ASUS ROG Ally, Handheld Gaming Pilihan Tepat untuk Mainkan Game AAA

Spesifikasi ASUS ROG Ally AMD Ryzen Z1 Extreme (FOTO: Indogamers.com/Dokumen)

Indogamers.com - PC gaming genggam, atau handheld gaming PC, adalah solusi portabel yang memungkinkan pengguna menikmati game PC di mana pun mereka berada.

Meskipun lebih kecil dari PC gaming konvensional, handheld gaming PC ini tetap mempertahankan kemampuan untuk menjalankan game AAA seperti Cyberpunk 2077 dan Ghost of Tsushima.

Salah satu pilihan terbaik dalam kategori ini adalah ASUS ROG Ally (2023).

Baca Juga: Daftar Harga 5 Varian Asus ROG Zephyrus 2024 Terbaru, Laptop Gaming yang Hadirkan Pengalaman Paling Smooth

ASUS ROG Ally menawarkan kombinasi ideal antara portabilitas dan performa yang tangguh. Dengan desain ringkas berbobot hanya 608 gram, perangkat ini dilengkapi dengan tombol makro di bagian belakang untuk kenyamanan bermain game.

Layar 7 inci dengan refresh rate 120 Hz memberikan pengalaman visual yang halus dan responsif, sementara gamut warna sRGB 100% memastikan kualitas warna yang memukau.

Teknologi audio Dolby Atmos yang ditenagai oleh dua speaker depan 2 watt menghasilkan suara yang kaya dan mendetail, meningkatkan pengalaman audio dalam gaming maupun multimedia.

Baca Juga: Daftar 3 HP ASUS RAM 12 GB Termurah untuk Gamer di Indonesia

Meskipun kuat dalam spesifikasi hardware untuk gaming berat, ASUS ROG Ally (2023) juga menawarkan fleksibilitas dalam peningkatan performa dengan aksesoris XG Mobile Dock. Dengan dukungan eGPU hingga NVIDIA RTX 4000 series, perangkat ini cocok untuk menjalankan game AAA dengan setting grafis maksimal.

Namun, perlu diperhatikan bahwa baterai 40 Whr yang ada hanya mampu mendukung hingga 2,5 jam gameplay intens. Meskipun begitu, perangkat ini masih dapat diandalkan untuk menonton streaming video dalam waktu yang lebih lama.

Untuk mengoptimalkan daya tahan baterai saat gaming, pengguna dapat memilih untuk menyesuaikan daya perangkat menjadi 15 watt atau 10 watt.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Laptop ASUS ExpertBook B1, Laptop ASUS Pertama dengan TKDN di Atas 40 Persen

Namun, pengaturan daya yang lebih rendah ini dapat mengurangi performa perangkat, sehingga beberapa game AAA mungkin berjalan di bawah 30 FPS.

Dengan harga yang terjangkau, ASUS ROG Ally (2023) menawarkan keseimbangan sempurna antara performa gaming dan portabilitas, tersedia dengan harga mulai dari Rp9.599.000 untuk versi AMD Ryzen Z1 dan Rp11.299.000 untuk versi AMD Ryzen Z1 Extreme.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI