Hanya Rp2 Jutaan, Ini 5 Fitur Canggih Realme 13 yang Bikin Layak jadi HP Gaming Pilihan

Realme 13 mengklaim sebagai HP gaming paling oke di kelasnya. (FOTO: dok.realme Indonesia)

Indogamers.com-Dijual seharga Rp2 jutaan atau masih di bawah Rp3 juta untuk memori 8 GB, Realme 13 memiliki sejumlah fitur canggih yang membuatnya layak menjadi HP gaming pilihan.

Perpaduan lima fitur utama tersebut menjadikan Realme 13 mengklaim dapat menawarkan pengalaan 'gaming bintang lima'.

Baca Juga: 8 Karakter Perempuan Cantik dalam Game Resident Evil. Bikin Cowok Betah Main Resident Evil, Ada Karakter Favoritmu?

Apa saja fitur canggihnya?

1. Chipset Snapdragon 685

Realme 13 ditenagai dengan chipset Snapdragon 685 yang memungkinkan smartphone ini mampu mengakomodir kebutuhan bermain pengguna, khususnya pada berbagai judul game populer saat ini.

Sebagai otak pada sebuah smartphone, kehadiran chipset mumpuni pada produk smartphone realme merupakan syarat mutlak untuk mengakomodir kebutuhan bermain game, terutama pada game populer saat ini.

Dukungan chipset Snapdragon 685 menawarkan pengalaman bermain game yang lengkap, mencakup rendering grafis yang lebih baik, gameplay yang lebih lancar, waktu load yang lebih cepat, dan mendukung game yang lebih berat seperti Honor of Kings pada pengaturan yang lebih tinggi.

Secara keseluruhan, Snapdragon 685 akan memberikan peningkatan yang signifikan dalam performa mobile gaming, maupun untuk mendukung kebutuhan harian pengguna.

2. GT mode pertama

Demi menghadirkan pengalaman mobile gaming terbaik bagi anak muda, realme juga menghadirkan GT Mode pertama di realme Number Series yang akan meningkatkan kenyamanan anak muda saat bermain game.

Dengan mengaktifkan fitur GT Mode, pengguna dapat mengoptimalkan frame rate dan respon sentuhan, serta menonaktifkan notifikasi yang masuk untuk pengalaman bermain game yang lebih lancar serta nyaman dan responsif di realme 13.

Tidak perlu khawatir akan menyedot lebih banyak daya baterai, GT Mode secara cerdas akan mengatur konsumsi secara cerdas sehingga tetap efisien. Di sisi lain, GT Mode akan membantu menstabilkan konsumsi daya.

3. Layar Amoled Ultra-smooth 120Hz

Dalam hal teknologi layar, realme 13 mendobrak batasan dengan mengusung layar AMOLED E4 6,67 inci yang telah mendukung tingkat refresh rate tertinggi 120Hz.

Dibandingkan smartphone lain di segmennya yang masih terbatas pada 90Hz, realme 13 mampu menghadirkan kualitas visual setara flagship, memberikan performa yang mulus dan memukau, khususnya saat bermain game.

Layar Amoled E4 juga membuat realme 13 mampu menghasilkan tampilan visual yang kaya warna, mulus, dan jernih. realme 13 memiliki kecerahan maksimal hingga 2000 nits yang mampu mengakomodir kebutuhan pengguna, khususnya yang sering beraktivitas di luar ruangan.

4. Baterai awet dan fast charging 67W SUPERVOOC Charge

Kehabisan baterai saat tengah asyik bermain merupakan salah satu keluhan pengguna yang dijawab oleh realme 13.

Smartphone terbaru dari realme ini akan menghadirkan baterai besar 5000 mAh dan pengisian daya cepat 67W SUPERVOOC Charge yang membuat pengguna tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai saat sedang bermain solo maupun bersama teman.

Pada skenario pengisian daya selama 5 menit, realme 13 dapat mengakomodir kebutuhan gaming hingga 1 jam, sehingga pengguna tidak perlu takut kehilangan momen saat bermain.

Pengisian daya yang cepat pada realme 13 juga tetap aman berkat dukungan 38 lapisan proteksi keamanan pada baterai, yang mampu menjaga smartphone tetap aman selama proses pengisian daya.

Baca Juga: 5 Game untuk Wanita yang Memiliki Kreativitas Tinggi, Kaum Rebahan Ayo Merapat!

5. Sistem pendingin vapor chamber

Realme 13 menghadirkan Sistem Pendingin Vapor Chamber (VC Cooling System) berukuran besar 4392mm² untuk menjawab kebutuhan pengguna akan smartphone yang umumnya cepat panas saat digunakan untuk berbagai aktivitas berat, terutama saat bermain game.

Suhu yang panas dapat menyebabkan performa smartphone menurun secara signifikan, sehingga mengganggu kenyamanan pengguna saat bermain.

Solusi manajemen termal canggih pada realme 13 ini memastikan smartphone tetap berada pada suhu optimal dan responsif, bahkan saat menjalani berbagai game berat dalam jangka waktu yang lebih lama.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI