3 Rekomendasi Merk Pen Tablet Terbaik, Pilihan Utama untuk Kreativitas dan Produktivitas

Wacom Intuos Pro (FOTO: Wacom Intuos Pro)

Indogamers.com - Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi, dunia seni pun ikut mengalami transformasi.

Dulu, menggambar hanya bisa dilakukan secara manual dengan pena dan kertas. Namun kini, para profesional kreatif dapat memanfaatkan pen tablet, perangkat canggih yang memungkinkan mereka untuk menggambar, mendesain, dan menciptakan karya seni secara digital.

Pen tablet bukan hanya alat biasa, alat ini menjadi senjata utama bagi para seniman dan desainer untuk mewujudkan ide-ide brilian mereka dengan lebih presisi dan efisien.

Baca Juga: Spesifikasi Lengkap Asus ROG Zephyrus G16, Performa Tinggi dengan Desain Ramping

Inilah 3 merek pen tablet terbaik yang direkomendasikan untuk mengoptimalkan kreativitas dan produktivitas kamu:

1. XP-Pen Artist Pro 16

XP-Pen Artist Pro 16

XP-Pen Artist Pro 16 sangat populer karena menawarkan stylus khusus dengan cip X3. Cip ini diklaim mampu meningkatkan kestabilan, kenyamanan, dan akurasi saat menggambar, menghindari kesalahan tulisan, garis yang terputus, atau lag.

Stylus pada perangkat ini juga memiliki masa pakai yang lebih lama dibandingkan rata-rata dan lebih tahan terhadap kerusakan akibat keausan. Tablet ini dilengkapi dengan layar 15,6 inci yang cocok untuk penggunaan di luar ruangan pada siang hari, berkat lapisan anti-glare yang mengurangi pantulan cahaya.

Layar tersebut menawarkan akurasi warna yang sangat tinggi dengan gamut 133% sRGB, 99% Adobe RGB, dan 94% NTSC. Dengan sudut pandang yang luas hingga 178 derajat, tampilan tetap berkualitas dari berbagai sudut pandang.

Baca Juga: Resmi Hadir di Indonesia, Segini Harga Asus ROG Zephyrus G16 & TUF Gaming A14, Laptop Gaming Terbaru dengan Performa Super

2. Wacom Intuos Pro

Wacom Intuos Pro

Wacom Intuos Pro ukuran medium (338 x 219 x 8 mm) adalah model yang kompak dengan area aktif yang lebih luas.

Selain fitur seperti Wacom Finetip Pen dan Wacom Paper Clip, Wacom Intuos Pro juga memiliki fitur utama yang sama dengan Paper Edition, termasuk Pro Pen 2 dengan sensitivitas tekanan 8.192 dan 8 tombol Express yang dapat diprogram.

Tablet ini tidak hanya kompak tetapi juga memiliki desain ramping dan ringan, serta menawarkan pengalaman pengguna yang dapat disesuaikan.

Dengan harga sekitar Rp 5 juta, Wacom Intuos Pro Medium merupakan pilihan yang sangat baik untuk menggambar atau mengedit foto dengan cara yang lebih alami.

Baca Juga: 4 Kelebihan Konsol Game Atari 7800 Plus yang Bikin Layak Segera Dimiliki

3. Huion H640P

Huion H640P

Huion, merek pen tablet asal Tiongkok, juga merupakan pilihan yang kami rekomendasikan.

Salah satu model populer mereka adalah Huion H640P. Dengan harga sekitar Rp 500 ribu, tablet ini memiliki desain kompak dengan area kerja 6,9 x 3,9 inci serta stylus dengan tingkat tekanan 8.192.

Keunggulan lain dari tablet ini adalah ketebalannya yang hanya 8 mm, membuatnya mudah untuk dibawa bepergian.

Baca Juga: Bocoran Spesifikasi iPhone 16 Pro Max, Apa Saja yang Meningkat?

Selain itu, tablet ini dilengkapi dengan teknologi resonansi elektromagnetik bebas baterai, memungkinkan pengguna untuk berkreasi kapan saja dan di mana saja.

Itulah 3 rekomendasi merk pen tablet terbaik, pilihan utama untuk kreativitas dan produktivitas.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI