iPhone 16 Rilis, Ini Sederat iPhone yang Tak Lagi Diproduksi oleh Apple

iPhone 13, salah satu iPhone yang kemungkinan akan dihentikan produksinya setelah iPhone 16 rilis. (Sumber: Mac World)

Indogamers.com - Kehadiran iPhone 16 Series memang menjadi salah satu hal yang paling ditunggu-ditunggu di dunia teknologi, terutama bagi para Apple Fanboy, julukan bagi orang-orang yang sangat menyukai gadget Apple.

Kabar baiknya, Apple Fanboy hanya perlu menunggu hingga besok, untuk menyaksikan perilisan iPhone 16 Series yang akan dilakukan secara resmi pada Apple Event bertajuk 'It's Glowtime'.

Acara tersebut akan dilaksanakan di Steve Jobs Theater di Apple Park, Cupertino, Amerika Serikat (AS), pada Senin 9 September pukul 13.00 ET atau 10 September 2024 pukul 00.00 WIB.

Baca Juga: 4 HP iPhone dengan Kapasitas Baterai Terbesar, Bikin Aktivitas Harian Nggak Khawatir Lagi

Para Apple Fanboy bisa menyaksikan perilisan iPhone 16 Series melalui kanal YouTube Apple dan layanan streaming lainnya, karena Apple juga akan menyiarkannya secara live.

Seperti yang sudah-sudah, setiap Apple merilis iPhone seri terbaru mereka, pasti iPhone seri lawas yang dihadirkan Apple, akan diberhentikan produksinya.

Apa saja kira-kira iPhone yang akan diberhentikan produksinya setelah iPhone 16 Series dirilis? Langsung saja simak selengkapnya di bawah ini, dilansir dari 9to5mac.

iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max

Setelah iPhone 16 Series nanti dirilis, Apple kemungkinan besar akan menghentikan produksi iPhone seri teratas untuk saat ini, yaitu seri Pro dan Pro Max dari iPhone 15 Series.

Kenapa iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max yang harus dihentikan produksinya? Ya, ini memang sudah seperti kebiasaan Apple yang lebih gemar menjual produk entry level dari setiap series yang mereka rilis.

iPhone 14 Plus

iPhone selanjutnya yang akan dihentikan produksinya kemungkinan adalah iPhone 14 Plus. Hal ini seperti saat Apple menghentikan iPhone 13 mini pada September lalu sambil terus menjual iPhone 13, jadi masuk akal kita akan melihat strategi serupa lagi tahun ini dengan dihentikannya produksi iPhone 14 Plus dan iPhone 14 bertahan lebih lama.

iPhone 13

iPhone terakhir yang akan dihentikan produksinya Apple oleh kemungkinan adalah iPhone 13. Mengingat iPhone yang satu ini usianya sejarah perilisan sudah mendekati 3 tahun dan menjadi iPhone tertua yang masih dijual Apple melalui situs resmi mereka.

Jika iPhone 13 dihentikan produksinya dan tidak dijual lagi di situs resmi Apple, iPhone 14 kemungkinan akan dijual dengan harga yang jauh lebih murah, sama seperti harga iPhone 13 saat ini.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI