Bocoran Spesifikasi iPhone SE 4, iPhone Versi Murah Generasi Terbaru

Ilustrasi penampilan iPhone SE 4 (FOTO: tomsguide.com)

Indogamers.com - Seperti yang kita tahu, Apple akan segera merilis perangkat terbarunya, iPhone 16 Series. Perilisan iPhone terbaru ini dilakukan pada event tahunan bertajuk It's Glowtime pada 9 September pukul 10 pagi waktu AS atau 10 September pukul 00.00 WIB.

Seiring dengan perilisan iPhone 16 Series, Apple juga dikabarkan tengah mempersiapkan perangkat terbarunya, yaitu iPhone versi murah generasi terbaru iPhone SE 4.

Sebenarnya, kehadiran iPhone SE 4 ini sudah ramai diperbincangkan sejak awal tahun ini, dan informasi terbaru, iPhone SE 4 yang merupakan iPhone versi termurah ini memang tengah dalam tahap pengerjaan oleh Apple.

Baca Juga: iPhone 16 Rilis, Ini Sederat iPhone yang Tak Lagi Diproduksi oleh Apple

Berdasarkan rumor yang sudah beredar, iPhone SE 4 akan hadir dengan layar seluas 6,1 inci yang artinya layar tersebut lebih besar dari generasi sebelumnya yang hanya 4,7 inci.

Selain itu, untuk sektor dapur pacunya iPhone SE 4 juga sangat menarik. Pasalnya Apple versi murah ini akan hadir dengan prosesor Apple A18 yang digunakan pada iPhone 16 Series.

iPhone SE 4 juga diperkirakan akan hadir dengan desain yang mirip dengan iPhone 13 dan iPhone 14. Artinya iPhone SE 4 akan meninggalkan desain lamanya.

iPhone SE 4 nanti tidak lagi memiliki bezel tebal dan tombol Home layaknya iPhone 8 dan iPhone SE generasi sebelumnya. Sebagai gantinya HP ini bakal menggunakan fitur Face ID.

Untuk sektor kameranya, alih-alih menggunakan dua kamera boba seperti iPhone 13 dan iPhone 14, iPhone SE 4 masih akan tetap mempertahankan 1 lensa kamera belakang, seperti seri SE sebelumnya.

Namun, kamera tersebut akan memiliki resolusi hingga 48 MP dan akan memanfaatkan optimalisasi perangkat lunak untuk menghasilkan foto berkualitas tinggi berkat bantuan AI.

iPhone SE 4 ini disebut sebagai jurus pamungkas Apple untuk menggebrak pasar HP murah yang dilengkapi rangkaian AI barunya, Apple Intelligence yang saat ini ramai jadi bahan pembicaraan didunia Teknologi.

Untuk harga, iPhone SE 4 diprediksi akan dibanderol dengan harga yang  lebih murah dari generasi sebelumnya. Dimana, iPhone SE 4 bisa saja di jual oleh Apple dengan harga mulai dari 400 hingga 500 dolar AS atau setara dengan Rp6,1 hingga 7,7 jutaan.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI