POCO C75 Siap Hadir di Indonesia, TKDN dari Kemenperin dan SDPPI dari Kominfo Sudah Dikantongi

POCO C75 (FOTO: WhatMobile)

Indogamers.com - Setelah sukses dengan HP entry-levelnya POCO C65 yang sudah dirilis secara global sejak November 2023, kini POCO bersiap menghadirkan kembali HP entry-levelnya di Indonesia.

HP tersebut bernama POCO C75 dan merupakan suksesor dari POCO C65 dan menjadi kembaran Redmi 14C.

Baca Juga: Redmi 14C Resmi Diluncurkan, Segera Hadir di Indonesia. Ini Spesifikasinya

Kehadiran HP entry-level POCO C75 di Indonesia juga terlihat jelas. Hal ini terbukti dengan sertifikat TKDN dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) yang telah dikantongi dan muncul dalam e-Sertifikasi Postel Ditjen SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Di situs TKDN, Poco C75 punya nomor model POCO 2410FPCC5G. Ponsel ini memiliki nilai TKDN 38,20 persen dan mendukung jaringan 4G LTE di Indonesia. Sementara pada situs e-Sertifikasi Postel Ditjen SDPPI Kominfo, Poco C75 mendapatkan sertifikasi bernomor 103037/SDPPI/2024 pada 3 September lalu.

Jika POCO C75 masih belum dirilis, maka kembarannya Redmi 14C ini telah dirilis secara global. Namun, POCO C75 ini dijamin hadir sebagai kembaran Redmi 14C dengan spesifikasi yang sama persis dan kemungkinan hanya dibedakan pada balutan warnanya saja.

Karena POCO C75 ini merupakan kembaran dari Redmi 13C, maka HP entry-level ini akan hadir dengan layar seluas 6,8 inci yang memiliki resolusi HD+, serta memiliki refresh rate 120Hz.

Sementara itu, untuk sektor dapur pacunya akan mengandalkan prosesor MediaTek Helio G81 Ultra yang dipadukan dengan RAM 4GB, 6GB, atau 8GB dan memiliki penyimpanan internal 128GB atau 256GB.

Sektor kameranya, mengandalkan kamera utama yang menggunakan sensor sebesar 50MP dan kamera depan dengan sensor sebesar 13MP.

Untuk sektor baterainya, POCO C75 ini kemungkinan akan hadir dengan baterai yang lebih besar dari pendahulunya, yaitu 5.160mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 18W. Smartphone ini juga dibekali fitur sensor fingerprint dan NFC.

Karena POCO C75 ini merupakan penerus dari POCO C65, maka untuk bandrol harganya kemungkinan tidak akan jauh berbeda dengan POCO C65.

Namun, untuk informasi perilisan dari POCO C75 maupun Redmi 14C, hingga saat ini masih belum diketahui secara pasti kapan akan hadir untuk pasar Indonesia.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI