Spesifikasi Gahar Huawei Mate XT Ultimate Design, Smartphone Lipat 3 Pertama di Dunia

Huawei Mate XT Ultimate Design. (Sumber: Huawei)

Indogamers.com - Kalau iPhone 16 baru saja dirilis Apple dengan desain yang dianggap gitu-gitu aja, Huawei bikin kejutan luar biasa. Brand raksasa asal Tiongkok tersebut resmi meluncurkan HP lipat tiga pertama di dunia.

Sederhananya, kalau dilipat bisa menjadi perangkat yang ramping namun kalau dibuka maka akan jadi gawai layaknya iPad. Lalu seperti apa sih spesifikasinya?

Daripada berlama-lama langsung saja yuk, simak sampai habis artikel ini ya guys ya. Keep scrolling!

Baca Juga: Mengetahui Lebih Dalam Bahaya Quishing, Penipuan Melalui Kode QR

Huawei Mate XT Ultimate Design dirancang untuk bisa dilipat menjadi tiga bagian dengan membentuk huruf "Z". Disadur dari situs resmi pada Kamis, 12 September 2024, perangkat ini bisa digunakan dalam posisi terlipat yang menghasilkan ukuran layar 7,9 inci.

Layar OLED utamanya berukuran 6,4 inci ketika terlipat namun bisa membesar menjadi 10,2 inci dengan resolusi 2.232 x 3.184 piksel ketika dibuka secara penuh.

Kalau urusan kamera, enggak perlu diragukan lagi dan boleh diadu guys. Di bagian belakang dilengkapi dengan tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 50MP, kamera ultrawide 12MP, dan kamera periskop 12MP.

Baca Juga: 4 Rekomendasi HP Gaming Terbaik di Bawah Rp 6 Juta

Sedangkan di bagian depan, terdapat kamera selfie 8MP yang ditempatkan dalam lubang kecil (hole punch) di sisi kiri layar yang berfungsi sebagai layar utama saat ponsel dilipat sepenuhnya.

Sementara itu untuk ukuran baterainya, perangkat ini dibekali dengan 5.600 mAh yag mendukung pengisian daya 66W dengan kabel serta 50W secara nirkabel.

Kemudian, Huawei Mate XT Ultimate Design mempunyai ukuran RAM berkapasitas 16GB, serta opsi penyimpanan yang tersedia dalam tiga pilihan: 256GB, 512GB, dan 1TB.

Baca Juga: Klaim sebagai HP Gaming Terbaik di Kelasnya, Ini 5 Fakta Terbaru Samsung Galaxy A55 5G

Buat kamu yang penasaran harganya, varian 512GB dibanderol 21.999 yuan, atau sekitar Rp 47 juta, sedangkan varian 1TB dijual seharga 23.999 yuan, atau sekitar Rp 52 juta. Lumayan mahal bukan?

Tapi tenang ada yang lebih murah yakni Huawei Mate XT Ultimate Design ukuran 256GB dengan harga adalah 19.999 yuan, atau sekitar Rp 43 juta.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI