Anbernic Win 600, Handheld Gaming Murah dengan Performa Handal dan Fitur Lengkap

Anbernic Win 600 (FOTO: Anbernic Win 600)

Indogamers.com - PC gaming genggam, atau handheld gaming PC, adalah perangkat portabel yang memungkinkan pengguna bermain game PC di berbagai tempat.

Meskipun ukurannya lebih kecil dibandingkan PC gaming konvensional, perangkat ini tetap memiliki kekuatan yang cukup untuk memainkan game AAA seperti Cyberpunk 2077 dan Ghost of Tsushima.

Ada banyak sekali pilihan handheld gaming PC, salah satunya adalah Anbernic Win 600.

Baca Juga: Ayaneo Air, Handheld OLED Super Ringan dengan Performa Memadai

Anbernic Win 600 adalah perangkat gaming terjangkau yang menawarkan performa cukup baik dengan beberapa keunggulan yang tak kalah dibanding pesaingnya.

Handheld ini memiliki bodi yang lebih ringkas dan ringan, terutama jika dibandingkan dengan Steam Deck OLED.

Anbernic Win 600 hadir dengan Windows 10 Home yang sudah terinstal, serta memungkinkan pengguna untuk menginstal SteamOS.

Baca Juga: Steam Deck OLED, Handheld Gaming Harga Terjangkau dengan Baterai Tahan Lama

Ini berbeda dengan Steam Deck yang hanya mendukung SteamOS, di mana untuk menginstal Windows, pengguna harus membeli lisensi terpisah.

Dari segi spesifikasi, Anbernic Win 600 memang tidak sekuat perangkat lain dalam daftar ini. Mengandalkan prosesor AMD Athlon 3020e dan 3050e, perangkat ini tidak ideal untuk memainkan game AAA terbaru dengan lancar.

Namun, Anbernic Win 600 masih mampu menjalankan game indie dan beberapa game AAA lawas yang dioptimalkan dengan baik, seperti GTA V.

Varian paling dasar Anbernic Win 600 dibanderol sekitar 300 dolar AS, atau sekitar Rp4,7 jutaan.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI