5 Fakta Menarik Pengisian Daya HP 320W Realme, Gak Sampai 5 Menit Penuh

Ilustrasi pengisian daya baterai HP. (FOTO: unsplash.com/@isaax_the_artist)

Indogamers.com-Teknologi pengisian daya baterai HP cepat atau fast charging terus berkembang. Terbaru adalah teknologi 320W Realme.

Dulu pengisian baterai HP membutuhkan waktu berjam-jam, bahkan semalaman. Teknologinya berkembang hingga cuma ukuran jam saja.

Semakin ke sini, semakin maju. Pengisian daya cepat menemukan model 240W. Model ini dapat mengisi daya penuh hanya dalam 9 menit.

Sekarang dengan 320W, pengisian daya baterai diklaim tak lebih dari 5 menit. Apa saja fakta menarik dari teknologi ini?

Baca Juga: Profil dan Perjalanan Karir Hijume dari EVOS ke Dewa United Esports

1. Diuji coba pada Juni

Perjalanan Realme menuju pencapaian terobosan ini dimulai pada awal tahun ini. Pada bulan Juni, kepala pemasaran merek Realme, Francis Wong, mengisyaratkan bahwa perusahaan sedang menguji teknologi pengisian daya cepat 300W.

Kabar ini memicu minat dan kegembiraan di kalangan penggemar teknologi, yang ingin melihat bagaimana Realme akan mendorong batas kecepatan pengisian daya.

2. Terisi 17 persen dalam 35 detik

Sebuah video yang bocor memberikan gambaran sekilas tentang apa yang dapat dicapai oleh teknologi baru ini. Dalam video tersebut, perangkat Realme terisi daya dari 0 persen hingga 17 persen hanya dalam waktu 35 detik.

Demonstrasi ini menunjukkan potensi teknologi pengisian daya cepat Realme dan menyiapkan panggung untuk pengumuman resmi kemampuan 320W.

3. Kekhawatiran penurunan kualitas baterai

Meskipun janji pengisian daya cepat 320W sangat menarik, hal ini juga menimbulkan beberapa pertanyaan dan tantangan.

Salah satu kekhawatiran utama adalah dampak dari kecepatan pengisian daya yang tinggi pada kesehatan baterai.

Pengisian daya cepat menghasilkan lebih banyak panas, yang dapat menyebabkan penurunan kualitas baterai dari waktu ke waktu.

4. Komersialisasi teknologi

Meskipun Realme telah mengumumkan pengembangan pengisian daya 320W, masih harus dilihat apakah teknologi ini dapat diimplementasikan dalam skala besar.

5. Konsumen diuntungkan

Pengenalan pengisian daya cepat 320W dapat memiliki dampak yang signifikan pada bagaimana pengguna berinteraksi dengan perangkat seluler mereka.

Waktu pengisian daya dapat dikurangi menjadi beberapa menit saja, sehingga memudahkan pengguna untuk tetap terhubung tanpa mengkhawatirkan masa pakai baterai. Hal ini dapat sangat bermanfaat bagi pengguna yang sangat bergantung pada perangkat mereka untuk bekerja, hiburan, atau komunikasi.

Dikutip dari gizchina, pengisian daya cepat juga memiliki potensi untuk memperpanjang masa pakai perangkat seluler.

Baca Juga: Pecahkan Sandi Harian Hamster Kombat 13 Agustus 2024, Dapatkan Hadiah Dari Kode Morse

Dengan pengisian daya yang lebih cepat, pengguna mungkin merasa perlu mengisi daya ponsel mereka lebih jarang, mengurangi keausan pada baterai dan berpotensi memperpanjang masa pakainya.

Jadi, pengembangan pengisian daya cepat atau fast charging pada akhirnya akan memanjakan konsumen mobile seluler.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

PC

15 Game Sepak Bola PC, Terbaru hingga Jadul Selasa 13 Agustus 2024, 17:33 WIB