Spesifikasi dan Harga POCO Pad 5G yang Cocok untuk Hiburan dan Main Game

POCO Pad 5G (FOTO: Gsmarena)

Indogamers.com - Sub-brand Xiaomi, POCO kembali merilis perangkat terbarunya, tablet POCO Pad 5G yang hadir untuk pasar India, pada Jumat 23 Agustus 2024.

Selain hadir sebagai tablet terbaru, POCO Pad 5G juga menjadi tablet pertama dari POCO yang sudah mendukung konektivitas seluler. Sebab POCO Pad yang merupakan pendahulunya hanya mendukung konektivitas WiFi saja.

Namun, untuk spesifikasi keseluruhannya, POCO Pad 5G ini bisa dikatakan mirip sekali dengan POCO Pad.Perbedaannya hanya ada pada konektivitasnya saja.

Nah, untuk spesifikasi dan harga dari POCO Pad 5G ini, bisa kamu simak selengkapnya di bawah ini, seperti dikutip dari GSMArena.

Baca Juga: Resmi Meluncur! Berikut Fakta Menarik Poco Pad Tablet Multi Fungsi Untuk Gamers

Spesifikasi POCO Pad 5G

Dari segi desain, POCO Pad 5G bisa dikatakan cukup sederhana. Tablet ini masih menggunakan layar yang dikelilingi bezel tebal, dan bagian belakangnya diberikan modul kamera dengan dua lubang untuk sensor kamera.

Jadi secara keseluruhan desain dari POCO Pad 5G ini sangat mirip dengan POCO Pad versi reguler sebagai pendahulunya.

Untuk sektor layarnya, POCO Pad 5G menghadirkan panel IPS LCD seluas 12,1 inci dengan resolusi Full HD Plus (2560 x 1600 piksel). Layar tersebut telah mendukung refresh rate hingga 120Hz, dan kecerahan maksimal hingga 600 nits.

Kerennya lagi, POCO juga telah memberikan perlindungan Gorilla Glass 3 agar layar POCO Pad 5G tidak mudah tergores dan menyuguhkan fitur Dolby Vision.

Di sektor dapur pacunyanya, POCO Pad 5G mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2. Prosesor tersebut memiliki empat inti Cortex-A78 (clockspeed maksimum 2,40 GHz) dan empat inti Cortex-A55 (clockspeed maksimum 1,95 GHz). Unit pengolah grafis (GPU) yang digunakan adalah Adreno 710.

Untuk memaksimalkan performanya, POCO mengkombinasikan prosesor Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2 ini dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB atau 256GB. Jika penyimpanannya dirasa kurang luas, pengguna masi bisa memperluasnya dengan microSD Card hingga kapasitas 1,5TB.

Karena perangkat ini adalah tablet Android, jadi kurang rasanya jika tidak memiliki kamera baik itu kamera depan maupun belakang. POCO menghadirkan kamera dengan resolusi 8MP baik di depan maupun belakang pada POCO Pad 5G.

Dengan kamera tersebut, pengguna bisa mengabadikan momen menarik ataupun melakukan panggilan video dengan kualitas gambar yang bisa terlihat jernih.

Sementara itu, untuk memenuhi seluruh kebutuhan dayanya, POCO menghadirkan baterai yang berkapasitas 10000 mAh dan fitur pengisian daya cepat 33W.

Tablet baru dari POCO ini juga telah memiliki sertifikasi IP52 yang membuatnya menjadi tablet yang mampu menahan air dan debu di derajat tertentu.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Poco Pad Layak Masuk Daftar Gagdget Favoritmu, Cocok buat Ngegames dan Harganya Rp3 jutaan

Harga POCO Pad 5G

Untuk urusan harga, POCO Pad 5G ini akan tersedia dalam dua varian warna yaitu Cobalt Blue dan Pistachio Green. Dua varian warna tersebut memiliki dua pilihan memori dan harga seperti berikut.

  1. Poco Pad 5G varian RAM 8/128 GB dibanderol dengan harga 23.999 rupee India atau setara dengan Rp4,4 juta.

  2. POCO Pad 5G varian RAM 8/256 GB dibanderol dengan harga 25.999 rupee India atau setara dengan Rp4,7 juta.

Hingga artikel ini rilis, masih belum diketahui apakah tablet terbaru POCO Pad 5G ini akan tersedia secara global termasuk di Indonesia.

Namun, jika melihat versi sebelumnya saja bisa masuk Indonesia, kemungkinan besar POCO Pad 5G ini juga akan dipasarkan di Indonesia.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI