3 Teknologi Baterai Terbaru yang Ditawarkan Realme, Ada Baterai Lipat Pertama Dunia

Realme 13, salah satu produk Realme. (FOTO: dok.realme Indonesia)

Indogamers.com-Sejumlah teknologi terbaru diperkenalkan Realme dalam hal pengisian daya baterai handphone (HP).

Selain teknologi pengisian daya cepat atau fast charging 320W, yang memungkinkan mengisi baterai HP secara penuh dalam waktu sekitar 4 menit, Realme juga menghadirkan sejumlah evolusi dalam teknologi baterai.

Apa saja teknologi baru yang ditawarkan Realme?

1. Baterai lipat pertama dunia

Bertepatan dengan diumumkannya teknologi pengisian daya 320W Supersonic Charge, realme turut memperkenalkan kehadiran baterai lipat yang revolusioner dengan kapasitas hingga 4420mAh.

Mengambil inspirasi pada smartphone lipat, baterai dengan empat sel ini dipadukan dengan empat sel individu yang dapat diisi daya secara bersamaan.

Setiap sel memiliki ketebalan kurang dari 3 mm, namun memberikan peningkatan kapasitas sebesar 10 persen dibandingkan baterai tradisional.

Baterai ini juga menjadi baterai smartphone quad-cell pertama di dunia, yang memungkinkan kecepatan pengisian lebih tinggi sembari tetap mempertahankan bentuk yang ramping pada sebuah smartphone, menghadirkan perpaduan terbaik antara performa baterai yang mengesankan dengan desain smartphone yang stylish.

Baca Juga: Cerita Lengkap Game Friday Nights Five Nights at Freddy's: Into the Pit, Ternyata Begini Akhirnya

2. Sistem keamanan baterai terbaik dengan Transformator Tegangan AirGap

Menjawab kekhawatiran pengguna akan pengisian daya berdaya tinggi, realme juga memperkenalkan Transformator Tegangan "AirGap" pertama di industri untuk memberikan keamanan dan kenyamanan lebih.

Teknologi inovatif ini menghadirkan konversi elektromagnetik bebas kontak yang canggih pada smartphone.

Dalam skenario malfungsi yang serius seperti kerusakan sirkuit, teknologi ini memastikan bahwa tegangan tinggi tetap terisolasi dari baterai, sehingga menciptakan sistem pengisian daya yang hampir bebas risiko.

Didukung oleh serangkaian inovasi yang dipatenkan, transformator ini memiliki ukuran yang sangat ringkas dan mampu mengurangi tegangan menjadi hanya 20V untuk melindungi baterai sekaligus mempertahankan efisiensi konversi dan manajemen termal yang tinggi, sehingga memungkinkan 320W Supersonic Charge mencapai efisiensi daya yang mengesankan sekitar 98 persen.

3. Kompatibilitas mumpuni

Pengisian daya 320W Supersonic Charge yang juga dijuluki sebagai "Pocket Cannon" menawarkan kepadatan daya tinggi sebesar 3,3W per sentimeter kubik.

Hal ini melampaui pengisian daya 240W yang ditetapkan oleh realme sebelumnya, namun tetap mempertahankan ukuran yang serupa.

Baca Juga: Inilah 7 Streamer Mobile Legends Indonesia yang Mirip Karakter One Piece. Emang Mirip ya?

Pengisian daya ini juga mendukung sebagian besar protokol pengisian daya canggih, termasuk UFCS (hingga 320W), PD, dan SUPERVOOC, memberikan kompatibilitas yang tak tertandingi untuk semua perangkat pengguna.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI