iOS 18 Versi Final Akhirnya Siap Dirilis, Apple Intelligence Belum Tersedia Para Pengguna Apple Harus Menunggu

Ilustrasi iOS 18 (FOTO: macrumors)

Indogamers.com - Setelah mengumumkan kehadiran beberapa perangkat terbarunya, termasuk iPhone 16 Serie, Apple baru saja mengumumkan bahwa sistem operasi terbarunya, iOS 18 versi final akan resmi dirilis pada 16 September 2024.

iOS 18 versi final ini akan tersedia untuk semua iPhone yang sudah mendukungnya, termasuk iPhone 16, 16 Plus, 16 Pro, dan 16 Pro Max, yang dijadwalkan mulai tersedia pada 20 Oktober mendatang.

Apple akan menyediakan pembaruan atau update untuk iOS 18 versi final ini secara serentak pada semua perangkat yang telah mendukung penggunaan iOS versi terbaru.

Jadi, semua pengguna bisa langsung mendapatkan update dan menikmati update iOS 18 versi final.

Namun, bagi para pengguna yang tengah menunggu kehadiran Apple Intelligence, nampaknya kali ini masih harus bersabar. Sebab, pada iOS 18 versi final ini, fitur kecerdasan buatan Intelligence masih belum tersedia.

Baca Juga: 11 Fitur Baru iOS 18 yang Super Keren, Bikin Mupeng

Apple Intelligence baru akan tersedia pada iOS 18.1 yang direncanakan oleh Apple akan dirilis pada Oktober 2024 mendatang.

Selain itu, tidak semua perangkat iPhone yang menggunakan iOS 18.1 nantinya bisa menikmati Apple Intelligence.

Pada awalnya, fitur ini hanya akan mendukung bahasa Inggris Amerika Serikat, dengan ekspansi ke negara-negara berbahasa Inggris lainnya seperti Inggris, Kanada, Australia, dan Selandia Baru pada bulan Desember.

Dukungan untuk bahasa lain seperti Mandarin, Prancis, Jepang, dan Spanyol baru akan menyusul tahun depan.

Bagi yang belum tahu apa saja fitur yang akan hadir di Apple Intelligence pada iOS 18 ini bisa kamu lihat di bawah ini.

Fitur yang terdapat pada Apple Intelligence di iOS 18

Apple Intelligence di iOS 18 akan hadir dengan beberapa fitur canggih, termasuk alat bantu penulisan, pencarian foto dengan bahasa alami, penghapusan objek foto (clean up), dan transkripsi serta ringkasan audio di aplikasi Notes.

Selain itu, Siri juga akan mendapatkan pembaruan besar, dengan dukungan untuk mengetik perintah dan memberikan respons yang lebih fleksibel.

Pada akhir tahun, Apple akan menambahkan fitur Image Playground untuk membuat gambar dan emoji dari deskripsi, serta Image Wand untuk menggambar gambar dari sketsa. ChatGPT juga akan menjadi bagian dari pembaruan ini.

Namun, para pengguna  perangkat Apple juga harus tahu, jika Apple Intelligence hanya akan tersedia di perangkat tertentu, seperti pada iPhone 16 series, iPhone 15 Pro, iPhone 15 Pro Max, serta iPad dan Mac yang menggunakan chip M1 atau lebih baru.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI