Spesifikasi HONOR Pad X8a yang Harganya Terjangkau

HONOR Pad X8a (FOTO: Honor)

Indogamers.com - Pabrikan teknologi asal China, HONOR akhirnya memperkenalkan HONOR Pad X8a yang akan dirilis pada akhir Agustus 2024 ini.

Tablet terbaru dari HONOR ini menargetkan pasar tablet kelas entry-level sebagai media penunjang aktivitas belajar dan multimedia.

HONOR Pad X8a ini memiliki spesifikasi yang sangat cocok dengan target penjualannya, yaitu mampu memenuhi kebutuhan streaming, gaming ringan, dan media pembelajaran digital bagi anak-anak dengan lancar.

Baca Juga: Spesifikasi Lengkap Honor Pad 9 Pro, Tablet Terbaru yang Harganya Miring

Bagi kamu yang penasaran dengan spesifikasi dari tablet terbaru HONOR Pad X8a ini, kamu bisa simak selengkapnya di bawah ini.

Spesifikasi HONOR Pad X8a

HONOR Pad X8a memiliki desain yang premium dan sangat mencolok meskipun hadir sebagai tablet di kelas entry-level. HONOR Pad X8a memiliki bodi yang terbuat dari material aluminium pada sisi frame dan bagian belakang.

Untuk dimensinya sendiri, HONOR Pad X8a ini ada di 257 x 168.5 x 7.3 mm, ketebalan sebesar 7.25 mm, dan memiliki bobot sekitar 495 gram.

Ukuran tersebut terbilang besar, namun masih tetap nyaman dipegang karena memiliki grip pada sisi bagian belakangnya.

Di sektor layarnya, HONOR Pad X8a ini menggunakan layar yang cukup luas yaitu 11,0 inci dengan panel TFT LCD yang memiliki resolusi Full HD (1920 x 1200 piksel).

Layar ini memiliki refresh rate 90Hz, tingkat kecerahan maksimal 400 nits, kerapatan piksel sebesar 207 ppi, dan persentase rasio sebesar 84 persen screen-to-body ratio. Layar tersebut sangat cocok untuk aktivitas seperti streaming, gaming, dan multitasking satu frame.

Beralih ke sektor dapur pacunya, HONOR Pad X8a ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 680 4G yang dibangun diatas fabrikasi 6 nanometer. Prosesor tersebut mendukung penggunaan GPU Adreno 610 untuk menghasilkan performa grafis maksimal.

Untuk memaksimalkan performanya, HONOR mengkombinasikannya dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB atau 128GB.

Soal kamera, HONOR menghadirkan kamera yang spesifikasinya sederhana yang bisa digunakan para pengguna untuk fotografi maupun videografi ringan.

Kamera pada HONOR Pad X8a ini memiliki resolusi 5 MP pada kamera utamanya dengan teknologi HDR dan fitur autofokus untuk kebutuhan recording video. Sedangkan untuk kamera depannya menggunakan lensa 5 MP.

Baca Juga: Main Game Bisa Berlama-lama, Ini Dukungan Kinerja Prosesor, Kualitas Layar dan Daya Tahan Baterai Honor Pad 9 Pro

Untuk memenuhi seluruh kebutuhan dayanya, HONOR menghadirkan baterai berkapasitas 8300mAh jenis lithium ion battery.

Baterai tersebut diklaim mampu bertahan selama 85 jam untuk memutar musik nonstop, 14 jam memutar video dan 56 hari mode standby.

Harga HONOR Pad X8a

Bagi kamu yang berminat dengan tablet terbaru dari HONOR ini, kamu bisa mendapatkannya dengan harga mulai dari Rp2,5 jutaan untuk varian RAM 4GB/64GB.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI