menawarkan daya tahan baterai yang mengesankan dengan kapasitas 7000 mAh, serta layar IPS 11 inci yang luas, cocok untuk kelas harganya.

Tablet ini mendukung konektivitas 4G dan memiliki konfigurasi memori 4/128 GB dengan opsi ekspansi melalui microSD. Selain itu, terdapat fitur pembelajaran untuk anak yang dapat diakses secara gratis dan dukungan untuk AI Assistant.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI