3 Headset Bluetooth Terbaik untuk Kualitas Suara Maksimal

Sony WF-1000XM5 (FOTO: Sony WF-1000XM5)

Indogamers.com - Manfaat menggunakan earphone Bluetooth adalah kemampuannya untuk memudahkan multitasking. Contohnya, kita dapat berkendara sambil menerima panggilan telepon dengan lebih aman.

Selain itu, earphone Bluetooth sangat praktis karena tidak menggunakan kabel, alias berfungsi secara wireless. Karena desainnya yang tanpa kabel, perangkat ini sering disebut sebagai TWS (True Wireless Stereo) atau juga dikenal sebagai earbuds.

Baca Juga: 5 TWS Gaming Terbaik 2024 Beserta Harga dan Fitur Andalannya

Berikut adalah 3 rekomendasi headset bluetooth terbaik untuk kualitas suara maksimal:

1. Sony WF-1000XM5

Sony WF-1000XM5

Sony WF-1000XM5 adalah earphone Bluetooth dengan kemampuan active noise cancelling terbaik di dunia.

Dengan sertifikasi IPX4, earphone ini mampu mengisolasi suara dengan sempurna, sehingga bebas dari gangguan suara luar.

Kualitas suara yang dihasilkan Sony WF-1000XM5 juga mengalami peningkatan dibandingkan dengan model sebelumnya, yaitu Sony WF-1000XM4.

Baca Juga: Cara mudah membersihkan casing True Wireless Stereo (TWS)

Berkat unit driver baru Dynamic Driver X, earphone yang beratnya hanya 6 gram ini mampu menyajikan suara yang lebih bass, halus, dan dengan detail yang tinggi.

Selain itu, Sony WF-1000XM5 juga lebih nyaman digunakan karena dimensinya yang 25 persen lebih kecil dan 20 persen lebih ringan dibandingkan pendahulunya.

Baterai earphone ini tahan hingga 8 jam, dan jika dikombinasikan dengan pengisian daya melalui case-nya, masa pakainya bisa mencapai 24 jam.

Baca Juga: 3 TWS Baterai Tahan Lama Lengkap dengan Spesifikasi dan Harganya

2. Jabra Elite 7 Pro

Jabra Elite 7 Pro

Salah satu keunggulan utama Jabra Elite 7 Pro adalah fitur active noise cancellation yang dapat disesuaikan dengan preferensi pengguna. Anda hanya perlu menekan tombol utama di earphone untuk mengaktifkannya saat membutuhkan ketenangan penuh.

Namun, jika Anda ingin tetap mendengar suara dari lingkungan sekitar, fitur Selective Hearing bisa menjadi solusi. Fitur ini memungkinkan Anda mendengarkan suara tertentu sambil tetap menggunakan noise cancellation. Kedua fitur ini dapat diakses melalui aplikasi Jabra Sound+.

Jabra Elite 7 Pro juga menawarkan beberapa keunggulan lain seperti kualitas suara telepon yang jernih, fleksibilitas dalam pengisian daya (via USB-C, fast charging, dan wireless charging), serta daya tahan baterai yang lama.

Baca Juga: 6 Daftar TWS Gaming Rp200 Ribuan Beserta Spesifikasi

Earphone dengan bobot 5,4 gram ini dapat digunakan hingga 8 jam 30 menit dalam sekali pengisian, dan hingga 24 jam dengan bantuan case-nya. Namun, Jabra Elite 7 Pro belum mendukung codec aptX.

3. Samsung Galaxy Buds 2

Samsung Galaxy Buds 2

Samsung Galaxy Buds2 memiliki tiga keunggulan utama: kualitas suara yang seimbang, kemampuan active noise cancelling, dan kenyamanan saat digunakan. Samsung menjanjikan bahwa Galaxy Buds2 menawarkan suara dengan bass yang kuat dan treble yang jernih.

Dengan dukungan dari AKG, Anda bisa merasakan pengalaman audio yang mendalam, seolah-olah Anda tenggelam dalam musik.

Earphone ini tidak hanya mengurangi gangguan suara saat menerima panggilan, tetapi juga efektif dalam memblokir suara latar saat mendengarkan musik, berkat kemampuan active noise cancelling-nya.

Baca Juga: 4 TWS Terbaik untuk Android di Bawah Rp500 Ribu Lengkap dengan Spesifikasinya

Dengan bobot hanya 5 gram, Galaxy Buds2 dilengkapi dengan tiga ukuran karet ear tips yang memungkinkan Anda menyesuaikan agar earphone ini nyaman dipakai, tidak terlalu ketat, dan tidak mudah terlepas. Earphone ini memiliki baterai 61 mAh yang dapat bertahan hingga 5 jam dalam sekali pengisian, dan hingga 20 jam dengan bantuan case-nya.

Itulah 3 rekomendasi headset bluetooth terbaik untuk kualitas suara maksimal.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI