Demi Ngegame Lancar Realme 13 Sematkan Teknologi Vapor Chamber, Apa Itu?

Realme 13 (FOTO: Realme)

Indogamers.com - Realme kembali merilis smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia. Smartphone terbaru dari Realme ini hadir untuk mengisi lini Number Series dari Realme.

Smartphone terbaru ini bernama Realme 13 4G yang masih membawa desain mirip dengan pendahulunya. Di mana, Realme 13 4G ini memiliki frame dengan bentuk datar dan modul kamera berbentuk lingkaran yang cukup besar.

Meskipun desainnya masih mirip dengan pendahulunya, Realme 13 kini mendapatkan peningkatan untuk memberikan para pengguna pengalaman bermain game yang lebih maksimal.

Bahkan, Realme 13 4G ini menghadirkan fitur GT Mode, yang hanya ada pada GT Series. Hal ini membuat Realme 13 4G menjadi smartphone pertama Realme di lini Number Series yang memiliki fitur GT Series.

Agar tidak penasaran dengan jeroan apa saja yang hadir pada Realme 13 dan berapa harga jualnya untuk pasar Indonesia, kamu bisa simak selengkapnya di bawah ini.

Baca Juga: Aduh! Turki Melarang Platform Game Populer Roblox

Spesifikasi Realme 13 4G

Realme 13 4G hadir dengan layar seluas 6,67 inci menggunakan panel AMOLED E4 dengan resolusi 2400 x 1080 piksel, refresh rate hingga 120Hz, dan tingkat kecerahan 2000nits.

Layar tersebut telah memiliki fitur Rainwater Smart Touch yang membuat para pengguna masih bisa menyentuh layarnya dengan baik meskipun dalam kondisi ada air di atasnya.

Untuk sektor dapur pacunya, Realme 13 4G menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 685 yang memiliki kecepatan hingga 2,8GHz, dan memiliki skor AnTuTu benchmark mencapai angka 360.000 lebih.

Prosesor tersebut dikombinasikan dengan RAM 8GB dan dynamic RAM 8GB serta menggunakan penyimpanan internal 256GB.

Bahkan untuk lebih memaksimalkan performanya, Realme masih menghadirkan sistem pendingin Vapor Chamber (VC Cooling System) berukuran besar 4392mm² untuk menjawab kebutuhan pengguna akan smartphone yang umumnya cepat panas saat digunakan untuk berbagai aktivitas berat, terutama saat bermain game.

Baca Juga: 10 Game Telegram Penghasil Uang Terbaik 2024, Ngegame Seru Bonus Dapat Cuan

Untuk urusan fotografinya, Realme menghadirkan kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 50 MP menggunakan lensa dari Sony LYT-600 OIS, dan 2 MP untuk kamera Mono.

Sementara itu, untuk kamera depannya mengandalkan lensa dengan resolusi 16 MP.

Semantara itu, untuk memenuhi seluruh kebutuhan daya dari Realme 13, Realme menghidupkan baterai yang berkapasitas 5000mAh dan pengisian daya cepat 67W SUPERVOOC Charge yang membuat pengguna tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai saat sedang bermain solo maupun bersama teman.

Realme 13 4G telah memiliki segudang fitur canggih, seperti IP64 proteksi terhadap air, proteksi jatuh, dan 360 derajat NFC.

Harga Realme 13 4G

Untuk harganya sendiri, Realme 13 4G dibanderol mulai dari Rp2.799.000 untuk varian 8GB/128GB dengan ketersediaan warna Skyline Blue dan Pioneer Green.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI