4 Kelebihan Samsung Galaxy A35 5G yang Unggul di Kelas Menengah

Samsung Galaxy A35 5G (FOTO: Samsung Electronics Co, Ltd)

Indogamers.com - Samsung Galaxy A35 5G merupakan salah satu HP yang diproduksi oleh Samsung untuk HP kelas menengah yang hadir bersama beberapa model lainnya dengan banderol harga yang bervariasi.

Berbeda dengan HP Samsung lainnya yang hadir di kelas flagship dan mid-range lainnya, Samsung Galaxy A35 5G ini menghadirkan berbagi fitur canggih namun tepat dibanderol dengan harga yang terjangkau.

Dengan harga Rp4,7 jutaan ini, kamu bisa mendapatkan berbagai kelebihan dari HP kelas menengah Samsung Galaxy A35 5G.

Baca Juga: 4 Rekomendasi HP Samsung Tahan Air dan Debu Terbaru Beserta Harganya

Apa saja kelebihan dari Samsung Galaxy A35 5G? Langsung saja simak selengkapnya di bawah ini.

1. Desain elegan dan terlihat mewah

Salah satu kelebihan dari Samsung Galaxy A55 5G adalah memiliki desain yang elegan dan terlihat mewah. Bagian pinggirnya dibuat rata mengotak dengan keempat sudut melengkung serta bagian depan dan belakangnya sudah dilapisi kaca pelindung Gorilla Glass Victus+.

Bagian framenya terbuat dari plastik yang membuat Samsung Galaxy A35 5G ini tidak licin saat dipegang, membuat HP ini cocok untuk penggunaan harian. Ditambah hadirnya sertifikasi IPx4 dan IP67 membuat Samsung Galaxy A35 5G ini tahan terhadap debu dan air, serta benturan.

2. Layar jernih dan ultra smooth

Layar pada Samsung Galaxy A35 5G juga menjadi salah satu kelebihannya yang tidak bisa terelakan. Samsung menghadirkan layar dengan panel Super AMOLED seluas 6,6 inci pada Samsung Galaxy A35 5G.

Layar tersebut memiliki resolusi Full HD Plus (1080 x 2340 piksel) yang membuat gambar yang dihasilkan terlihat sangat jernih. Selain itu, layar Samsung Galaxy A35 5G ini juga dibekali refresh rate 120 Hz yang membuatnya mampu menampilkan gerakan di layar yang ultra smooth.

3. Dapur pacu bertenaga

Selain dua poin di atas, Samsung Galaxy A35 5G juga memiliki kelebihan lainnya yaitu sektor dapur pacunya yang bertenaga. Dapur pacu tersebut menggunakan prosesor buatan Samsung yang bernama Exynos 1380.

Exynos 1380 ini merupakan prosesor yang memiliki CPU 8 inti yang terbagi dua cluster sama besar, yakni 4×2.4GHz ARM Cortex A78 dan 4 inti sisanya merupakan ARM Cortex A55 2.0GHz.

Dengan GPU Arm Mali-G68 MP5, Samsung Galaxy A35 5G ini menghasilkan skor AnTuTu Benchmark di angka 400 ribuan karena menggunakan RAM 8GB dan ROM 256GB.

Baca Juga: 3 Rekomendasi HP Samsung Terbaik di Harga Rp 3 Jutaan Terbaru

4. Kamera yang berkualitas tinggi

Kelebihan selanjutnya dari Samsung Galaxy A35 5G adalah memiliki kamera yang berkualitas tinggi layaknya HP di kelas flagship. Kamera HP ini telah memiliki banyak mode, termasuk Night Mode yang membuat foto malam hari terlihat lebih baik.

Dengan tiga buah kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 50MP, camera ultrawide 8MP, dan kamera makro 5MP. Sementara itu untuk kamera depannya Samsung Galaxy A35 5G ini menggunakan lensa 13MP.

Kemampuan merekam videonya hingga 4K @30FPS. Sayangnya, kualitas perekaman video 4K ini tidak bisa disandingkan dengan mode super steady dari Samsung.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI