Membedah Nubia Red Magic Nova, Tablet Gaming dengan Sistem Pendingin 9 Lapis

Nubia Red Magic Nova (FOTO: Gsmarena)

Indogamers.com - Tak hanya menghadirkan HP dengan spesifikasi tinggi yang mendukung kebutuhan gaming, Nubia juga kini menghadirkan tablet gaming terbarunya yang bernama Nubia Red Magic Nova.

Kehadiran tablet gaming Nubia Red Magic Nova ini menjadi suksesor dari Red Magic Gaming Tablet yang dirilis pada Juli 2023 lalu.

Karena Nubia Red Magic Nova ini merupakan sebuah tablet gaming, tak heran jika Nubia membekalinya dengan prosesor kelas atas saat ini, yaitu Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 Leading version.

Proceso ini memiliki inti (core) Cortex-X4 dengan kecepatan clock (clockspeed) lebih tinggi dibanding Snapdragon 8 Gen 3 model reguler, yaitu 3,4 GHz.

Baca Juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga HP Lipat ZTE Nubia Flip 5G yang Punya Mekanisme Lipatan Ala Kulit Kerang

Selain satu inti Cortex-X4, chipset delapan inti (octa-core) ini juga mencakup 3 inti Cortex-A720 (3,1 GHz), dua inti Cortex-A720 (2,9 GHz), dan dua inti Cortex-A520 (2,2 GHz). Unit pengolah grafis (GPU) yang diandalkan adalah Adreno 750 (1 GHz).

Untuk memaksimalka performanya, Nubia juga membekali Nubia Red Magic Nova dengan sistem pendingin canggih sembilan lapis, dan kipas pendingin internal yang bekerja pada 20.000 RPM.

Adanya sistem pendingin tersebut, membuat suhu Nubia Red Magic Nova dapat terjaga meskipun tengah digunakan untuk menjalankan berbagai aplikasi maupun game berat sekalipun.

Untuk sistem penyimpanannya, Nubia Red Magic Nova menghadirkan RAM dan penyimpanan internal tiga pilihan, yaitu 12 GB/256 GB, 16 GB/512 GB, dan 24 GB/1 TB.

Dengan tiga pilihan penyimpanan tersebut, para pengguna bisa menyesuaikan mana penyimpanan yang paling tepat sesuai dengan kebutuhan mereka masing-masing.

Meskipun Nubia Red Magic Nova ini adalah tablet gaming, tapi Nubia juga tetap mementingkan sektor kameranya. Dimana, Nubia menghadirkan kamera utama dengan resolusi 50 MP yang letakan pada modul yang berbentuk persegi panjang berwarna hitam dan membawa desain semi transparan.

Sementara itu, untuk kamera selfienya Nubia Red Magic Nova menghadirkan kamera dengan resolusi 20 MP yang ditempatkan pada bezel atas dengan posisi horizontal (landscape).

Beralih ke sektor layarnya, tablet gaming terbaru Nubia Red Magic Nova ini menghadirkan layar seluas 10,9 inci dengan panel IPS LCD dengan resolusi 2880 x 1800 piksel. Layar tersebut memiliki refresh rate hingga 144 Hz, rasio aspek 16:10, kerapatan piksel 312 ppi, dan tingkat kecerahan (brightness) maksimum 550 nits.

Layar pada Nubia Red Magic Nova ini juga telah mendukung fitur Super Resolution pada game ciptaan Hoyoverse, Genshin Impact. Fitur tersebut sangat berguna untuk meningkatkan kualitas visual.

Baca Juga: Spesifikasi Lengkap dan Kisaran Harga ZTE Nubia Pad 3D II yang Miliki Layar Kualitas Tinggi

Untuk memenuhi seluruh kebutuhan dayanya, Nubia Red Magic Nova yang memiliki layar seluas 10,9 inci ini mengandalkan baterai yang berkapasitas 10.100 mAh yang didukung dengan fitur pengisian daya cepat 120W.

Dengan pengisian daya cepat 120W ini baterai 10.100 mAh ini dapat terisi sebanyak 50% hanya dalam waktu 15 menit. Untuk pengisian daya hingga penuh dibutuhkan waktu kurang dari 45 menit.

Untuk fitur-fitur yang disematkan pada Nubia Red Magic Nova ini meliputi, speaker 4-array, motor getaran linier sumbu X besar untuk umpan balik (feedback) yang tajam, serta fitur khusus di game PUBG Mobile, Knives Out, Asphalt 9, dan Peace Elite.

Ada pula Snapdragon Sound, Bluetooth, NFC, USB-C, dan pemindai sidik jari (fingerprint) yang terintegrasi dengan tombol daya (side-mounted).

Nubia Red Magic Nova ini hadir pertama kali untuk pasar China dengan banderol harga seperti berikut ini yang dikutip dari laman GSMArena:

  • Nubia Red Magic Nova varian RAM 12 GB/256 GB dibanderol dengan harga 3.999 Yuan atau sekitar Rp8,6 juta.

  • Nubia Red Magic Nova varian RAM 16 GB/512 GB dibanderol dengan harga 4.499 Yuan atau sekitar Rp9,7 juta.

  • Nubia Red Magic Nova varian RAM 24 GB/1 TB GB dibanderol dengan harga 5.599 Yuan  atau sekitar Rp12,1 juta.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI