One UI 6.1.1 Samsung Dirilis, Ini Fitur Baru dan Daftar HP Samsung yang Kebagian Update

One UI 6.1.1 Samsung (FOTO: Gizchina)

Indogamers.com - Samsung akhirnya merilis One UI 6.1.1 untuk para pengguna HP Samsung di Indonesia pada 9 September 2024 kemarin, setelah sebelumnya Samsung  hanya merilis One UI 6.1.1 ini untuk para pengguna di Korea Selatan pada 5 September 2024.

Dengan One UI baru ini, para pengguna HP Samsung Galaxy dipastikan mendapatkan pengalaman merasakan kemampuan Galaxy AI yang lebih banyak. Salah satunya adalah kehadiran Listening Mode di fitur Interpreter.

Selain itu, One UI 6.1.1 ini juga menghadirkan berbagai fitur canggih yang pertama kali diperkenalkan pada Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6, serta sejumlah kemampuan inovatif yang patut dicoba.

Baca Juga: Samsung Galaxy A55 5G Sediakan Paket Gaming, Ada Skin MLBB dan Limited Diamond, Berapa Harganya?

One UI 6.1.1 tidak hanya memperkenalkan peningkatan pada Galaxy AI, tetapi juga menambahkan fitur-fitur baru yang meningkatkan pengalaman pengguna.

Berikut beberapa fitur baru yang hadir dalam One UI 6.1.1 Samsung:

  1. Interpreter kini dilengkapi dengan Listening Mode, yang memungkinkan terjemahan satu arah saat mendengarkan presentasi atau pembicaraan.

  2. Chat Assist menyuguhkan fitur Composer, yang dirancang untuk membantu pengguna dalam menyusun email atau membuat caption untuk media sosial dengan lebih efisien.

  3. Note Assist mendapatkan pembaruan signifikan dengan kemampuan transkrip rekaman suara, memudahkan konversi ucapan menjadi teks.

  4. PDF Overlay Translation kini memungkinkan terjemahan dan pelapisan teks dalam file PDF serta gambar dan grafik dengan lebih mudah.

  5. Sketch to Image memudahkan pengguna untuk meningkatkan foto dengan menghasilkan opsi gambar yang melengkapi sketsa sederhana dengan sempurna.

  6. Circle to Search kini memiliki kemampuan tambahan, termasuk pemindaian QR Code dan penyelesaian soal matematika.

  7. Portrait Studio menawarkan fitur baru untuk menciptakan gambar bergaya kartun 3D hingga lukisan air dari foto.

  8. Instan Slow-mo memungkinkan pengguna membuat efek slow motion secara instan dari video yang tersimpan di galeri.

Nah, itulah tadi beberapa fitur-fitur keren yang hadir pada One UI 6.1.1 yang kini sudah bisa digunakan para pengguna HP Samsung Galaxy di Indonesia.

One UI 6.1.1 ini bisa digunakan pada berbagai HP Samsung Galaxy di Indonesia dengan daftar seperti berikut:

  • Galaxy S24 series

  • Galaxy S23 Series

  • Galaxy S23 FE

  • Galaxy Z Fold 5

  • Galaxy Z flip 5

  • Galaxy Tab S9 series.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI