Spesifikasi dan Harga Realme Note 60, HP Murah Terbaru Realme dengan Banyak Fitur Andalan

Realme Note 60 (FOTO: event.realme.com)

Indogamers.com - Pabrikan ternama yang berasal dari Tiongkok, Realme, kembali menghadirkan HP terbarunya untuk pasar Indonesia. HP terbaru dari Realme ini hadir untuk pasar HP di kelas entry-level dan diberi nama Realme Note 60.

HP baru dari Realme ini resmi tersedia dan sudah bisa dibeli pada Jumat, 30 Agustus 2024 dengan harga Rp1 jutaan.

Meskipun memiliki banderol harga yang terbilang murah, Realme juga tetap mempertahankan karakteristiknya yaitu, HP murah dengan spek tinggi.

Hal ini terbukti dari spesifikasi yang dihadirkan Realme pada HP terbarunya, Realme Note 60. Bagi kamu yang penasaran dengan spesifikasi dan bandrol harga untuk Realme 60 di Indonesia ini bisa kamu simak selengkapnya di bawah ini.

Baca Juga: 3 Rekomendasi HP Realme Terbaru, Spesifikasi dan Harga Rp 1 Jutaan

Spesifikasi Realme Note 60

Dari segi desain, Realme Note 60 tampil cukup menawan dengan bagian frame yang dibuat rata ala iPhone 15 Series dengan tepiannya yang melengkung.

Untuk dimensinya, Realme Note 60 ini ada di 167,3 x 76,7 x 7.84 mm, dengan bobot seberat 187 gram. Bagian framenya juga sudah tahan tekukan karena rangkanya terbuat dari bahan metal yang juga tahan banting.

Selain tahan banting, HP murah dari Realme ini juga telah memiliki sertifikasi IP64 yang membuatnya tahan terhadap debu dan percikan air.

Beralih ke sektor layarnya, Realme Note 60 kini hadir dengan panel IPS LCD seluas 6,74 inci yang memiliki resolusi HD Plus (720 x 1600 piksel). Layar tersebut juga memiliki refresh rate hingga 90Hz dan kecerahan maksimal hingga 560 nits.

Dengan spesifikasi layar yang sedemikian rupa, HP murah dari Realme ini tetap akan nyaman digunakan untuk berbagai aktivitas sehari-hari oleh para penggunanya.

Di sektor dapur pacunya, Realme Note 60 ini mengandalkan prosesor UNISOC Tiger T612 yang dibangun diatas fabrikasi 12nm. Prosesor ini memiliki CPU Octa-Core 1 (2x1.8 GHz Cortex-A75 & 6x1.8 GHz Cortex-A55) dan GPU Mali-G57.

Untuk memaksimalkan performanya, Realme menghadirkan RAM dengan berbagai pilihan yaitu, 4GB, 6GB dan 8GB dengan tipe LPDDR4X. Sementara itu, untuk penyimpanan internalnya, Realme Note 60 hadir dengan tiga pilihan yaitu 64GB, 128GB, dan 256GB jenis eMMC 5.1.

Kemudian untuk sektor kameranya, Realme Note 60 mengandalkan satu kamera belakang dengan resolusi 32 MP, f/1.8, (wide), yang memiliki kemampuan merekam video hingga 1080p@30fps. Sedangkan kamera belakangnya menggunakan lensa dengan resolusi 5 MP, (wide).

Untuk memenuhi seluruh kebutuhan daya dari Realme Note 60, Realme menghadirkan baterai yang  berkapasitas 5000 mAh dan didukung dengan fitur pengisian daya cepat 10W.

Meskipun HP ini terbilang murah, Realme tetap menghadirkan beberapa fitur unggulan seperti, proteksi ArmorShell untuk ketahanan ponsel, sertifikasi High Reliability, serta fitur tahan debu dan percikan air dengan sertifikasi IP64.

Bagi kamu yang belum tahu, fitur ArmorShell ini merupakan fitur yang menjaga layar dari kerusakan fisik berbagai kejadian yang tidak disengaja. Layar Realme Note 60 juga telah dilengkapi dengan reinforced glass yang diklaim telah diuji untuk menahan benturan dan goresan.

Kemudian, Realme Note 60 juga memiliki sejumlah fitur pendukung lainnya, seperti dual SIM, slot microSD, audio jack 3.5mm, USB Type-C, pemindai sidik jari di samping, Air Gesture (navigasi tanpa sentuh), serta Rainwater Smart Touch (kontrol sentuhan saat layar basah).

Baca Juga: Daftar 4 HP Realme Mirip iPhone Beserta Spesifikasi dan Harganya

Harga Realme Note 60

Bagi kamu yang berminat dengan Realme Note 60, kamu bisa mendapatkannya dengan banderol harga mulai dari Rp1.399.000 untuk varian RAM 4GB/64GB, Rp1.599.000 untuk varian RAM 6GB/128GB, dan Rp1.899.000 untuk varian tertingginya yaitu RAM 8GB/256GB.

Untuk ketersediaan warnanya, Realme Note 60 ini hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Voyage Blue dan Marble Black. Jadi pengguna tak hanya bisa memiliki kapasitas memori tapi varian warnanya juga bisa disesuaikan.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI